8 Keunggulan Advan G9 Pro yang Membuatmu Jadi Pro

8 Keunggulan Advan G9 Pro yang Membuatmu Jadi Pro – Sebagai mantan pemain game Tetris 😅, saya sekarang menjadi pengamat saja ketika melihat anak-anak bermain game di gadget. Masih saja terheran-heran dengan semesta-semesta Roblox yang dimainkan dua anak terkecil.

Biasanya setelah shalat subuh hingga pagi hari, sebelum jam pembelajaran daring mulai, saya membolehkan Athifah dan Afyad bermain game di gadget dan laptop saya. Tak ada bosannya mereka memainkannya, mencoba semesta demi semesta di dalam Roblox. Juga “bertemu” dengan kawan-kawan dunia maya di dalam game.


Advan G9 Pro

Sebagai orang tua, tentunya saya tetap mengawasi dan memberikan arahan mana yang boleh dan mana yang tidak boleh. Biasanya Athifah dan Afyad bermain bersama. Mereka berada dalam semesta yang sama dan tertawa bersama dengan pengalaman bermain yang mirip. Mungkin jika dulu game ini ada, saya juga memainkannya seperti itu dengan kedua adik saya.

Si sulung lain lagi. Di sela-sela tugas kuliahnya dia kadang-kadang bermain game Among Us yang lagi trend itu. Dia memainkannya secara online bersama teman-teman kuliahnya. Terkadang suara tawa kerasnya masih terdengar menjelang saya tidur tengah malam.

Jaman now, ya seperti ini dinamikanya. Bagi saya, sama sekali tidak membolehkan anak menggunakan ponsel rasanya absurd. Malah anak-anak bisa memberikan saya bantuan ketika dibutuhkan, misalnya dalam hal edit foto atau video.

Afyad yang speech delay, ketika masih berbicara dalam 2 – 3 kata ketika menyampaikan keinginannya beberapa tahun lalu sudah mengajari saya menggunakan aplikasi video editing. Setelah itu, beberapa kali saya dia buat terbengong-bengong dengan kemampuannya mengedit video tanpa diajari, malah dia yang mengajari saya untuk yang kesekian kalinya.

Athifah lain lagi ceritanya. Dia sudah bisa mengatasi masalah “latar belakang merah” pada foto yang harus disetor ke sekolah ketika saya masih berpikir meminta bantuan suami untuk mengeditnya. Tiba-tiba saja Athifah mengatakan sudah menggunakan aplikasi Ibis Paint untuk mengganti latar belakang fotonya.

Pun ketika ada tugas membuat video prakarya, saya tak perlu pusing lagi membantunya mengedit video karena dia sudah tahu caranya, termasuk melakukan voice over pada video, memasukkan teks, dan musik.

Kalau mereka tidak pernah menggunakan smartphone, tentu tak akan bisa melakukan hal-hal demikian. Yang kasihan ponsel saya, tentunya tidak bisa dipakai menggunakan game juga karena saya menggunakannya untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan freelance yang saya ambil dan untuk mengelola blog juga media sosial.

Baru saja saya mengetahui ada HP gaming baru yang diluncurkan Advan, namanya ADVAN G9, eh sudah ada saja “saudaranya”, namanya ADVAN G9 Pro. ADVAN G9 Pro ini spesifikasinya lebih tinggi lagi, dengan harga yang tidak terlalu jauh dari saudaranya.

“ADVAN G9 Pro memiliki berbagai keunggulan dibandingkan G9. advan merancang ponsel ini agar mampu digunakan untuk aplikasi yang berat berkat ram 6 gigabyte serta mampu bertahan lebih lama saat dipakai berkat kapasitas baterai yang jumbo,” CEO ADVAN, Chandra Tansri, sebagaimana yang saya baca dalam press release.

Kabar baiknya .... buat yang baru berniat membeli ADVAN G9, harga yang dibanderol untuk ADVAN G9 Pro ini hanya Rp 1.649.000. Dengan kata lain hanya berselisih Rp. 250.000 dibanding ADVAN G9. Tentunya keunggulannya bukan hanya harga yang lebih tinggi karena dia keluaran terbaru dan menggunakan kata PRO, lho ya.

Kabar terpercaya menyebutkan hal-hal yang saya tuliskan di sini sebagai keunggulan ADVAN G9 Pro.

