Setelah Kesulitan Ada Kemudahan pada Theragran-M

Lebih dari dua bulan yang lalu, sebuah ujian berat menimpa keluarga kami. Diawali dengan sakit parahnya ibu mertua sehingga pak suami harus menemaninya di rumah sakit selama 5 minggu. Selama 5 minggu itu, beliau menginap di rumah sakit. Tidak pulang ke rumah kecuali hanya untuk sejam dua jam saja, itu pun hanya sebanyak 3 kali.

Ketika ujian itu datang ...


Baru kali ini saya terpisah sedemikian lama dengan suami. Sebelumnya, paling lama hanya sekira seminggu. Ini lima minggu. Sungguh situasi yang berat karena sehari-harinya saya mengandalkan suami dalam mengurusi anak-anak dan pekerjaan rumah tangga. Namun perasaan saya tenang karena saya tahu beliau sedang berbakti pada ibundanya. Kedua anak kami yang terkecil sering merengek dan menangis, berharap ayahnya tidur di rumah. Saya hanya bisa menghibur mereka. Kepada si sulung Affiq dan si tengah Athifah, saya memberikan pengertian.

Ujian terberatnya datang ketika Athifah demam selama 4 hari, bersamaan dengan saya yang juga demam selama 5 hari. Di samping harus merawat anak sakit, saya juga tetap harus mengurus dua anak yang lain, dan mengurus keperluan makan sehari-hari kedua orang tua saya. Selain itu, saya juga tetap mengerjakan beberapa pekerjaan rumah.


Dokter yang memeriksa Athifah menyarankan putri kami untuk dirawat inap karena jumlah sel darah putihnya tinggi, di atas batas normal. Saya menolaknya karena tinggal di rumah sakit bisa membuat sakit saya semakin parah. Rumah sakit memberikan ketegangan tersendiri kepada penjaga pasien. Apalagi bagi penjaga pasien yang juga sedang sakit. Tak ada orang lain yang bisa diminta menjaga Athifah di rumah sakit. Lalu, kalau saya di rumah sakit, siapa yang akan mengurus rumah, dua anak yang lain, dan kebutuhan makan kedua orang tua saya?

Ah ah, perasaan ini rasanya sendu sekali. Seperti dipenuhi lagu sedih. Suami yang biasanya ditempati berkeluh-kesah, kali ini tak bisa dicurhati. Perihal sakitnya Athifah, saya berkabar kepadanya namun saya kesankan, Athifah sudah tertangani. Sementara sakit yang saya derita, tak saya kabari sama sekali. Kalau saya beri tahu, pak suami pasti kepikiran. Kasihan, kan. Sementara ibunya dalam sedang dalam keadaan butuh perhatian khusus karena menderita komplikasi masalah pada organ jantung, paru-paru, dan ginjal.

Saat sakit, Athifah muntah beberapa kali. Kejadiannya bisa tengah malam. Setiap kali muntah, saya harus siaga. Setiap kali hendak buang air, saya harus terjaga. Setiap pagi, saya menyiapkan bekal untuk Affiq bawa ke sekolah. Juga sarapan kedua orang tua saya. Lalu menyiapkan makan siang untuk kami semua, juga makan malam. Entah itu masak sendiri atau beli di luar. Saya harus selalu menguatkan diri untuk kemaslahatan seisi rumah sembari terus memohon kekuatan kepada Allah dalam lantunan kalimat: "Laa hawla walaa quwwata illaa billaah."

Saya segera menyadari, perasaan saya tidak boleh selalu sendu. Harus tegar. Setegar-tegarnya. Athifah sudah ditangani secara medis. Cara berikutnya adalah dengan memberikan suplemen semaksimal mungkin kepadanya sembari berusaha agar ia terus makan dan minum.

Untuk diri saya sendiri, waktu itu saya tidak ke dokter sama sekali. Sekarang, saya pikir-pikir, berani benar saya, saat itu, yah! Saya membeli obat anti biotik, karena sudah paham model penyakit saya (radang tenggorokan). Anti biotiknya saya minum selama 5 hari, dengan dosis 3 kali sehari satu kapsul (yang ini jangan ditiru, yah hehe). Saya memperkuat diri dengan suplemen selain minum obat penurun panas, banyak minum air putih, dan berusaha sebisa mungkin beristirahat. Alhamdulillah demam dan radang tenggorokan secara perlahan membaik dan sembuh. Syukurnya bukan penyakit berat. Sementara putri saya, lebih dulu pulih daripada saya.

