Tryout UTBK SNBT 2024 Ruangguru: Cara Bersiap Menghadapi Ujian PTN

Tryout UTBK SNBT 2024 Ruangguru: Cara Bersiap Menghadapi Ujian PTN – Masa-masa sekarang, seharusnya menjadi masa-masa kerja keras bagi para siswa kelas XII yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Biasanya, para emaknya juga ikut sibuk melakukan berbagai hal mendukung persiapan buah hatinya. Ada yang sibuk mencari “orang dalam” supaya persiapan lebih mantap, ada yang tetap berusaha di dalam jalur yang benar.

Try out Ruangguru

Jangan menghabiskan waktu dengan mencari orang dalam ya, Mak. Lebih baik fokus pada upaya menajamkan kemampuan ananda mengerjakan soal UTBK-SNBT 2024 ketimbang mencari jalan pintas. Kalau pun ketemu orang dalam yang bisa membantu misalnya, lalu anaknya berhasil tembus tetapi kemampuannya sebenarnya jauh di bawah teman-temannya yang lulus tes kan kasihan anaknya, Mak.

Latihan mempersiapkan diri menghadapi UTBK-SNBT 2024 akan bermanfaat, tidak hanya dalam menambah pemahaman anak atau bekalnya namun juga sebagai latihan dalam menjalani kehidupan. Kelak ke depannya, akan ada arena-arena baru yang membutuhkan kemampuan dan strategi baru yang diperoleh melalui latihan demi latihan.

Mak, agar bisa diterima oleh perguruan tinggi impian, merupakan tantangan zaman now yang besar dan tidak layak diperjuangkan dengan jalan pintas. Tantangan itu layak diperjuangan dengan segala daya dan upaya yang dimiliki melalui jalur yang benar. Pada tahun 2023 lalu nih, sebanyak 803.852 siswa di seluruh Indonesia mengikuti UTBK-SNBT dan hanya 223.217 yang lulus di kampus yang dituju, lho. Artinya, persaingannya sangatlah ketat.

Ada kebanggaan tersendirinya lho jika segala daya dan upaya dalam jalur yang benar dilakukan membuahkan hasil. Kelulusan membuktikan ananda layak belajar di kampus terbaik, belajar dan berkompetisi bersama orang-orang terbaik pula.

Keberhasilan yang diperoleh melalui proses perjuangan panjang akan mengajarkan ananda pentingnya memiliki integritas. Kelak, di mana pun dia menjalani kehidupannya, dia akan gigih dalam menegakkan integritas, alih-alih menjadi generasi muda yang mengandalkan paman untuk menjadi calon pejabat … eits 🤭.

Jadi, sebaiknya ananda tetap mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari dengan cara giat belajar. Sebaiknya diiringi tambahan upaya dalam mengukur dan mengasah kemampuannya, salah satunya adalah dengan mengikuti Tryout SNBT dari Ruangguru.


Apa itu Tryout SNBT Series?

 

Tryout SNBT Series itu merupakan program try out yang diselenggarakan oleh Ruangguru. Tryout ini memiliki tujuan untuk membantu memberikan pengetahuan, juga latihan soal-soal persiapan SNBT khusus bagi siswa yang duduk di kelas XII. Untuk diketahui, Tryout SNBT Series 2024 dilaksanakan setiap pekan dan terdiri atas dua kategori, yakni try out Gratis & try out Premium.

 

Bagaimana Cara Ikutan Tryout SNBT Series?

 

Menarik bukan, program Tryout SNBT Series 2024 ini? Saya merekomendasikannya bagi kalian yang menyasar perguruan tinggi negeri favorit karena testimoni penggunanya sudah sangat banyak. Cara ikutnya gampang sekali!

Bagi yang mau ikut kategori Gratis, simak urutan langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Follow dulu akun @ruangguru & @ruangguruutbk di media sosial, ya. Ini WAJIB!.
  • Like postingan Tryout SNBT di akun media sosial Ruangguru. Tuliskan komentarmu lalu mention 5 teman. Sertakan hashtag #TOSNBTRuangguru2024.
  • Repost postingan Tryout SNBT ke story Instagram. Ingat untuk menyertakan mention akun @ruangguru & @ruangguruutbk.
  • Jika langkan-langkah di atas sudah dilakukan, screenshot kesemua langkah tersebut. Ini WAJIB ya karena menjadi syarat untuk mengerjakan tryout!

Tryout Gratis Ruangguru

Jika memiliki dana dan mau mengikuti kategori Premium, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Terlebih dulu belilah kuota di: bayar.ruangguru.com agar bisa terdaftar sebagai peserta Tryout SNBT 2024 Series Premium. Catat harganya ya:

  • 1 kali Tryout Premium: Rp45.000
  • Bundling 10 kali Tryout Premium: Rp175.000
  • Bundling 20 kali Tryout Premium: Rp200.000
  • Pembelian langsung 30 kali Tryout Premium: hanya Rp375.000

Secara keseluruhan, ada 30 Episode Tryout dan try out lainnya Tryout SNBT Series 2024 ini. Pesertanya bakal mampu mengasah diri untuk menaklukkan perguruan tinggi negeri impian dengan banyak berlatih.

