Tips Menikmati Mie Samyang Secara Berbeda

Mie Samyang: saya penasaran dengan mie yang sedang nge-hits ini. Mie samyang ini saat ini sedang ramai dibicarakan dan bisa menjadi alternatif jenis makanan yang sedang digemari orang Indonesia. Mie yang satu ini identik atau terkenal dengan mie Korea sebab berasal atau diproduksi di Korea. Mie ini terkenal cukup pedas dan itulah yang menjadi salah satu ciri khasnya yang sangat melekat.

Pada dasarnya mie yang satu ini sama saja dengan mie instan yang dijual di pasaran akan tetapi yang membedakannya adalah dari segi produksi dan juga cita rasa yang menyertainya yakni ekstra pedas. Banyak orang yang penasaran dengan rasa samyang yang katanya sangat pedas dan sekaligus enak untuk dinikmati ini. Mie yang saat ini semakin dikenal di kalangan masyarakat ini memang sedang menjadi incaran atau menjadi kegemaran banyak orang dengan beberapa alasan untuk ingin mencobanya atau mencicipinya.


Dari berbagai sumber, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan dalam memilih mie yang satu ini sebagai santapan yang tepat. Inilah cara tepat atau tips dalam menikmatinya:

1. Buat challenge,
Sudah cukup banyak orang yang melakukannya yakni membuat challenge makan mie yang satu ini sebab cukup menantang dan bisa menjadi salah satu cara yang seru jika dinikmati bersama dengan teman-teman Anda disertai suasana yang tidak biasanya yakni dengan cara challenge. Ini adalah pilihan tepat sebab bisa menjadi salah satu ajang yang cukup membuat Anda merasa kenyang sekaligus senang. Cobalah untuk mempraktekkannya bersama dengan rekan atau kerabat Anda sehingga akan tercipta suasana menikmati mie ini dengan cara yang cukup mengesankan.

2. Sediakan minum yang cukup,
Karena memang pedasnya yang ekstra dan tidak dapat dipungkiri sebagai mie yang terkenal karena tingkat kepedasan yang katanya cukup tinggi maka Anda sebaiknya menyediakan minuman sebagai pendamping makanan sebelum Anda mulai memakannya. Hal tersebut akan menjadi salah satu cara yang tepat sebelum Anda merasakan sensasi pedas.

3. Nikmati dalam suasana hujan,
Disajikan dalam suasana yang memang hangat yakni dengan cara direbus maka akan sangat cocok jika dinikmati pada saat kondisi diluar sedang turun hujan. Ini adalah salah satu perpaduan setting yang tepat sekali. Sebab rasa lapar akan terpuaskan dengan makan mie, serta rasa atau hawa dingin pun akan sedikit terasa hangat karena makanan hangat yang masuk ke dalam tubuh Anda.

4. Diolah dengan cara lain,
Anda bisa memilih atau mengolah mie yang satu ini dengan cara lain atau dengan berbagai pilihan yang unik misalnya saja dengan menyajikannya tidak seperti biasanya. Salah satu contoh yang bisa diambil adalah dengan menyajikannya seperti sosis bakar yakni dengan menggunakan sosis sebagai pilihan tepat atau makanan pendamping sehingga akan terasa lebih nikmat atau dengan cara lainnya yang memang akan terasa lebih unik. Anda bisa mencari sumber referensi lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu resep yang sesuai dengan selera Anda. Carilah referensi lain misalnya saja dari sumber internet maupun majalah.

5. Sediakan makanan penyangga rasa pedas,
Samyang memang terkenal pedas dan bisa menjadi salah satu pilihan makanan yang cukup menantang sehingga Anda memang perlu makanan penyangga lainnya yang akan mampu mengobati rasa pedas Anda pada saat berbarengan makan mie yang satu ini. Makanan penyangga yang dimaksud adalah dengan pilihan misalnya saja makanan yang manis-manis dan lain sebagainya.

Namun yang harus diingat bagi kaum muslim adalah mengenai kehalalan mie samyang. Ada kontroversi mengenai kehalalannya 😓. Ada Samyang yang mengandung babi, ada pula yang tidak. Yang tidak mengandung babi sudah mendapatkan sertifikasi halal dari KMF (Korean Muslim Federation) namun sertifikasi halal ini tidak bisa secara langsung dapat diadaptasi di Indonesia (informasi dari: www.gomuslim.co.id). Kalau dari Gomuslim.co id ini dikatakan bahwa karena indikator halal MUI bisa saja berbeda dengan milik KMF dan karena produk ini masuk ke Indonesia maka mie Samyang seharusnya juga mendapatkan logo halal dari MUI. Maka dari itu, Samyang yang beredar di toko-toko Indonesia belum bisa ditambahkan logo halal.