Saat kondisi fisik belum balik ke titik normal, saya harus terus beraktivitas. Sementara pak suami masih harus menjaga ibundanya di rumah sakit. Aktivitas blogging yang terbengkalai, pelan-pelan mulai saya kerjakan. Ada lebih sebulan saya tidak ngegblog. Alexa rank, page views, domain authority, dan page authority blog terjun. Mau tidak mau harus aktif ngeblog lagi supaya blog saya tidak benar-benar anjlok nilai-nilainya.

Multivitamin penjaga stamina


Saat sedang meningkatkan kondisi fisik itulah, saya menemukan Theragran-M. Melihat kandungannya yang saya butuhkan sekali, langsung saja saya konsumsi. Theragran-M cocok sekali untuk saya yang kondisi staminanya masih mendaki, mencari titik normalnya ditambah terus kelelahan setiap hari karena harus mengerjakan aneka pekerjaan. Oya, kabar baiknya produk ini halal dan sudah terdaftar di LPPOM, jadi tidak perlu ragu lagi.

Tabel kandungan multivitamin Theragran-M
Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan ini mengandung komposisi yang memang dibutuhkan tubuh yang sedang berusaha pulih:
  1. Vitamin A, tidak hanya memperbaiki fungsi penglihatan. Kandungan retinol dalam vitamin A  sangat aktif  menghambat zat-zat beracun yang dibawa oleh radikal bebas dari  dalam tubuh  dan luar tubuh. Selain itu, konsisten mengkonsumsi vitamin A setiap hari dapat mengakibatkan tubuh membentuk senyawa yang mampu melindungi organ tubuh dari serangan virus, jamur, bakteri, kuman, dan pantogen yang terbawa dari radikal bebas lewat makanan, obat-obatan, udara, dan kondisi cuaca[1].
  2. Vitamin B1 berperan penting untuk mempertahankan fungsi saraf dan jantung yang sehat. Vitamin ini membantu mengkonversi karbohidrat menjadi glukosa, yang pada akhirnya digunakan untuk menghasilkan energi. Vitamin B1 diperlukan untuk pemecahan lemak dan protein. Selain itu, berguna untuk mempertahankan tonus otot pada sepanjang dinding saluran pencernaan, serta meningkatkan kesehatan sistem saraf, kulit, rambut, mata, mulut, dan hati. Vitamin B1  juga meningkatkan ketahanan tubuh untuk melawan stres[2].
  3. Vitamin B2, berperan dalam berbagai metabolisme energi dalam tubuh. Berperan dalam pemecahan senyawa karbohidrat menjadi gula yang lebih mudah dicerna. Vitamin B2 juga berperan mengkonversikan senyawa lain seperti protein dan lemak menjadi energi. Vitamin B2 juga berfungsi sebagai antioksidan dan membentuk sel darah merah yang baru. Juga berfungsi melindungi saraf mata dan organ pernapasan[3].
  4. Vitamin B6, mengkonsumsinya bersama dengan vitamin B9 dan B12 telah terbukti efektif untuk menurunkan kadar homocystein, senyawa yang meningkatkan risiko penyakit jantung. Selain itu juga bermanfaat untuk mengatasi beberapa tipe anemia dan mencegah efek samping pengobatan tertentu[4].
  5. Vitamin B12 bermanfaat untuk menghasilkan sel darah merah, menjaga kesehatan sistem saraf, melepaskan energi dari makanan yang dikonsumsi, memproses asam folat, dan membantu dalam proses sintesis DNA[5].
  6. Niasinamida berfungsi untuk membantu proses pertumbuhan dan perkembangbiakan sel, perombakan karbohidrat, dan mencegah penyakit pellagra.[6]
  7. Kalsium pantotenat merupakan bagian dari jenis vitamin yang disebut B-kompleks. Vitamin ini dapat bekerja sama untuk penyembuhan luka, daya kesehatan otak, meningkatkan energi, dan berperan dalam kekebalan tubuh[7].
  8. Vitamin C memiliki banyak kegunaan bagi tubuh. Di antaranya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki jaringan sel kulit, menurunkan resiko penyakit jantung, mencagah naiknya tekanan darah, mencegah stroke,  dan mencegah penuaan dini[8].
  9. Vitamin D bermanfaat untuk kesehatan tulang. Bukan hanya itu, viamin D dapat mencegah kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker payudara, meningkatkan kematian sel kanker, memperlambat pertumbuhan dan perkembangan pembuluh darah baru di jaringan kanker, serta mengurangi pertumbuhan, pertambahan, dan penyebaran sel kanker. Juga berfungsi untuk mencegah diabetes[9].
  10. Vitamin E memiliki banyak manfaat untuk tubuh. DI antaranya: perlindungan terhadap racun misalnya dari polusi udara, sindrom pramenstruasi, sindrom kelelahan kronis, gangguan mata seperti katarak, penyakit saraf seperti alzheimer, dan diabetes[10].
  11. Iodium, berguna antara lain untuk menjaga fungsi kelenjar tiroid, mencegah gondok, dan mencegah stroke[11].
  12. Besi, berguna untuk membantu metabolisme protein, memproduksi hemoglobin dan sel darah merah, dan meningkatkan daya tahanan  tubuh yang menjadikannya tangguh dalam melawan infeksi[12].
  13. Tembaga berfungsi dalam pengembangan dan pemeliharaan kesehatan kulit dan rambut. Tembaga kita butuhkan untuk menghasilkan melanin (pigmen kulit), warna kulit, rambut, dan mata. Ketika rambut beruban karena kekurangan tembaga, mengkonsumsi suplemen tembaga dapat mengembalikan warna rambut. Tembaga juga membantu mengatur fungsi lisil oksidase, enzim yang diperlukan untuk pembentukan kolagen dalam tulang, jaringan ikat, dan kulit[13].
  14. Mangan berfungsi membantu tubuh mengkonversi protein dan lemak untuk energi. Mangan juga meningkatkan pertumbuhan tulang yang normal, membantu menjaga reproduksi yang sehat, saraf, dan sistem kekebalan tubuh, dan terlibat dalam regulasi gula darah. Selain itu, mangan terlibat dalam pembekuan darah dan pembentukan tulang rawan dan cairan pelumas pada sendi[14].
  15. Magnesium berperan dalam proses sintesa protein, fungsi saraf dan otot, kontrol kadar glukosa darah dan juga pengontrol tekanan darah.[15]
  16. Seng berfungsi untuk antioksidan, meningkatkan kesehatan mata, mencegah kerusakan otak, menjaga kesehatan rambut dan kulit.[16]