Well, jika sudah berhasil mendaftarkan diri untuk mengikuti salah satu dari dua kategori tadi, siswa dapat langsung mengakses Tryout SNBT 2024 Series di aplikasi Ruangguru. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pastikan aplikasi Ruangguru sudah diinstalasi. Jika sudah, buka aplikasi tersebut. Jika belum memiliki akun, registrasi terlebih dululah, ya. Jika sudah memiliki akun, log in-lah.
  2. Klik “Tryout” pada bagian “Wajib Kamu Coba”.
  3. Pilihlah jenjang SMA, kemudian masuk ke dalam kategori “Tryout SNBT 2024”.
  4. Klik “Tryout UTBK-SNBT” sesuai dengan episode yang ingin dikerjakan.
  5. Unggah screenshot bukti peserta telah melakukan tata cara pendaftaran. Kemudian klik “Kirim Bukti” dengan mengirimkan tangkapan layar tersebut.
  6. Tunggu verifikasi data yang dilakukan, paling lama 2 x 24 jam.

Jika sudah berhasil verifikasi data, cus langsung ikutan try out–nya, deh ya. Jangan buang-buang waktu!

 

Kenapa Harus Ikut Tryout SNBT Series 2024?

 

Segala sesuatu upaya yang dilakukan pasti ada alasannya. Berikut ini Ini alasan pentingnya mengikuti Tryout SNBT Series 2024 dari Ruangguru:

  • Format dan sistem ujian hampir sama dengan UTBK 2023.
  • 90 persen materi yang diberikan dalam Tes Potensi Skolastik di UTBK 2023, tersedia di Tryout SNBT Series.
  • 80 persen materi yang diberikan dalam Tes Literasi di UTBK 2023, tersedia di Tryout SNBT Series.
  • Materi pemahaman bacaan & menulis dalam Tryout SNBT Series paling mirip dengan UTBK 2023.
  • 7 dari 10 siswa menilai tingkat kesulitan soal di Tryout SNBT Series sangat membantu mereka dalam menghadapi UTBK 2023.

Hayo, bagaimana pendapatmu membaca tulisan ini? Sayang sekali jika tak ikut program ini, bukan? Mari asah kemampuan dengan mengikuti persiapan menghadapi seleksi PTN tahun 2024 dengan mengikuti Try Out UTBK-SNBT 2024! Dengan program ini, selain persiapan menuju SNBT lebih matang, bisa pula memenangkan hadiah uang ratusan juta rupiah juga lho! Cus daftar!

Tryout Ruangguru di Ruanguji

Makassar, 14 Januari 2024

Catatan Istilah:

  • PTN: Perguruan Tinggi Negeri
  • UTBK: Ujian Tulis Berbasis Komputer
  • SNBT: Seleksi Nasional Berbasis Tes







Share :

5 Komentar di "Tryout UTBK SNBT 2024 Ruangguru: Cara Bersiap Menghadapi Ujian PTN"

  1. Try out di ruang guru memang menyakinkan. Anakku juga ikutan. Rekomended deh

    ReplyDelete
  2. Ruangguru emang best kak. Selain ada try out SNBT yang premium juga menyediakan yang free alias gratis.
    Yang pasti ujian masuk PTN menjadi lebih mudah karena persiapan udah keren disediakan ruangguru.

    ReplyDelete
  3. Sekarang banyak singkatan ya, sering ganti-ganti lagi.
    Saya belum terbiasa, kadang masih pake kata umptn atau sipenmaru (keliatan jadulnya kan saya?)

    Snbpt ini dari tahun ke tahun, saingannya semakin banyak.
    Begimana zaman anak saya kelak ya...
    Mungkin haru s sering-sering latihan try out di ruang guru keknya.

    ReplyDelete
  4. Biaya untuk ikutan try out UTBK premium 1 kali saja sudah terhitung enak di kantong ya, Bun. Apalagi Ruangguru juga menyediakan try out yang free nih buat dijajal sepanjang persiapan menuju perguruan tinggi.

    Setuju deh Acha sama Bunda. No orang dalam orang dalam club. Karena malah dampaknya nanti berasa di masa perkuliahan karena pakai orang dalam itu bukan memudahkan tapi sebenarnya menjebak buat terperangkap pada sesuatu yang bisa jadi nggak dikuasai sedari awal nih tantangannya.

    ReplyDelete
  5. Dulu pas jaman saya sekolah, tryout online belum ada Sekarang sudah ada karena teknologi makin maju. Wah seneng banget Ruangguru mengadakan tryout ini agar siswa lebih percaya diri ketika ujian

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^