Asyiknya Belanja Online yang Ongkir-nya Gratis

Sebelum mulai, ini bukan postingan berbayar yah. Siapa tahu ada yang nanya, hehehe. Ini murni testimoni dari saya.

Saya tidak setuju dengan penyamarataan bahwa perempuan identik dengan shopping sebagai gaya hidup. Kalau sebagai kebutuhan, nah ... itu baru cocok. Bagaimana tidak, dalam sebuah rumah tangga, yang sehari-harinya berurusan dengan pembelian apa saja adalah ibu. Dari urusan makan sehari-hari sampai kebutuhan harian dari pak suami sampai si bontot.


Sehubungan dengan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang jatuh pada tanggal 10 – 12 Desember baru-baru ini, saya juga ikut menyemarakkan. Berburu diskon untuk membeli kebutuhan si sulung. Si sulung lagi butuh jaket dan tambahan kaus kaki, dia juga ingin membeli smartwatch dari uang tabungannya sendiri. Mumpung ada voucher dari newsletter Mataharimall.com di e-mail untuk pembelian minimal Rp. 200.000, saya menggunakannya juga. Mumpung pula, ongkirnya gratis.

Ngomong-ngomong tentang ongkir, saya paling malas belanja online kalau harus dibebankan ongkir lagi. Hitung-hitung, harga barang jatuhnya jadi lebih mahal. Mataharimall.com menjanjikan ongkir gratis di lebih dari 100 kota. Makassar ada dalam daftar kota itu. Ini patut dibuktikan sendiri.

Usai pilih-pilih barang di website Mataharimall.com dan memasukkannya ke dalam keranjang belanja, saya memilih pembayaran via transfer bank. Tak lupa kode voucher dimasukkan. Usai transfer bank, pemberitahuan masuk via e-mail dan SMS. Tinggal tunggu barang.

Tidak pakai lama, hanya 3 hari setelah hari Sabtu, saya menerima 2 paket barang. Saya terkejut karena rupanya 3 item yang saya pilih datang satu-satu. Yang pertama kali datang adalah smartwatch dan jaket. Kaus kaki satu pasang datang di hari berikutnya.  Sekali lagi: DATANG SATU PER SATU! Saya tinggal duduk manis menunggu di rumah, pesanan datang sendiri. Wiih, ini cara belanja modern yang asyik.

Smartwatch Affiq dibelinya sendiri. Untuk jaket dan kaus kaki,
bebas ongkir pula, saya membayar harga yang murah sekali.
Masih ada waktu beberapa hari nih, sebelum akhir tahun 2015, masih ada diskon besar-besaran, kalau mau dicoba. Tapi ingat ya, pintar-pintarlah memilih barang. Pastikan harganya wajar sebelum dan setelah diskon karena ada juga tuh online shop yang tega saja bikin diskon palsu. Harga barang sudah dinaikkan gila-gilaan baru kemudian didiskon. Perhatikan juga tip belanja aman, silakan baca di Belanja Online di Harbolnas Solusi Belanja Manusia Masa Kini.

Makassar, 27 Desember 2015





Share :

20 Komentar di "Asyiknya Belanja Online yang Ongkir-nya Gratis"

  1. ini yang dicari ya mbak ongkir gratis, kalau bayar bisa dapet barang lagi itu harganya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya Mbak Lidya. Jadinya pikir panjang lagi dan bisa2 ndak jadi beli

      Delete
  2. Waw, datengnya 1-1?
    Hebattt yaaaa.
    BTW ongkir kadang emang menyesakkan dada, apalagi kalo seller nya ga satu kota sama kita :(

    ReplyDelete
  3. Saya juga pernah belanja di sana, dan emang dtgnya satu2. Soalnya yg jual beda reseller jd gitu. Tapi baranh di MatahariMall gak terlalu bgs sih menurut saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beda reseller, Mbak.
      Kalo yang saya dapat, alhamdulillah bagus, Mbak

      Delete
  4. Hihihi..lihat judulnya aja tadi kirain postingan berbayar. Kalau ke kotakota besar biasanya gratis ongkir sih kak. Kalau ke Mataram? Huft deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di Mataram sudah ada Matahari Mall, kah? Kalo ada, gratis tuh, Tut.

      Delete
  5. Replies
    1. Mbak Rini di Palembang kan? Kayaknya gratis tuh ke Palembang :)

      Delete
  6. salah satu alasan saya belanja online di beberapa ecommerce ya karena ongkirnya gratis mak. hihihi. hemat!

    ReplyDelete
  7. Aku jarang belanja online, Mak. Takut nggak sesuai gitu. Kalau nyari ongkir gratis so pasti. Hihihi. Ngiriitttr

    ReplyDelete
  8. Aku pernah belanja tapi harga ongkir ama harga barang beda tipisss. Asyik juga kalau ongkir gratis :)

    ReplyDelete
  9. Aku banyak promo ongkir gratis, tapi kok pas mau transfer, ada biaya ongkir? :(

    ReplyDelete
  10. wawawawaa.. coba aaah~ makasi yaaaa infonya....

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^