Big Dream Never Give Up, Featuring Bruno Hasson – CEO & Founder Sophie Paris

Bagi saya, apapun latar belakang seseorang, inspirasi dari cerita kehidupannya selalu menarik untuk disimak. Apalagi kalau dia bersedia membagikan motivasi khusus dalam satu sesi yang khusus pula.

Hal itulah yang menjadi alasan saya untuk menghadiri acara bertajuk Big Dream Never Give Up yang diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus lalu. Acara ini dihelat oleh Sophie Paris yang terkenal dengan salah satu brand tas yang diusungnya: Sophie Martin.

Sophie Paris Branch Makassar

Pernah dengar nama Bruno Hasson? Saya pernah. Saya pernah dengar bahwa dialah CEO dan founder perusahaan direct selling asal Indonesia ini. Adalah hal yang luar biasa jika brand Sophie Martin  mampu bertahan hingga saat ini – selama 22 tahun. Dan tentu saja, ada peran besar Bruno Hasson di situ. Maka tak berlebihan jika saya mengatakan bahwa Bruno adalah alasan terbesar saya untuk hadir di acara Big Dream Never Give Up ini.

Sebelum Bruno tampil, ada dua nara sumber yang lebih dulu tampil. Yang pertama adalah Deasy Rahayu - Country Branch Manager dari Sophie Paris. Dia mempresentasikan mengenai cara untuk bisa sukses di Sophie Paris. Deasy menekankan pentingnya untuk membina member yang direkrut. Untuk itu ada langkah-langkah yang harus dilakukan, salah satunya adalah menghadiri pertemuan-pertemuan yang direkomendasikan. Cara lainnya adalah dengan memanfaatkan program rekrut seharga Rp. 25.000 setiap tiga bulannya. Biaya pendaftaran yang biasanya Rp. 70.000 didiskon hingga Rp. 25.000 pada saat-saat tertentu.

Nara sumber berikutnya adalah Gregory Fauvet yang mempresentasikan tentang Marketing Strategy. Gregory mengawali presentasinya dengan mewanti-wanti hadirin untuk menghilangkan hambatan seperti rasa malu atau takut.

Sophie Paris Branch Makassar

Menurutnya, ada 5 golden rule yang harus dilakukan bila ingin sukses:

Rule number 1: NEVER GIVE UP

Hindari melihat segala sesuatu – bahkan bencana sekali pun dari sisi negatif. Jika ingin keluar dari kesulitan, jika mau sukses maka kita harus punya semangat. Jangan menyerah dan selalu berpikir positif. Berpikirlah seperti olahragawan dengan men-training pikiran kita. Punyailah cara erpikir positif meskipun di keadaan buruk. Taklukkanlah diri sendiri.

Rule number 2: PERCAYALAH PADA DIRI SENDIRI.

Dengan percaya pada diri sendiri, kita akan “mendapatkan kemampuan kita”. Percayalah pada kekuatan diri sendiri, jangan meng-under estimate diri.  Setiap hari katakan pada diri sendiri, “Apa pun yang terjadi saya harus berhasil!”

Rule number 3: JANGAN DENGARKAN PERKATAAN NEGATIF ORANG LAIN.

Mendapatkan feed back dari orang lain penting karena dapat membuat kita berupaya lebih baik lagi. Tapi banyak orang yang suka mengucapkan kata-kata seperti ini dengan seenaknya: TIDAK BISA, TERLALU SUSAH, BUKAN UNTUKMU. Kata-kata itu, kalau kita dengar dan ikuti maka akan menghentikan langkah kita.

Sophie Paris Branch Makassar
Fashion show

Rule number 4: KERJA KERAS.

Tidak ada keberuntungan. No pain no gain. Jika tidak ada kesusahan maka tidak ada kesenangan. Orang mungkin melihat seseorang beruntung dalam mencapai keberhasilannya padahal idaklah demikian. Yang tidak diketahui orang yang menilainya beruntung adalah bahwa dia telah bekerja keras.

Rule number 5: JANGAN TAKUT UNTUK GAGAL.

Kegagalan adalah bagian dari hidup dan bisnis. Yang paling penting adalah belajar dari kesalahan. Bila mengalami kegagalan, katakanlah, “Saya tidak gagal, saya sedang belajar.” Cobalah untuk mengubah hal negatif untuk menjadikan kita belajar menjadi lebih baik.

Gary menutup presentasinya dengan kata-kata pamungkas, “Yang membantu kita untuk sukses adalah impian. Kalau ini impian kita maka jangan tunggu lagi. Kejar sampai dapat. Kenapa? Sebab jika tak kita lakukan maka akan ada yang ambil kesempatan itu. Kalau mau sukses, jangan tunggu lama-lama. Segera ambil kesempatan itu!”

Sophie Paris Branch Makassar
Bruno, Deasy, Gregory, dan Jerome

Akhirnya tiba juga giliran Bruno Hasson yang membawakan materi Tips Sukses Berbisnis di Sophie Paris.

