Jumanji yang Melegenda Hingga Dead by Daylight

Jumanji yang Melegenda Hingga Dead by Daylight - Ketika kekaguman saya pada film thriller-fantasy Amerika berjudul Jumanji masih membekas, saya menemukan banyak fakta menarik lain. Jumanji yang saya tonton dulu tentunya masih yang versi awal yang mana seorang laki-laki bernama Alan (diperankan oleh Robin Williams) tiba-tiba keluar di tengah permainan board game Jumanji yang dimainkan oleh oleh Judy dan Peter Shepherd (diperankan oleh Kirsten Dunst dan Bradley Pierce).

Cityofseattle

Jumanji yang Melegenda

Film Jumanji dibuat tahun 1995 berdasarkan buku bergambar fantasi anak-anak tahun yang ditulis oleh Chris Van Allsburg pada tahun 1981. Ketika menonton filmnya pada tahun 1999, saya melihatnya sebagai ide cerita yang brilian, out of the box. Padahal ide itu sebenarnya sudah ada sejak tahun 1981.

Ketegangan demi ketegangan yang dirasakan oleh ke-4 pemain Jumanji ikut dirasakan pula oleh penonton. Dengan tiba-tiba mereka bisa berada di tengah hutan atau melihat aneka hewan di sekitar mereka, atau keluar dari papan permainan.

Tak hanya sampai di situ, Jumanji ternyata berkembang pesat secara ide. Video game Jumanji: Epic Run rilis tahun 2019, diterbitkan oleh Crazy Labs Ltd. Ya, ide board game berkembang menjadi video game 4D. Filmnya pun dibuat sekuel-sekuelnya. Berita terbaru, Jumanji 4 akan diproses. Wow!

Dari Game ke Film Terkenal

Saya baru menyadari bahwa ternyata sudah ada sekian film yang diadaptasi dari game. Sebut saja Pokemon Detective Pikachu (2019), Monster Hunter (2020), Sonic The Hedgehoc (2020), dan Mortal Kombat (2021) yang memiliki penggemarnya masing-masing.

Bahkan ada satu game horor produksi Digital Happiness, Bandung berjudul DreadOut juga telah difilmkan di Indonesia dengan judul yang sama pada tahun 2019, lalu Netflix Asia Tenggara memperpanjang kesuksannya dengan mengambil hak siar Dreadout .

Film bergenre horor-fantasi petualangan ini berhasil meraup pendapatan kotor dalam kisaran 30,7 miliar rupiah melalui 800 ribuan penonton Indonesia. Dalam jangka waktu 6 tahun sejak dirilis, keuntungan game dan film DreadOut mencapai 4 juta USD atau sekira 56 miliar rupiah (South China Morning Post 19/6/2020).

Dead by Daylight

Dead by Daylight

Semoga game anak Indonesia ini terus menyusul kesuksesan game Dead by Daylight yang rilis tahun 2020 lalu. Hanya dalam jangka waktu beberapa bulan sejak launching, horror and survival game ini menembus 3 juta unduhan.

Game karya Behavior Interactive dari Kanada ini menjadi favorit banyak  peminat game horor. Dalam website Cityofseattle disebutkan bahwa game multiplayer online ini bisa dimainkan secara bersama-sama oleh 5 orang yang “dalam satu sesi ini akan menghadirkan pengalaman bertahan yang bisa membuatmu bergidik ngeri”.

Mengapa? Karena selain gameplay-nya saja yang membangkitkan adrenalin pemainnya, musik dan latarnya pun ikut mendukung dan melengkapi suasana mencekam dalam permainan ini. Kualitas grafis yang keren juga merupakan keistimewaan dari game ini.

Para pemburu petualangan yang lebih banyak di rumah saja selama pandemi ini bisa menyalurkan adrenalinnya melalui game yang mengeksplorasi pengalaman sebagai pemburu (hunter) dan orang yang bertahan (survivor).

Cityofseattle

Dalam salah satu artikelnya, Cityofseattle menyebutkan bahwa pada bulan Maret ini, Behavior Interactive me-release ekspansi baru dari Dead by Daylight berjudul Sadako Rising. Ekspansi tersebut terinspirasi dari cerita horor Jepang tentang sosok hantu yang keluar dari sumur.

Cityofseattle adalah sebuah website yang berisi kumpulan aneka informasi terbaru dan terlengkap seputar offline dan online game. Website yang di-launching sejak awal tahun 2022 ini memiliki 7 kategori, yaitu: Berita Game, Singleplayer, Review, Multiplayer, Action, PC, dan Tips.

Informasi-informasi seputar game di website ini bisa menambah khazanah pengetahuan tentang dunia game. Kalian bisa membaca artikel-artikel seperti Perkembangan Game Online Diindonesia Sangat Menjanjikan, 8 Manfaat Positif Game Online Yang Bisa Kamu Dapatkan, Istilah-Istilah Dalam Game Online Yang Wajib Kamu Ketahui, Kumpulan Game-Game Asli Buatan Dari Indonesia, Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman, dan Games Horor Terbaik Yang Wajib Kamu Coba Mainkan.

City of Seattle beritikad menciptakan ruang informasi yang sempurna bagi gamers, baik untuk game yang bisa dimainkan di PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, Nintendo Switch, PC, ataupun smartphone.

Para orang tua yang membutuhkan informasi tentang game yang lagi trend bisa mencari tahu di sini supaya paham akan game yang sedang dimainkan oleh buah hatinya. Ingat untuk mengecek peruntukan usia pemain game yang disasar karena meskipun namanya permainan, ada game-game yang diperuntukkan bagi orang dewasa, usia 18 tahun ke atas.

Makassar, 29 April 2022


Share :

5 Komentar di "Jumanji yang Melegenda Hingga Dead by Daylight"

  1. Kalo molly suka nih nonton Dead by daylight tapi emang serem juga permainannya. gak berani maen, cuma nonton aja di youtube. hahaa.. maafkeun.

    ReplyDelete
  2. Nah setuju nih, biar ga gaptek kudu sesekali ngintip game apa aja yg dimainkan anakku 🙏

    ReplyDelete
  3. Saya dulu pernah nonton filmnya, seru sih... Klu ada gamenya langsung pasti lebih seru, tp sayang sekarang sdh nggak sempet maen games

    ReplyDelete
  4. Main games Dead by daylight yang genrenya horor ini serasa mengalaminya sendiri yaa.. Hihii~ Seru sekaligus bagi yang anaknya mudah takut kaya aku, rasanya main games sambil tremor.

    Tapi inovasi dari Dead by daylight selalu dinanti para gamers.

    ReplyDelete
  5. Saya juga suka sama jumanji, Mba. Berkesan banget tuh filmnya. Semua sequelnya saya ikutin

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^