Saat 4 butir pertama Theragran-M saya minum, satu butir per hari selama 4 hari, khasiatnya langsung terasa. Badan saya terasa lebih segar. Sampai tulisan ini saya buat, saya sudah mengonsumsi Theragran-M sebanyak 3 kali. Saat ini saya sedang mengonsumsi kemasan ketiga, satu kemasan utuh masih tersedia di kotak P3K kami. Pertama kali tahu Theragran-M, saya mendapatkannya dari seseorang,. Setelah itu, berikut-berikutnya saya membelinya di apotek dekat rumah. Beli yang satu kemasan terdiri atas 4 kaplet. Saya mengonsumsinya ketika badan merasa nyaris drop. Selama ini hasilnya memuaskan, membantu menjaga stamina saya. Minimal 1 butir setiap hari, selama 4 hari, badan jadi terasa lebih nyaman karena kekurangan-kekurangan zat gizi dalam tubuh saya tertutupi setelah mengonsumsi Theragran-M. Alhamdulillah. Setelah kesulitan, ada kemudahan, Allah yang membukakan kemudahan demi kemudahan. Salah satunya melalui Theragran-Mvitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit.

Makassar, 5 Oktober 2016

NB: 

Saat ini keadaan ibu mertua saya perlahan membaik namun beliau tak bisa sesibuk dulu lagi. Mohon do'anya, ya supaya tak berulang lagi kejadian 2 bulan lalu, itu :)



Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho




Catatan kaki:



