6 Alasan Memilih Klinik Estetika untuk IPL Aman

Alasan memilih klinik estetika dibutuhkan saat menentukan klinik yang mana yang hendak kita pilih untuk merawat kulit atau wajah. Sekarang ini banyak sekali klinik estetika beroperasi. Saking banyaknya orang yang butuh, bermunculanlah klinik abal-abal – tak memiliki izin resmi maksud saya. Ingat kan, beberapa tahun lalu pernah ada kejadian sebuah klinik ketahuan tak memiliki izin resmi ketika salah seorang pasiennya meninggal akibat mala praktik? Duh, seram kalau sampai seperti itu kejadiannya! 😨


Alasan Memilih Klinik Estetika dokter Affandi


Nah, kalau yang saya datangi ini namanya memang KLINIK ESTETIKA. Lengkapnya Klinik Estetika dr. Affandi. Kalau kita googling, klinik estetika yang ini ada di halaman pertama mesin pencari. Mengapa layak saya rekomendasikan, karena saya mencatat alasannya yang saya rangkum dari Grand Opening Klinik Estetika dr. Affandi dan dari pengalaman saya, sebagai berikut:

1. Klinik Estetika dibangun dan dikembangkan atas dasar dedikasi yang tinggi.

Hal ini dikatakan Prihandini E. Febrianti (Ibu Febri), Chief Operating Officer KLINIK ESTETIKA dr. AFFANDI, mewakili dr. Hengky Affandi (salah seorang anak almarhum dokter Affandi, CEO Klinik Estetika) pada acara grand opening klinik cabang Makassar. Dokter Affandi adalah pelopor klinik estetika di Indonesia. Ia mendirikan kliniknya pada tahun 1988 di Semarang. Hingga sekarang sudah ada 15 cabang di seluruh Indonesia. Makassar merupakan cabang ke-14. Cabang terakhirnya berlokasi di Denpasar, Bali. Tiga orang anak dokter Affandi mengikuti jejak ayahanda mereka menjadi dokter spesial kulit dan kelamin dan berperan penting dalam mengembangkan semua Klinik Estetika hingga saat ini. Ini juga merupakan bukti dedikasi Klinik Estetika terhadap dunia kedokteran estetika Indonesia.

Suasana saat grand opening Klinik Estetika Makassar, 25 Maret 2017

Konon, sudah ada sekeluarga yang 3 generasinya menjadi pasien klinik kecantikan ini, lho. Salah seorang kawan SMA berkomentar di postingan Instagram saya (saat saya upload foto-foto grand launching klinik), bahwa ibunya merupakan pelanggan klinik ini. Usia kawan saya sama dengan saya – kepala 4. Saat dia bekerja di Semarang, lebih 10 tahun yang lalu, ibunya beserta tante-tantenya sering minta dibelikan produk yang diramu Klinik Estetika di Semarang untuk dikirimkan ke Makassar. Nah, untuk pelanggan di Makassar sekarang tak perlu lagi membeli di Jawa karena sudah ada cabangnya, klinik kecantikan di Makassar.

2. Formula produk bersifat personal.

Mempelopori formula dermatologi terbaik, almarhum dokter Affandi menciptakan dan menjalankan sistem di kliniknya dengan memformulasikan produk secara khusus untuk kasus-kasus khusus. Dokter bertugas mencatat keluhan pasien untuk kemudian meresepkan produk/treatment sesuai dengan keluhan pasien yang bersangkutan.

3. Pelopor konsultasi online secara live .

Saat grand launching tempat perawatan wajah di Makassar ini, saya menyaksikan kawan blogger – Dwi berkonsultasi secara online dan live dengan dokter yang berada di Jakarta. Konsulitasi online bisa dilaksanakan dengan 2 cara: via video (selama maksimal 15 menit di waktu tertentu, janjian dulu) atau foto (bisa kirim kapan saja). Pastikan saja koneksi internet bagus jika hendak berkonsultasi live. Untuk konsultasi, gratis. Kalau ada resep yang diberikan, produk yang diresepkan itulah yang dibayar. Oya, rekam medis kita akan tersimpan di data base Klinik Estetika, dokter memberikan resepnya via website dalam jangka waktu 1 x 24 jam. Namun pun demikian, warga Makassar tak perlu melakukannya. Toh, cabangnya sudah ada di kota ini, digawangi oleh dokter kecantikan di Makassar - Dokter Eche Idrus Paturusi.

