4 Tips Mencari Properti di BSD City

Tips mencari properti di BSD CityBSD City merupakan salah satu dari 6 kota mandiri terencana yang berada di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. BSD ini juga merupakan proyek kota terencana terbesar di Indonesia yang dibangun di lahan seluas 5.950 hektar. Nah, inilah yang membuat BSD City selalu menimbulkan daya tarik besar bagi siapa saja.

Kota yang disebut sebagai Smart Digital City ini sudah berkembang dengan pesat dengan berbagai pembangunan, mulai dari cluster perumahan, infrastruktur, fasilitas, penghijauan, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak  orang ingin tinggal dan memiliki tempat tinggal di BSD City. Segala sesuatunya terhubung secara digital, siapa tak tertarik?


Tips Mencari Properti

Untuk membeli suatu kepemilikan bukanlah keputusan yang dapat diambil begitu saja. Banyak faktor yang harus diperhatikan dalam membeli sebuah hunian atau aset, terlebih lagi yang terletak di BSD City yang terkenal dengan banyaknya cluster perumahan yang mewah. Berikut merupakan beberapa tips yang dapat menjadi pertimbangan Anda jika berkeinginan untuk membeli properti di BSD City.

 

1. Agen Properti Berkualitas dan Terpercaya

 

Memiliki agen properti yang berkualitas dan terpercaya merupakan hal penting dalam mencari eigendom[1]. Hal ini dikarenakan uang yang terlibat dalam pembelian aset berupa rumah atau apartemen bukanlah sedikit. Selain itu, proses pencarian tempat tinggal yang ideal dan sesuai dengan keinginan Anda juga menjadi mudah dengan agen properti yang berkualitas dan terpercaya.

Walaupun Anda tetap harus berhati-hati dalam membeli eigendom, setidaknya Anda juga tidak perlu terlalu khawatir dengan proses transaksi dan properti yang ditawarkan karena kredibilitas sang agen perumahan tersebut.

 

2. Properti Sesuai Budget

 

BSD City terkenal dengan klaster perumahannya yang mewah dan berasal dari berbagai developer ternama. Selain itu, BSD City memiliki infrastruktur yang lengkap, mulai dari pusat komersial, sekolah, universitas, taman, rumah sakit, dan masih banyak lagi. BSD City juga sudah menerapkan konsep eco friendly terpadu lebih dahulu di seluruh kotanya. Hal ini menjadikan harga eigendom di BSD City tidaklah murah.

Dengan harga properti yang tinggi ini, mencari properti yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan tidak melebihi budget yang Anda tetapkan sangatlah penting. Pilih beberapa opsi properti yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, lalu pertimbangkan apa keuntungan dan kerugian dalam memiliki properti tersebut.

Apakah lebih banyak keuntungan daripada kerugian? Apa saja yang Anda dapatkan jika Anda memiliki hunian tersebut dan apa yang Anda tidak dapatkan? Apakah kepemilikan Anda tersebut worth it?


Cara mencari properti

3. Fasilitas Sekitar Properti

 

Sebelum Anda memutuskan membeli rumah atau apartemen, Anda harus tahu terlebih dahulu tujuan dari pembelian tersebut, entah sebagai hunian keluarga atau sendiri, untuk investasi, membuka usaha/bisnis, dan sebagainya. Dengan mengetahui tujuan membeli kepemilikan itu, Anda dapat mencari bangunan dengan fasilitas yang mendukung tujuan Anda tersebut.

Sebagai contoh, jika Anda ingin membeli sebuah hunian keluarga, alangkah baiknya jika Anda memilih tempat tinggal yang lokasinya dekat dengan sekolah, rumah sakit dan sebagainya. Sedangkan, jika Anda ingin membeli properti sebagai tempat usaha, Anda dapat memilih bangunan yang dekat dengan sarana transportasi, cluster perumahan, dan sebagainya.

 

4. Aksesibilitas

 

Aksesibilitas sebuah aset merupakan salah satu pertimbangan yang paling penting dalam membeli sebuah kepemilikan. Hal ini menjadi suatu pertimbangan untuk memudahkan mobilitas Anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Property yang memiliki jangkauan yang ideal yaitu yang berlokasi dekat dengan sarana transportasi, seperti busway, stasiun KRL dan sebagainya. Anda juga dapat memilih aset yang lokasinya di jalan utama ataupun dekat dengan akses tol, seperti tol Jakarta-Tangerang, tol Serpong-Balaraja dan masih banyak lagi.

Selain akses menuju lokasi bangunan milik kita, aksesibilitas menuju fasilitas sekitar properti juga sangatlah penting. Anda dapat memilih properti yang lokasinya dekat dengan fasilitas seperti sekolah, universitas, pusat perkantoran atau CBD, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan sebagainya. Dengan lokasi yang dekat ini menjadikan akses menuju fasilitas tersebut mudah dan cepat.

 

***

Tips di atas merupakan beberapa tips yang dapat Anda jadikan pertimbangan dalam membeli sebuah aset. Tentunya masih banyak hal lainnya yang harus Anda pertimbangkan untuk memiliki hunian yang ideal dan sesuai dengan keinginan Anda. Oleh karena itu, buatlah pertimbangan yang matang ketika Anda mencari properti di BSD City. Punya tips lain? Share yuk.


Sumber gambar: cariproperti.com.


Catatan kaki:

[1] Eigendom adalah sinonim dari properti.



Share :

11 Komentar di "4 Tips Mencari Properti di BSD City"

  1. Wah, ini nih tentang bisnis-bisnis properti yang jarang dipahami apalagi buat orang kayak aku yang gak begitu paham dan gak punya properti, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan tentang bisnisnya, sih Mbak ... bagaimana memilih sesuai kebutuhan hehehe.

      Delete
  2. Aku kurang begitu paham properti mbak tapi kalau kulineran paling jago wkwkwk tp jd tau siih dengan membaca blog ini apa yang harus dilakukan dalam mencari property :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Postingannya keren2 kalo ttg kulineran, Mbak April ^_^

      Delete
  3. Tipsnya bermanfaat banget ini, sepertinya gak cuma di BSD aja, perlu tipe ini juga untuk mencari properti di semua tempat/daerah.

    ReplyDelete
  4. Kadang nyesel juga kenapa dulu ga beli property di daerah BSD , pas blm terlalu ramai kayak skr. Hrg msh LBH murah :D. Aku dan suami suka daerah BSD sekitarnya Krn menurut kami super lengkap. Mall ada, RS ada, sekolah ada, transportasi komplit. Dan wiskul di sana enak2 :D. Makanya kdg kalo staycation daerah BSD aku suka lama :D. Biar puas wiskulnya.

    Tapi property nya udh naik banyaaaak hahahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntung banget yang belinya dulu-dulu ya, Mbak Fanny. :)

      Delete
  5. BSD ini keren banget.
    Asli lingkungannya kaya yang uda pilihan gitu.. Alhamdulillah banget kalau bisa mendapatkan properti yang sesuai budget di lingkungan BSD City. Aku juga mau banget, hehehe..

    ReplyDelete
  6. Keren banget itu. Saya belum terpikir untuk mencari properti di sana karena sepertinya saya kurang bisa menjangkau, hehe.

    ReplyDelete
  7. Setuju bun dengan tipa yang disampaikan
    Semoga aku juga punya hunian istimewa aamiin..

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^