 

1. Memori Lega.

 

ADVAN G9 Pro berkapasitas RAM 6 GB sementra ADVAN G9 RAM-nya berkapasitas 4 GB. Peningkatan kapasitas RAM dalam ADVAN versi pro ini juga diikuti peningkatan ROM-nya. Jika pada ADVAN G9 ROM-nya 32 GB maka ada ADVAN G9 Pro menjadi 64 GB. Untuk ADVAN G9 Pro bisa di-expand menggunakan MicroSD hingga 128 GB. Wuah, asyik ya.

Kebayang, bisa sembari gaming membuka aplikasi-aplikasi berukuran lebih besar. Mau browsing pun kencang. Untuk streaming tidak nge-lag. Dengan ROM yang besar membuat pemakainya dapat install banyak aplikasi. Sekaligus menyimpan banyak foto, video, file-file lainnya, dan download kiriman file dari orang lain.


KEunggulan ADVAN G9 Pro

2. Kapasitas Baterai Jumbo

 

Baterai ADVAN G9 Pro berkapasitas 5.200 mAh. Kekuatannya diisinyalir mampu bertahan selama 385 jam stand by atau 6,25 jam nonton HD movie. Wuih, bagi mamak-mamak peninta drakor boleh nih masuk wishlist-nya. Bisa nonton berseri-seri drakor ketika butuh me time, kan dengan tenaga baterai seperti ini? 😍

Pemilik ADVAN G9 Pro bisa santai menggunakan gadget ini berhubung, selain baterai jumbo, ada bantuan power dari prosesor Octa Core A55 1.6GHz+1.2GHz.

3. Screen Lega dan Canggih

Selain dua hal di atas, apa lagi yang menunjang permainan game dan kepuasan nonton? Yes, apa lagi kalau bukan layar yang lega dan canggih!

ADVAN G9 Pro ini berukuran 6,6 inch HD+ With IPS (In-Plane Switching). Teknologi IPS-nya membuat reproduksi warna lebih baik karena mampu memproyeksikan warna mendekati obyek nyata.

Full screen-nya membuatnya penglihatan penggunanya nyaman ketika beraktivitas. Smartphone ini memiliki 2,5 D glass yang mana ada sedikit lengkungan pada tepinya. Layar 2,5 D ini tidak bersudut 90 derajat sehingga terlihat elegan. 

 

4. Kamera Canggih

Mirip dengan pendahulunya, ADVAN G9 Pro juga memanjakan penggunanya dengan 4 kameranya namun lebih mumpuni daripada pendahulunya. Kamera depannya beresolusi 8MP FF. Sedangkan kamera belakangnya berupa kombinasi 16.0 M AF+0.3M+0.3M+0.3M with flash light.

Kabar baiknya lagi, adanya fitur yang memberi efek blur untuk background pada kamera belakang sekaligus menjadikan wajah Anda sebagai pusatnya membuat kamera gadget ini semakin oke.

Dan yuhuu para pejuang selfie, kamera depan ponsel canggih ini memberikan efek selfie yang lebih detail dan lebih alami untuk memancarkan pesona kalian! 😘

 

5. Sekuritas Face ID

 

Kelebihan lain yang dimliki ADVAN G9 Pro dibanding saudaranya adalah adanya fitur Face ID Security. Fitur ini mampu memastikan keamanan dan privasi ponsel, khusus untuk pemiliknya seorang.

 

Face ID ADVAN G9 Pro

6. Suara.

 

Kualitas suara ADVAN G9 Pro juga memanjakan. Tak hanya bagi para gamer, juga bagi para penonton film. Padanya terdapat speaker berteknologi kelas K power amplifier, yang mana memiliki kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511. Olehnya itu suaranya terdengar jernih dan menggelegar.

 

7. Jaringan VOLTE

 

ADVAN G9 Pro siap dengan jaringan VOLTE  (Voice Over Long-Term Evolution) untuk berbagai provider Telkomsel, XL, Indosat, juga Smartfren. Dengan VOLTE, menerima dan melakukan panggilan telepon yang biasanya hanya pada jaringan voice bisa dilakukan di jaringan 4G.

Teknologi VOLTE juga memungkinkan penggunanya berselancar di dunia maya tanpa buffering atau loading lama.

