Mama Lebih Pintar daripada Saya

Kemarin, Athifah membuat Mama tergelak dengan pertanyaan, "Ma ... kenapa Mama bisa lebih pintar dari saya ya? Mama dulu mengerjakan pe ernya sendiri, tidak disuruh-suruh sama Oma? Saya kan tidak begitu?"

Athifah memang sering memusingkan Mama dalam mengerjakan pe er. Mama harus berkali-kali menyuruhnya kembali menulis karena ia tak bisa tenang menulis. Ada saja yang menyebabkannya meninggalkan buku tulisnya.
Saat itu Mama belum punya jawaban.

Saat tadi, hal itu Mama ceritakan kepada Papa dan dia ikut mendengarkan, Mama katakan padanya, "Mama tidak lebih pintar dari Athifah. Mama dan Athifah sama-sama pintar. Pintarnya Athifah tidak sama dengan pintarnya Mama."

Benar kan? Setiap anak itu cerdas dan jenis kecerdasannya unik. Mama selalu saja terpukau dengan kemampuan berbahasa Athifah karena Mama tak sama sepertinya pada usia yang sama. Mama pun terpukau dengan kesupelannya dalam bergaul. Ia bisa menegur dan cepat berkawan dengan siapa saja sementara Mama tak demikian. Mama cenderung defensif pada orang yang baru dikenal. Ia lincah, sementara Mama pemalu (tukang palu-palu maksudnya J ).

Makassar 24 Agustus 2014


*Setiap anak cerdas. Sudah selayaknya mereka dihargai, bukan hanya diukur dengan angka dan dibanding-bandingkan dengan orang lain à quote Mama untuk mengingatkan diri sendiri*


Share :

13 Komentar di "Mama Lebih Pintar daripada Saya"

  1. Anak seusia 5 tahun sampai dengan 6 tahun memang memiliki kecerdasan yang luar biasa Apalagi daya ingat mereka yang sangat kuat. Anak anak memang kadang mengejutkan dengan pertanyaan dan kosa kata yang digunakan. Mereka anak anak kita, memang cerdas dan kreatif

    ReplyDelete
  2. Kyknya athifah ini cerdas bgt ya mbk,penasaran pgn lgsg ketemu athifah deh jadinya :)

    ReplyDelete
  3. Anakku juga masih belum telaten menghadapi buku tulisnya Mak :D Tapi kalo ditungguin sih lebih bisa anteng. Jadi ya kutungguin hehehe..

    Tiap anak mah emang beda2 kok perilakunya. Semangat, Athifah!!!

    ReplyDelete
  4. setuju mak....
    There is no child born stupid. There are only children who have no chance to learn from the right teachers with right methods. Itu kata Yohannes Surya :)

    ReplyDelete
  5. kata emak saya juga gitu, saya sama kakak saya beda prilaku juga padahal di keluarkan dari emak yang sama hehehe, rahasia Allah. salam mbak mugniar

    ReplyDelete
  6. Hehehe anak2 memang lucu ya mbak

    ReplyDelete
  7. atihifah anaknya yang cerdas ya bu

    ReplyDelete
  8. tiap anak2 itu berbeda beda karakter dan keunikannya

    ReplyDelete
  9. jadi pengen cepet cepet punya anak trs merawat n membesarkannya ^_^

    ReplyDelete
  10. Udah keliatan kok kalau mamanya pemalu. #ups
    But, pemalu yang aktif!

    ReplyDelete
  11. Betul Mak, setiap manusia itu diciptakan cerdas. Hanya dikembangkan atau tidak kecerdasan itu tergantung orang tua, dan lingkungan. Semangat Mak Niar dan Athifa.. :)

    ReplyDelete
  12. Setuju mba! Tidak sepatutnya juga kita membandingkan setiap anak.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^