[1] Untuk lebih lengkapnya, silakan baca di http://manfaat.co.id/manfaat-vitamin-a
[2] Lebih lengkapnya, silakan baca di http://www.tipscaramanfaat.com/manfaat-vitamin-b1-thiamine-923.html.
[3] Untuk lebih lengkapnya, baca di http://wikivitamin.com/manfaat-dan-fungsi-vitamin-b2-riboflavin/.
[4] Selengkapnya, silakan baca di https://www.alodokter.com/vitamin-b6.
[5] Lebih lengkapnya bisa dibaca di http://www.alodokter.com/vitamin-b12.
[6] Selengkapnya bisa dibaca di http://www.materibiologi.com/fungsi-niacin-dalam-tubuh/.
[7] Untuk lebih jelasnya, silakan baca http://www.konsultankolesterol.com/asam-lambung.html.
[8] Untuk lebih jelasnya, baca http://manfaat.co.id/manfaat-vitamin-c.
[9] Lebih jelasnya, silakan baca di http://www.alodokter.com/manfaat-vitamin-d-tidak-hanya-untuk-tulang?gclid=CPfC5sjfws8CFZaOaAoddbQG3w.
[10] Selengkapnya bisa disimak di http://manfaat.co.id/manfaat-vitamin-e.
[11] Untuk lebih jelasnya silakan simak di http://manfaat.co.id/manfaat-yodium.
[12] Selengkapnya, silakan simak di http://mediskus.com/nutrisi/fungsi-dan-manfaat-zat-besi.
[13] Lebih jelasnya, silakan baca di http://ilmualam.net/fungsi-tembaga-bagi-tubuh.html.
[14] Selengkapnya, bisa dibaca di http://ilmualam.net/fungsi-dan-manfaat-mangan-dalam-tubuh.html.
[15] Baca selengkapnya di http://kb.123sehat.com/mineral/magnesium/.
[16] Silakan simak selengkapnya di http://manfaat.co.id/manfaat-seng.


Share :

137 Komentar di "Setelah Kesulitan Ada Kemudahan pada Theragran-M"

  1. Semoga lekas pulih ibu mertuanya, Mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Mbak Naqi.

      Hapus
  2. Semoga sehat2 ki terus sekeluarga

    BalasHapus
  3. Waah banyak banget catatan kaki nya mbak niaar..
    wah rupanya enak ini, aku juga sering banget rasanya tiba tiba drop. Gaenak juga kalau keseringan ga masuk kantor..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, soalnya nyari infonya di situ. Kalo ada yang nanya, gampang mengarahkan ke sana sajah :D

      Hapus
  4. Semoga Mama Mertuanya lekas pulih serta keluarga mba Niar sehat selalu yaa.

    Emang ya Mba, paling bingung itu kalo ada satu anak yang harus dirawat di rumah sakit, pikiran pasti melayang2 ke rumah, lah anak yang lainnya gimana? Makannya gimana? Seragamnya gimana? Walah, yang ada beban pikiran jadinya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Ipeh.
      Iyaa, kayaknya ibu kena istilah "ibu dilarang sakit" dalam konteks ini, deh. Karena harus selalu sehat dan tegar untuk keluarganya.

      Hapus
  5. Semoga sehat selalu ya semuanya mbak

    BalasHapus
  6. Kak Niaaar, peluuuuk :).
    Syafahullah untuk ibu mertuanya ya.
    Kak Niar dan suami serta anak-anak juga semoga selalu diberi kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Nyaak *hug*

      Hapus
  7. Semoga sehat selalu Mba Niar dan keluarganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Mbak Leyla

      Hapus
  8. Semoga segera diberikan kesehatan buat ibu mertua.

    Buat mba Niar dan keluarga semoga selalu sehat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Mbak Nur.

      Hapus
  9. Baru tahu kalau mertuata sakit, Syafakillah. Semoga semua segera diberi kesembuhan dan kesehatan sehingga bisa kembali menjalankan aktivitas. Tetap semangat ya, Niar.

    BalasHapus
  10. Semoga mertuata makin membaik, kita dan keluarga terus sehat

    BalasHapus
  11. Semoga sellau diberikan sehat ya mba..

    dan ibu mertua bisa segera pulih lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Mbak Fitri.

      Hapus
  12. Semoga sekeluarga sehat, Kak.

    Itu yang beli antibiotik sendiri, boleh ya nggak pake resep dokter?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya tidak boleh, Mil. Sayanya yang bandel. Jangan ditiru yah hehe.

      Hapus
  13. Allahumma Robbannas, Adz-Hibil Ba'sa Isyfi Antasy-Syafi La Syifa'a Illa Syifa'uka Syifa'an La Yughadiru Saqoman.

    Semoga lekas disembuhkan, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih. Alhamdulillah yang dalam tulisan ini sudah sembuh :)

      Hapus
  14. Saya juga kemarin drop karena batuk sampai 2 minggu. Saya konsumsi Theragran-M juga. Alhamdulillah, sembuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya Mbak Ria. Jaga kesehatan ya Mbak.