 

8. USB Tipe C

 

Ponsel pintar keluaran terbaru ADVAN ini dibekali dengan USB tipe C. Jenis USB ini sangat memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat dibandingkan tipe sebelumnya. Dengan USB tipe C ini pula, baterai bisa lebih cepat terisi penuh.


Promo ADVAN G9 Pro

Menarik bukan semua keunggulan dari smartphone yang cover-nya yang didesain berongga ini. Masih fresh lho ini, launching-nya baru hari ini. Coba ceki-ceki di Tokopedia, deh. Saat ini setiap pembelian mendapatkan free headset JBL, dan paket data 360GB dari Smartfren. Sungguh iming-iming yang menggiurkan bagi para pemakan kuota ya! 😀

Makassar, 12 November 2020



Share :

26 Komentar di "8 Keunggulan Advan G9 Pro yang Membuatmu Jadi Pro"

  1. Cocok buat paksu kebetulan gamer kayak aku banget deh ntar dicoba

    ReplyDelete
  2. wah suka bangets ama warna birunya yang menggoda banget mba, speknya juga bagus dan lebih lah kalau untuk kebutuhan saya, dan harganya juga affordable banget ya, jadi pengen deh, bisa jadi pertimbangan, kebetulan hp saya error 2 hari lalu, lagi nyari2 hp baru

    ReplyDelete
  3. Harganya bersahabat sekali ya mba untuk kemampuannya seperti ini, pas untuk main game dan kerja sekaligus smartphone ini ^^

    ReplyDelete
  4. Waahhh memori dan screennya lega? itu mah favorit banget.
    Mana harganya terjangkau banget pula, pas banget nih dibutuhkan banyak orang.
    Zaman sekarang, smartphone seperti ini paling pas diburu orang-orang, terutama buat anak sekolah :)

    ReplyDelete
  5. Oktober kemarin barusan beli tablet dan carinya Advan, hi hi. Dapatnya i Lite layar 7 dengan harga 950 ribu rupiah di Ridris Cell Balubur Limbangan, Garut. Sebenarnya sudah ada paket kartu M3 sayang masa aktifnya habis dan tidak bisa diganti baru. Ya, sudah. Stok barang lama. Hanya satu-satunya yang Advan di sana, barangkali pandemi bikin gawai (ponsel/tablet/komputer) jadi laris.

    Saya tertarik dengan ponsel ini karena bisa pakai kartu Smartfren, pomsel Andromax B saya sering hang akibat pemakaian melampaui batas gara-gara ikutan sibuk dipakai untuk menunjang pekerjaan saya sebagai admin follow loop Instagram Indonesia Saling Follow. Padahal belinya sehabis panen jagung tahun 2019, masih terhitung belum uzur. Yah, jika ada apa-apa bisa ganti ke Advan asal ada tabungannya, he he.

    Saya tidak terlalu peduli pada merek ponsel asal bisa pakai kartu Smartfren juga karena sinyalnya di rumah termasuk kencang jika tidak terkendala cuaca hujan badai.Jadi naksir Advan, nih.

    ReplyDelete
  6. Spek gahar, harga terjangkau. Mantap sekali Advan g9 pro ini. Langsung cek official storenya di Toped deh.

    ReplyDelete
  7. Makasih infonya ya.. seperti nya ini fitur hp yang keren dengan harga yang terjangkau.. memori yang besar dan screen yang lebar pastinya menjadi idola para pemakai hp... jadi pingin coba juga...

    ReplyDelete
  8. Mantap kali dapat kuota 360GB ya mbak, sepuas puasnya lah bermain game apalagi didukung dengan advan G9 Pro yang baterai nya juga tahan lama.. orang tua aja mupeng ya apalagi anak anak, secara harganya juga masih standar 1.6jt

    ReplyDelete
  9. Mantap deh buat yang suka ngegame pasti bakal puas. Harganya juga terjangkau banget bahkan buat mendapatkan spek yg segitu banyak.