Bruno menceritakan saat datang ke Indonesia, dirinya mulai dari nol. Bagaimana mulai dari nol yang dia maksud? Kendaraannya becak. “Pabrik pertama”-nya hanya memiliki satu mesin jahit. Dia memulai bisnisnya “dari ruang tamu”. Ruang tamunya dijadikan show room yang diisi hanya oleh 5 tas. Bruno kemudian membagi kiat-kiat suksesnya kepada hadirin: jadi duta Sophie, beli katalog baru, bikin acara/demo produk, aktif pada kegiatan Sophie, dan aktif di media sosial. Well, media sosial memang “senjata” ampuh di zaman ini. Sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan, yah.

Bukan hanya mendengarkan paparan para nara sumber, Big Dream Never Give Up juga mengetengahkan recognition anggota yang berhasil meraih kualifikasi tertentu (Ibu Gusmiati dan Ibu Johari) dan pemberian penghargaan, serta fashion show produk fashion Sophie. Pakaian yang diperagakan adalah yang diperuntukkan bagi perempuan yang berhijab dan tidak berhijab. Saat bincang-bincang blogger dengan Bruno, Bruno mengatakan ada produk Sophie yang khusus untuk muslimah. Produk dengan brand Muslimah ini sudah tersertifikasi halal. Tak tanggung-tanggung, sertifikat halalnya ada dua: dari JAKIM, lembaga sertifikasi halal milik pemerintah Malaysia yang telah diakui oleh LPPOM MUI dari dari Indonesia.

Sophie Paris Branch Makassar
Mudah-mudahan suatu saat, kalau ada Fancy Grill ini di door prize Sophie,
saya dapat rezeki ini 😍. Gambar: sophieparis.com

Di ajang itu juga ada kuis berhadiah dan sesi bagi-bagi door prize. Tidak tanggung-tanggung banyaknya hadiah yang dibagi-bagi. Bukan hanya tas dan dompet, ada juga tempat penampungan air minum berbahan stainless steel yang dari penampakan luarnya saja sudah terlihat keren. Kata kawan saya, harga yang seperti itu berkisar lima ratus ribu rupiah. Wow!

Sayangnya saya tidak beruntung mendapatkan satu pun hadiah itu, hehe. Tidak mengapa, Sophie Branch Makassar tak lupa menghadiahi para pesertanya dengan goodie bag cantik. Sudah beruntung bisa bertatap muka dengan Bruno Hasson dan mendengar langsung tentang kisah di balik kesuksesannya.


Makassar, 25 Agustus 2017


Share :

10 Komentar di "Big Dream Never Give Up, Featuring Bruno Hasson – CEO & Founder Sophie Paris"

  1. Kunjungan perdana saya sepertinya disini, salam kenal, yaa.. maaf belum bisa komen banyak... hanya bisa shaere G+ (udah jadi kebiasaan saya sih, hehe..

    BalasHapus
  2. Sebenarnya saya baru dengar nih mbak mugniar tentang Bruno Hasson, tapi ternyata dia CEO & Founder Sophie Paris hehehehe, baru tahu saya juga. Eh 5 Golden Rule dari mbak Gregory Fauvet tentang Marketing Strategy membantu banget, apalagi buat pelaku usaha yang baru start up,. Artinya supaya bisa lah setidaknya mengikuti jejak Bruno Hasson yang mengawali usahanya benar-benar dari nol

    BalasHapus
  3. Nomor 1 itu emang dasar banget ya mbak.
    Suka lemes sendiri akhirnya ga jalan-jalan deh hhuhuhuu...

    Kaya nulis aja.pas lagi ketemu sama writing block, udah deh bisa keterusan kalo ga dipacu lagi hiksss...

    Aku kmren absen banyaaak.

    BalasHapus
  4. Keren ya Sophie Paris ini, bahkan saya tidak pernah terganggu dengan para membernya yang gak pernah ada kesan maksa untuk gabung, tapi cukup memasarkan barangnya yang akhirnya bikin kepincut :D. Saya suka produk dompet sama tasnya.

    BalasHapus
  5. Dompetku yg skr ini beli di sophie dan msh aweeeeet banget :D. Pdhl belinya udah lama. Aku juga tipe yg baru ganti dompet kalo yg lama udah butut banget ato rusak mba. Lah ini blm ada jeleknya :p. Jd hemat krn brg2 sophie memang awet

    BalasHapus
  6. nah yg sering itu takut gagal ya mbak, mknya sejak dini anak diajarkan untuk berani menghadapi kegagalan ya dan itu gak mudah krn di lingkungan kita gagal itu "end"

    BalasHapus
  7. Catet catering 5 golden rule nya.Thank for sharing kakak.

    BalasHapus
  8. harus semangat memang ya mbaaaa...dan kalau menjalaninya dengan hati senang insha Allah sukses..

    BalasHapus

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^