      Hapus
  15. Semoga ibu mertuanya lekas sembuh ya bunda. Dan semoga bunda juga selalu dilimpahi kesehatan. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih ya Cha. do'a yang sama untukmu.

      Hapus
  16. Semoga selalu sehat ya Mba semuanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terima kasih Mbak Dini.

      Hapus
  17. Semoga sehat semua ki sekeluarga kak

    BalasHapus
  18. Semoga semua selalu sehat2 ya Bund, jaga kondisi selalu. Apalagi cuacanya sedang kurang oke :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih ya Mbak Damar. Jaga kesehatan juga :)

      Hapus
  19. Waah,,komplit plit mba, jd bnr2 tau komposisi dan manfaat theragran,,musim yg lg ngga tentu kyk gni emang harus jaga kesehatan ya mba,,semoga sekeluarga selalu sehat ya mba,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Mbak Tita.
      Iya, kandungan Theragran dibutuhkan juga buat mereka yang merasa selalu kelelahan :)

      Hapus
  20. Kesehatan memang sangat penting ya mbak jadi untuk itu kita harus senantiasa menjaga kesehatan dan salah satu usahanya adalah dengan mengkonsumsi theragan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang. Terima kasih ya sudah mampir di sini.

      Hapus
  21. salam sehat buat keluarga ya mbaa...semangat :)

    BalasHapus
  22. Pas anakku dirawat rasanya cape dan remuk badan memang penjaga pasien itu mesti sehat fisik dan psikis biar ga terlalu negatif bayangin diagnosis dokter.

    Semoga lekas pulih dan sehat untuk keluarga y mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, jadi ibu esti berusaha utk bahagia dan sehat ya :)

      Hapus
  23. sehat selalu yaaa mbaaa...memang berat saat keluarga atau kita sedang diberi cobaan penyakit :). Semangaaat..

    BalasHapus
  24. tetap sehat selalu ya mbak. Semoga tidak terulang kembali, sakit itu banyak hal yang dilewatkan, penderitaan yang dirasakan. karena itu, tubuh perlu dijaga dengan baik. Salam dan terimakasih telah bersedia mampir ke rumah mungilku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga tidak terulang lagi, Mbak. Terima kasih Mbak Citra.

      Hapus
  25. Semoga sehat2 semuanya ya, mba. Masya Allah punya suami yg sayang luar biasa ke Ibu ya. Good luck, mba. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mbak. Waktu ibu mertua sakit, semua anaknya menjaga, tidak ada yang meninggalkan beliau sampai keluar dari rumah sakit, Mbak.
      Terima kasih Mbak Nita :)

      Hapus
  26. semoga sehat selalu ya mba..tetep semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Mbak Sinta

      Hapus
  27. semoga sehat selalu ya mba, karena sakit itu ga enak, kita jadi ga bisa ngurus keluarga :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak :(
      Aamiin. Terima kasih Mbak Winda :)

      Hapus
  28. vitamin emang dibutuhkan banget buat tubuh.. tapi jangan lupa tetap istirahat... aku juga minum theragran mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Mbak, istirahat tidak boleh diabaikan

      Hapus
  29. Semoga kita selalu tetap diberikan kesehatan ya mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga kita sehat terus ya Mbak

      Hapus
  30. Waduh, sampai sebulan lebih enggak ngeblog ... Pastinya dah kangen donk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, jangan dibilang kayak apa kangennya, Mbak :)
      Etapi sebulan lebih itu totalnya. Sempat nulis satu kali kayaknya, atau dua kali, tapi cuma nulis saja. Tidak nge-share atau BW.

      Hapus
  31. Ketika mengurus keluarga yg sedang sakit, suka ngga berasa bahwa badan kita juga butuh istirahat, setelah yang lain sembuh, suka gantian sakit. Suplemen emang penting banget buat meningkatkan stamina tubuh, apalagi kadang asupan makanan kurang vitamin & mineral ya mba

    BalasHapus
  32. Bisa bayangin gimana rasanya ibu sakit harus merawat anak sakit. saya masih ingat waktu pendar usia mau 1 tahun tb2 kena sakit, virus..entah dari mana. sehat tahu2 tengah malam muntah, buang2 air selama 10 hari dan saya tengah sakit. gendong anak tengan malam, melayani muntah&pupnya saya dalam kondisi melayang. Suami ga bs bantu krn juga sakit..sediih banget kalau ingat, tp itulah perjuangan ortu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perjuangan menjadi ibu dan orang tua ya seperti itu ya Mbak. Mudah2an tidak mengalami lagi yang seperti itu.