Dwi sedang mencoba konsultas online dengan dokter di Jakarta

4. Produknya bisa dibeli melalui e-commerce.

Menurut saya, nomor 2, 3, dan 4 ini juga merupakan bukti dedikasi klinik kecantikan ini bahwa secara serius memang ingin berkontribusi dalam dunia kedokteran estetika di Indonesia melalui peran pentingnya dalam “mendekati dan mempermudah konsumen”. Setahu saya, di Klinik Estetika ada divisi khusus yang menangani e-commerce termasuk media sosial makanya pengelolaannya sedemikian profesional. Aplikasi mobile untuk gadget sedang dalam tahap pengembangan. Rencananya akan diluncurkan dalam tahun ini.

Di website-nya, ada produk yang dijual bebas dan ada produk yang bisa dibeli setelah konsultasi dengan dokter. Cara pembayarannya pun menyediakan beberapa alternatif seperti Transfer ATM, Doku Wallet, dan e-banking. Pengiriman produk bisa melalui jalur laut, udara, dan darat.

Live chat (sudut kanan bawah) yang fast response di website Klinik Estetika

Sekadar informasi, akun-akun media sosialnya sering mengadakan kuis berhadiah, lho. Dan satu fitur yang saya sukai dan apresiasi lebih di website ini adalah Live Chat. Dua kali saya bertanya melalui fitur itu, dua kali itu pula responnya cepat.

5. Bermacam-macam perawatan

Dengan standard profesionalisme dan standard medis tinggi, klinik ini berkomitmen memberikan pelayanan terbaik karena kesehatan, kecantikan, dan kebahagiaan adalah harta tak ternilai. Di Makassar, Klinik Estetika dr. Affandi menyediakan perawatan:
  • Face Lifting Radio Frequency.
  • Mikrodermabrasi.
  • Chemical Peeling.
  • Micro-Peeling.
  • Peeling Jerawat.
  • Autoroller.
  • Electrocauter.
  • Injeksi Jerawat.
  • Injeksi Pencerahan.
  • Masker Vitamin C.
  • Masker Lifting.
  • Threadlift / Tanam Benang.
  • Injeksi Botox.
  • Injeksi Filter.
  • IPL (Intense Pulse Light).
  • PRP (Platelet Rich Plasma).

Ruang treatment di lantai satu.

Sederetan bentuk perawatan dan produk lainnya bisa dilihat daftarnya di website. Lagi-lagi, ini menunjukkan keseriusan dedikasi Klinik Estetika dalam dunia kedokteran estetika di Indonesia.

6. Halal.

Salah seorang sahabat bertanya, “Halalkah?” Saya tidak langsung menjawabnya. Saya bertanya dulu via website dan langsung kepada Ibu Lidya Caroline (kepala cabang Klinik Estetika Makassar). Jawabannya sama, bahwa produk ini tidak mengandung babi. Halal. Hanya saja seperti di rumah sakit/apotek, formula/obat yang yang dibuat tidak diberi label halal. Lagi pula nama lengkap pendiri klinik ini – Mochammad Affandi menunjukkan kalau beliau seorang muslim, kan?

Pengalaman Menjalani Intense Pulse Light


Berbekal itu semua, makanya saya tak ragu-ragu menjalani perawatan IPL di Klinik Estetika, tempat perawatan wajah di Makassar pada tanggal 30 Maret lalu di jalan Boulevard, Panakukang. Usai mengisi dan menandatangani formulir, saya menunggu giliran perawatan. Saat itu, dokter Risma yang menangani saya. Dokter cantik berhijab ini meladeni pertanyaan-pertanyaan saya dengan sabar dan ramah pada sesi konsultasi di ruang dokter yang terletak di lantai dua.

Konsultasi dengan Dokter Risma

IPL adalah photo teraphy treatment yang berguna untuk mereka yang menginginkan perawatan karena alasan:
  • Menginginkan treatment rejuvenasi atau peremajaan.
  • Mengatasi hiper pigmentasi.
  • Mengatasi bulu-bulu halus dengan hair removal.
  • Menginginkan terapi jerawat.
Kata dokter Risma, yang paling sering adalah permintaan untuk rejuvenasi. “Nah, cocok untuk saya, nih. Di wajah saya ada bercak-bercak berwarna kecoklatan, Dok!” ujar saya kepada bu dokter.

“Ini kenapa, ya Dokter? Apakah karena pengaruh umur? Kata orang karena pengaruh umur,” tanya saya lagi pada Dokter Risma. Kata seseorang bercak itu tidak akan hilang. Yeah, katakanlah sudah “takdirnya”, begitu. 😐

“Itu karena kena cahaya matahari, Bu,” jawab Dokter Risma.