    ReplyDelete
  10. Keren ya spek Advan yg ini. Bisa jd rekomendasi tuk para gamer jg. Makasih ulasannya kak

    ReplyDelete
  11. Hehehe ternyata Mbak Mugniar pemain Tetris juga ya. Saya juga. *Tos Dari zaman Tetris di permainan Atari, Nintendo, sampai di komputer, sampai di laptop. Tapi udah enggak main ketika sudah bekerja. Enggak sempat main game lagi. Ternyata saat pause main game itu, dunia game berkembang pesat. Tahu-tahu saja keponakan saya sudah main yang namanya Roblox. Tiga dimensi.

    Saya kalau sudah main game itu, Mbak, bisa nyantol teruuuus. Gawat deh pokoknya. Terakhir itu main game The Sims, sama game yang bisa diakses gratis di Windows laptop (game teka-teki, detektif, mencari harta karun). Gawatnya... pikirannya jadi kepikiran bagaimana memecahkan dan bisa menang main pas mengerjakan aktivitas lain. Akhirnya saya uninstall dulu. Hiks. :D

    Sekarang enak banget yaaa. Bahkan main game pun bisa dari ponsel. Kalau main game di ponsel itu mesti yang tahan banting dan baterenya enggak cepat panas serta kapasitasnya JUMBO. Kayak Advan G-9 Pro ini yaaa.

    ReplyDelete
  12. Warnanya bagus-bagus semua. Harganya lumayan standar... Saya bum mencoba hp merek ini... Nantilah tunggu saya ada rezekinya pengen beli untuk anak.

    ReplyDelete
  13. Ketemu smartphone dengan layar lega dan baterai tangguh begini memang pas buat para gamer. Dan Advan ini menghadirkannya dengan harga smartphone yang nggak terlalu tinggi ya Bun. Mantap.

    ReplyDelete
  14. Keren ya mba fiturnya ini, bisa 4 kamera, jaringan volte dan gaming lagi, harganya pun bersahabat banget ya mba jadi pengen kepoin hpnya deh :)

    ReplyDelete
  15. Aku juga pakai advan memang bagus tapi jadi tertarik juga dengan advan tipe ini fitur dan perfoma nya keren deh

    ReplyDelete
  16. paling suka ama kualitas batere nya yang super gede plus juga RAM nya yang gede, game game kapasitas besar bakalan smooth deh gerakannya. kece amat yak

    ReplyDelete
  17. Udah ramah di kantong, spec oke, duhh idaman banget ini. Beberapa waktu lalu lagi cari hape juga tapi sampai sekarang belum nemu yg pas di hati. Baca artikel ini jadi ngiler pengin advan cobaa hahahaa

    ReplyDelete
  18. Suka dengan speknya, hp buat gamer memang keren2 ya, dipakai buat traveling asyik nih hehe, apalgi advan ini harganya bersahabat banget.

    ReplyDelete
  19. Sebaris cerita tentang Afyad bikin aku terkesima, Mbak. Jadi inget anaknya temen yang semasa kecil speech delay juga. Ternyata Allah memberi kelebihan di bidang lain. Sekarang sih ngomongnya udah kayak air terjun :))

    Btw, punya anak yang cepet nangkep penggunaan teknologi gini sangat menguntungkan mama yang gaptek ya *saya, maksudnya :D

    ReplyDelete
  20. aku mah mengincar yang ram nya gede tentunya, buat main game sih. soalnya paling males main game eh suka nge lag di moment yang tidak tepat

    ReplyDelete
  21. sempat mikir advan cmn jago dengan gadget tabletnya...trnyta dengan produk terbaru, spek yg mumpuni bisa juga diadu yah

    ReplyDelete
  22. Paling suka dengan spesifikasi dan kameranya kk canggih banget dan bisa juga buat kerjaan jadi pengen rekomendasikan hape ini.

    ReplyDelete
  23. Spek ram nya boleh juga tu
    Harga yang sangat terjangkau

    ReplyDelete
  24. Anak saya sempat main Among Us Mbak. Memang jadinya ramai. Saya pernah omelin sekarang balik ke game lama.
    Dia sudah melirik HP ini waktu lihat iklannya. Pas dengan kebutuhannya, katanya.

    ReplyDelete
  25. aku masih takjub sama harganya yang miring banget, dan mungkin terjangkau buat semua kalangan ya

    ReplyDelete
  26. Wah untuk harga dibawah 2 juta dengan ram segitu worth it banget sih kak, kalau saya nyari hape juga yang dicari utamanya adalah RAM dulu biar lega kalau mau scrol sana sini

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^