      Hapus
  33. semoga sehat selalu ya mba,,

    good luck buat ikut lombanya semoga beruntung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Doa yang sama untuk Mbak Ike.

      Hapus
  34. ini kemarin aku bawa waktu traveling ke Pontianak, aku suka tabletnya gak pait, manis jadi malah aku cemilin mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya benar, manis karena salut gula hehehe.

      Hapus
  35. Cpt sehat ya utk Org taunya mba..
    Meski sakit. Ibu harus ngurusin yg lain jg yaa mba :) sehat selalu..
    Good luck mba

    BalasHapus
  36. semoga cpat sembuh mertuanya yah Mba Niar, juga semoga Mba Niar dan keluarga juga selalu sehat, amin..

    BalasHapus
  37. Alhamdulillah... smoga semuanya sehat selalu ya :)

    BalasHapus
  38. sedih banget ya mba, saat anggota keluarga kita sakit, kitanya juga malah ikut sakit. sehat itu memang hal yg penting

    BalasHapus
  39. Syafahullah yaa mba buat ibu mertuanya. Semoga Allah memberikan kemudahan bg keluarga mba..Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Mbak Lita

      Hapus
  40. Bagus banget buat masa penyembuhan mba, aku udah coba dan it works :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, mencegah sakit juga bagus, ya :)

      Hapus
  41. Mbak :' semoga segera pulih dan sehat kembali ya mbak :') Aamiin.

    BalasHapus
  42. udah sunatullah dimana ada kesulitan setelahnya pasti ada kemudahan..

    BalasHapus
  43. Banyak sekali blogger yang posting theragran m .
    Sehat selalu dan sukses selalu

    BalasHapus
  44. Tetap semangat mba, harus tetep setrong

    BalasHapus
  45. wah penjelasan tentang khasiat masing-masing vitamin dan mineralnya komplit banget, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok buat yang baru sembuh, Mbak, ya .. karena komplitnya itu.

      Hapus
  46. Semoga sehat selalu, Mbak ^^

    BalasHapus
  47. nice post kak, infonya bermanfaat, aku juga suka Theragran-M karena bikin cepat sembuh dari sakit, good luck ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Good luck Mbak. Moga selalu sehat

      Hapus
  48. Lumayan berlipat-lipat ya ujiannya, Mba. Ibu mertua, anak dan kita sendiri sakit. Semoga menjadi pahala atas kesabarannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin .... terima kasih Mbak Yas :)

      Hapus
  49. Moga ibu mertua dan mak mugniar sekeluarga sehat selalu ya

    BalasHapus
  50. Wah, penjelasan tentang kandungan Theragran-M nya lengkap sekali, sampai ada catatan kakinya :) Kereennn... Tulisan yang mengena dan sekaligus serius.
    Oh ya, mudah-mudahan ibu mertua dan Mba Mugniar juga sehat-sehat selalu yaa.. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Mbak Astrid. DOa yang sama untuk Mbak sekeluarga

      Hapus
  51. Deh kak, saya sudah bayangkan beratnya saat jalani kondisi seperti itu. Semoga jadi sakit penggugur dosa, semoga semua anggota sehat2 semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga Nie. Doa yang sama untuk Nanie

      Hapus
  52. terpisah jauh dari orang terkasih itu memang rasanya beda ya mba. apalagi kalau sampai berminggu2./ semoga kita semua selalu sehat/,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Hikmah kejadian itu supaya saya lebih kuat lagi. Mbak hehehe. Terima kasih. Doa yang sama untuk Mbak Ira.

      Hapus
  53. Semoga kita semua diberi nikmat sehat ya mbak.. Aamiin..

    BalasHapus
  54. Semoga ibu mertuanya sehat selalu ya Mbak...juga anak-anak. Sedih kalau pada sakit itu yak.