“Ah iya, ya. Yang berbercak itu hanya di sekitar pipi, di bagian wajah yang terkena sinar matahari saja. Di bagian lain yang tertutup jilbab tidak,” saya akhirnya membenarkan perkataan Dokter Risma, tidak lagi menyalahkan usia yang sudah masuk 43 tahun ini. Andai usia bisa berbicara, dia mungkin sudah berteriak protes sejak tadi. 😜

Klinik Estetika, klinik kecantikan di Makassar

Sebelum masuk ke ruang perawatan, Dokter Risma menjelaskan apa yang akan saya alami – proses treatment yang memakan waktu sekira 15 menit. Dia menjawab semua pertanyaan saya dengan baik. Tak perlu menunggu lama setelah itu, perawat mengajak saya masuk ke sebuah ruangan di lantai satu. Saya diminta naik ke atas dipan. Perawat ramah itu membersihkan wajah saya dengan cairan cleansing dan sabun. Lalu dia membasuh wajah saya untuk membersihkannya sembari menunggu dokter yang tengah meladeni pasien berikutnya.

IPL di Klinik Estetika
Tak lama kemudian Dokter Risma datang. Perawat menutup mata saya dengan beberapa lapisan penutup supaya kilatan laser tak memengaruhi penglihatan saya. Kemudian dia mengolesi gel ke seluruh wajah. Dokter Risma memastikan setting Rejuvenasi pada mesin canggih IPL di ruangan itu. Tak lama kemudian Dokter Risma memberikan tembakan-tembakan kecil laser di seantero wajah saya. Rasanya agak panas tapi tidak menyakitkan.

“Sakit?” tanya Dokter Risma.

“Tidak, Dok. Memangnya ada yang sampai kesakitan, ya?” saya penasaran mengapa dia menanyakan hal itu.

“Iya. Ada orang yang ambang batas rasa sakitnya rendah, jadi terasa sakit,” jawab dokter.

Blogger Makassar bersama KaCab Klinik Estetika Makassar
(Ibu Lidya Caroline, tengah berbaju biru)
Foto: Eryvia Maronie (emaronie.com)
Konon ada juga orang yang kulitnya tak cocok dengan tembakan laser IPL. Bisa sampai melepuh kulitnya. Beruntung saya tidak demikian. Dokter Risma memberi perhatian lebih pada bagian pipi saya, di mana terdapat cukup banyak melasma (bercak kecoklatan).

Usai perawatan, saya menebus krim yang diresepkan Dokter Risma. Krim itu harus saya pakai selama 3 hari berturut-turut. Dokter berpesan, wajah saya tidak boleh terpapar langsung sinar matahari selama 3 hari ke depan. Kalau harus keluar rumah, dokter menyarankan saya memakai masker wajah.

After 3 Weeks


Sudah tiga pekan berlalu saat saya jalani treatment IPL itu. Kalau menurut saya, sih, bercak kecoklatan di wajah saya sudah agak memudar. Kalau benar-benar memang mau menghilangkannya, harus datang lagi untuk mengulangi perawatan yang sama. Kalau kata suami sih, wajah saya terlihat lebih putih sekarang. Buat saya, itu saja sudah cukup. Sudah lebih sehat, terawat, dan diakui suami. 😊 


Makassar, 20 April 2017


Share :

15 Komentar di "6 Alasan Memilih Klinik Estetika untuk IPL Aman"

  1. Balasan
    1. Terima kasih Mbak, sudah mampir di sini :)

      Hapus
  2. Makasih sharingnyaa mbaaak. . Pengen cobaaik IPL mbaak untuk terapi jerawat 😁

    BalasHapus
  3. selamat mbak Niar, suami setuju dengan hasil perawatannya..
    kalau beliau suka jadi lega ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat saya itu saja yang penting, Kak. Bukan apa kata orang lain hehe.

      Hapus
  4. Kalo sudah ada testimoni dari kak Niar berarti klinik Estetika ini emang bener2 ok 👌

    BalasHapus
  5. ternyata memilih klinik tidak boleh sembarangan ya. semuanya ada ilmunya. Terima kasih, sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  6. Makasih informasinya mbk. Bisa nanti saya kasih tau kepada saudara, mengenai KLINIK ESTETIKA.

    BalasHapus
  7. Selalu suka sama tulisan Ka Niar, semua di bahas secara lengkap sampai tuntas. Jadi pengen coba treatment IPL juga 😬.

    BalasHapus
  8. Saya jg punya bercak cokelat di wajah, huhu, pgn deh diilangin...

    BalasHapus
  9. Harga untuk perawatan sendiri mahal ataubtidak

    BalasHapus
  10. keren. tulisannya mudah dicerna :)

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. Silakan menghubungi kontaknya, Mbak :)

      Hapus

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^