Hm, tadinya saya pikir di mana-mana hukum halal-haram sama saja tapi ternyata ada penjelasan ini. Para konsumen muslim bisa mencernanya sendiri, ya. Yang jelas, mie Samyang yang memang halal sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi dari MUI. Penggemar mie Korea ini bisa bernafas lega kalau proses sertifikasi itu selesai. Jika MUI sudah "merestui" pasti rasanya akan semakin nikmat apalagi jika disantap saat Ramadhan nanti 😇.


Makassar, 17 April 2017


Share :

35 Komentar di "Tips Menikmati Mie Samyang Secara Berbeda"

  1. waaa masih belum pernah nih nyoba samyang, takut sakit perut hihi

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/day-one-japan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ada yang bilang kurang pedas hihi. Coba saja :)

      Hapus
  2. Wah iya ni tinggal nunggu halal MUI, penasaran bgt sama rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAlau masih ragu, memang sebaiknya ditunggu ya Mbak

      Hapus
  3. Aku makan samyaang malah ga berasa pedis sama skali loh kak, dan makannya datar-datar aja hahah : D

    www.ayuindah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, Ayunda merasa ndak pedis yah?

      Hapus
  4. Saya blum pernah nyoba, ga gaul ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm ... bukan ukuran gaul, koq Mbak Lia hehe

      Hapus
  5. Waah jadi pengenn nyobak mbak :D
    Memang enaknya makan bareng temen-temen, apalagi pas cuaca lagi hujan juga. Tapi sayang Bali sekarang ini panas terus cuacanya(*eh malah curhat, hihi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ... sama dong sama MAkassar, Mbak :)

      Hapus
  6. wah baru tau juga kalau halal haram tiap negara ada perbedaan.
    tapi dengar-dengar dari teman yang sudah pernah mencicipi kalau mie samyang ini benar-benar menantang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru dengar.
      Ooh begitu, yah? :) Hm .. menantang ... menantang orang untuk mencobanya lagi dan lagi ya ...

      Hapus
  7. Lamanya mi ini sa mau coba Mie Samyang. Tapi ndak pernah terealisasi. Hehe :D
    Makasih infonya kak Niar :D

    BalasHapus
  8. Duh jadi pengin nyobain, mau cari ah siapa tau di Bandung sudah ada yang jual. :D

    BalasHapus
  9. Aku suka samsyang, pedes dan endes. Tapi belom coba yang kemasan cup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm, menurut Mbak Wuri, rasanya mantap .. :)

      Hapus
  10. Ya, karena belum ada logo halalnya itu emak ngelarang makan itu, padahal adik saya yang KPOP itu pengen banget makan itu. Tapi manut dulu aja sama emak :D

    I love you emak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, mending manut sama emak biar berkah hidupnya :)

      Hapus
  11. Samyang Mie jahanam yang nagih. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih, istilahnya ... JAHANAM :D

      Hapus
  12. Waw.. Lezat sekali, jadi pengen nyoba ih buat sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm ... jadi pengen tahu kalo buat sendiri kek mana ...

      Hapus
  13. Udah nyobain, enak tapi lidah udah kena hipnotis sama mie instant merk lokal yang itu lho. Hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha lebih enak mie lokal ya Mbak Aira :)

      Hapus
  14. Pas nih kalau mau dinikmati saat hujan ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, hujan-hujan, makan pedas, nyaaam.
      Tapi lebih enak lagi kalau MUI sini sudah kasih kepastian, sih Mbak ...

      Hapus
  15. Aku suka yg pedes tp blm nyoba samyang, udah ada sertifikasi halalnya belum ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sertifikat halal dari MUI, saya belum tahu Mbak. Waktu googling-googling, belum nemu saya.

      Hapus
  16. Saran saya bagi kamu yang ingin membaca artikel ini harus makan terlebih dahulu.
    Karena artikel ini dapat menyebabkan rasa lapar. hhe #peace

    BalasHapus
  17. Aku sudah coba, mie samyang enak banget

    BalasHapus
  18. Saya masih penasaran dengan rasa mie samyang, soalnya beum pernah nyoba. Selain itu, katanya belum ada logo halal nya yah?

    BalasHapus
  19. Nunggu sertifikasinya kelar dlu deh baru nyobain

    BalasHapus
  20. Yang pedes enak banget dimakan pas hujan, biar ngga kedinginan

    BalasHapus

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^