    BalasHapus
  55. Sediakan di kotak obat aaaah.
    Semoga keluarga mbak selalu sehat yaaa

    BalasHapus
  56. Semoga semua dilimpahi kesehatan ya mbak...alhamdulillah ada vitamin Theragran yang bisa diandalkan :)

    BalasHapus
  57. Semoga ibu mertua mbak cepat sembuh & selalu sehat yach, jangan lupa mbak juga jaga kondisi ☺

    BalasHapus
  58. Lengkap banget mbak sharingnya. Sehat terus ya mbak

    BalasHapus
  59. Saya juga turut mendoakan tuk ibu mertuanya, semoga pengalaman dua bulan lalu tidak terulang lagi. Tetap sehat juga ya buat mbak Niar, keep inspiring !

    BalasHapus
  60. semoga lekas pulih, bundaa..selalu sehaatt.

    BalasHapus
  61. semoga selalu sehat yah kita semuanya, dan saya sepertinya perlu nih multivitamin seperti ini

    BalasHapus
  62. tulisan mbaknya juga keren, semoga menang dan semoga sehat selalu ya mbak.. :)

    BalasHapus
  63. wah, memang merasakan aura sakit beruntun yg dialami anggota keluarga butuh kekuatan tersendiri ya mbak.. ya pikiran juga asupan. Alhamdulillah Theragran ngebantu banget ya di saat badan nyaris drop. sehat2 semua^^

    BalasHapus
  64. Gak kebayang deh mbak kalau saya jadi mbak Mughniar, sakit di saat anak sakit dan jauh dari suami. Bersyuur Theragran-M menudahkan ya, sehat selalu mbaknya :)

    BalasHapus
  65. Semoga seluruh keluarga di berikan anugerah kesehatan

    BalasHapus
  66. subhanallah itu hebatnya seorang ibu ya mbak niar, tetap kuat meskipun sakit disaat merawat anak sakit tanpa suami :)

    selalu sehat ya mbak

    BalasHapus
  67. Semoga semuanya sehat yah mbak aamiin

    BalasHapus
  68. Waduh mba, saya salut sekali membaca pengalamannya, Mba nya ini super woman sekali loh ^^. Semoga sekarang semuanya sehat2 dan yaaa kedepannya juga

    BalasHapus
  69. Sehat-sehat ki, kaaak, untukmu dan keluarga. Semoga menang lombanya ya ;)

    BalasHapus
  70. Bagus infonya kak, semoga qt sekeluarga sehat selalu

    BalasHapus
  71. Mba, lengkap dan mendetail infonya. Semoga kita semua sehat ya mba. Karena sehat itu mahal harganya. Salam untuk keluarga :)

    BalasHapus
  72. semoga mertua sehat. mbaknya dan sekeluarga juga sehat. Jagain yang sakit biasanya lebih capek :")
    semangatt

    BalasHapus
  73. Selalu ada kemudahan untuk orang2 yang berbuat baik ya mbak, semoga keluarga selali sehat :)

    BalasHapus
  74. alhamdulillaahi sudah pulih. semoga sekeluarga selalus ehat ya.
    salam kenal mbak :)

    BalasHapus
  75. Semoga ibu mertua lekas sehat ya, Mbak.

    Btw, aku lama ngga BW ke sini. Apakabar, Mbak Niar? ;)

    BalasHapus
  76. Saya jg pke theragran-M emang enak badan stlh menhosumsinya :)

    BalasHapus
  77. Meski lagi sakit sebagai Ibu harus tetap kuat buat keluarga ya Mbak

    BalasHapus
  78. saya minum Theragra-M juga sewaktu sakit , alhamdulillah sudah pulih

    BalasHapus
  79. Yeeey toss mbak, kita sama-sama minum ini. sehat2 ya mbak Mugniar

    BalasHapus
  80. Saya ingat waktu itu, mba Mugniar masih menyempatkan memberi informasi kepada saya untuk mengikuti acara di Di-Lo (salah satu tempat ngumpulnya para keratif Makassar). Mba Niar itu, bukan perempuan biasa, masih bisa memberi informasi walaupun dalam situasi seperti itu (dan saya barun tahu kalau ternyata waktu itu mba Niar juga sempat sakit y?). wah saya jadi harus segera ke apotik ini untuk nyari theragran-M. makasih mba Niar infonya :)

    BalasHapus
  81. lengkap skali mb. Benar ya, kesehatan memang mahal harganya. Jaga kesehatan terus y mb :)

    BalasHapus
  82. Theragram ini bisa jadi solusi yang tepat ya mbak untuk yang sedang mengalami gangguan kesehatan saya juga pernah mencobanya.

    BalasHapus

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^