Mama yang Lakukan !

Sore itu, Athifah sudah rapi. Baju baru warna biru dengan celana jeans sudah mantap di badan mungilnya. Jilabab sudah terpasang rapi, begitu pun kacamata bingkai ungu sudah nangkring di matanya. Bahkan kepalanya sudah tertutup helm. Ia hendak ikut mama dan tante Ira, pergi ke rumah tante Ifa.

Karena masih menunggu mama yang masih menyelesaikan urusan dalam rumah, Athifah berbaring di sofa. Tak lama ia tertidur nyenyak.


Saat mama sudah siap pergi ia dibangunkan. Mama tak mau meninggalkannya tidur karena jika bangun nanti, Athifah pasti akan marah besar mendapati dirinya ditinggalkan oleh mama. Kasihan, blus dan jilbabnya basah bersimbah keringat. Mama pun mengganti baju Athifah dengan baju biru lain. Saat hendak memakai jilbab, mama berkata, "Minta papa dulu pakaian jilbab." Athifah menolak, "Tidak mau. Mama yang pakaikan karena Mama yang buka tadi!"

Siang tadi, mama menawarkan cemilan kepada Athifah. Athifah mau. Ia kemudian bertanya, "Siapa yang beli itu?" Mama menjawab, "Mama." Athifah berkata lagi, "Mama yang ambilkan karena Mama yang belikan!"
Makassar, 5 September 2011
Setelah dipikir dengan keras, mama menyimpulkan permintaan aneh ini bersumber dari ajaran mama yang menyuruh Athifah merapikan sendiri kakacauan yang diperbuat olehnya ... Jadi ia juga meminta mama melakukan untuknya hal-hal yang menurutnya disebabkan oleh mama ...



Share :

0 Response to "Mama yang Lakukan !"

Post a Comment

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^