Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Praktis

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Praktis – Bulan lalu, saya mendapat undangan untuk menjadi tamu podcast di sebuah studio yang terletak di Maros. Perjalanan pertama saya yang paling jauh sejak beberapa bulan terakhir, sejak sebelum pandemi malah.

Persetujuan suami sudah saya kantongi. Yang bikin kebat-kebit adalah badan yang sudah merasa minta perhatian lebih. Pada saat malam hari, rasa meriang ringan menyerang. Untungnya pak suami siaga memijat daerah punggung dan bahu ketika rasa tak enak itu muncul.

Mungkin masuk angin, begitu pikir saya.


Cara meningkatkan daya tahan tubuh

Tapi ketika rasa tidak enak ini berlangsung selama beberapa hari, menjelang waktu yang ditentukan oleh studio BDD – nama studio yang mengundang saya menjadi tamu podcast-nya, pikiran saya mulai dihinggapi hal-hal yang menggelisahkan.

Duh, bukan ji virus corona ini? Kalau tidak sembuh, bagaimana? Haruskah saya kabari Juli – orang yang menghubungi saya itu kalau saya sedang tak enak badan?

Jika mendapatkan undangan, saya tak ingin menolak ataupun menundanya. Bagi saya, diundang adalah sebuah kesempatan besar. Sebuah apresiasi yang harus ditanggapi sebaik mungkin karena juga menyangkut personal branding dan nama baik.

Hm, harus cari cara meningkatkan daya tahan tubuh nih daripada stamina anjlok.

Nah, pas sekali, saat sedang blog walking saya membaca tulisan dari teman blogger yang menuliskan tentang cara meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina dengan mengonsumsi Sido Muncul Vitamin C 1000 mg. Praktis sekali karena sudah dikemas dalam kemasan sachet yang praktis.

 

Saya Pilih Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Sido Muncul Vitamin C 1000 mg

 

Cara meningkatkan daya tahan tubuh ketika sakit, mau tak mau sudah harus minum obat. Saya berusaha sebisa mungkin untuk tidak minum obat yang murni berbahan kimiawi dulu. Vitamin C dosis tinggi adalah pilihan yang tepat karena salah satu fungsi vitamin C adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan.

Nah, saya baca di blog teman, kandungan Sido Muncul Vitamin C 1000 mg ini memang berisi vitamin C 1000 mg, pas banget dengan yang saya butuhkan. Selain itu juga mengandung madu 100 mg, vitamin E 25 mg, vitamin B3 10 mg, vitamin B6 5 mg, dan vitamin B12 5 mcg.


Cara meningkatkan daya tahan tubuh

Alhasil, ketika suami hendak keluar saya meminta tolong padanya untuk membelikan Sido Muncul Vitamin C 1000 mg di mini market dekat rumah. Setelah mengonsumsinya selama sekira 3 – 4 hari, saya merasa fit melakukan perjalanan bermotor sejauh 23 kilo meter ke studio BDD.

Sempat merasa agak khawatir akan masuk angin dan makin cepat lelah mengingat sudah lama sekali tidak naik motor. Maklum saja, sudah lama di rumah saja, tubuh pasti butuh penyesuaian dalam perjalanan sejauh itu.

Alhamdulillah, perjalanan sejauh 46 kilo meter pergi-pulang berlangsung lancar dan saya selamat dari penyakit. Setelah perjalanan itu, saya masih mengonsumsi Sido Muncul Vitamin C 1000 mg hingga habis 2 pak. Supaya tak ada yang mengatakan hoax, video hasil talkshow di studio BDD bisa disimak di channel YouTube BDD, saya sisipkan di bawah ini, ya hehe.

 

Ketika menjadi tamu podcast. Sumber: channel BDD.


Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh

 

Nah, selain berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan, ternyata pula keluhan-keluhan batpil – batuk pilek dapat dicegah dengan mencukupi kebutuhan vitamin C tubuh.

Terutama ketika terjadi kelelahan maupun akan melakukan aktivitas berat. Saya memang membutuhkan asupan vitamin C dosis tinggi mengingat selama beberapa hari saya merasa kelelahan setelah mengerjakan banyak pekerjaan.

Vitamin C juga bermanfaat sebagai antioksidan. Sebagaimana yang kita ketahui, antioksidan berguna dalam melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas penyebab kanker. Vitamin C juga mampu menghambat risiko penuaan dini dan penyakit jantung.

Manfaat Vitamin E Bagi Tubuh

 

Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan menangkal radikal bebas. Bahkan Live Science – sebuah situs berita sains yang dijalankan oleh Future via Purch menyebutkan bahwa vitamin E berperan dalam menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, juga demensia.

Manfaat Vitamin B dalam Sido Muncul Vitamin C 1000 mg

 

Cara meningkatkan daya tahan tubuh

Ketiga jenis vitamin ini – vitamin B3, vitamin B6, dan vitamin B12 bermanfaat dalam menjaga sistem saraf dan meningkatkan energi.

Mengenal Sido Muncul

 

Nama Sido Muncul sudah lama akrab di telinga saya. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk sejak tahun 1951 konsisten dengan produk-produk kesehatan. Sejarah mencatat, rumah pertama pembuatan jamu Sido Muncul ini eksis dengan dukungan 3 karyawan perempuannya. Bertempat di jalan Bugangan nomor 25 Semarang.

Marketeers.com pernah mengulas sejarah panjang PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk yang berhasil memiliki pabrik seluas 30 hektar pada tahun 2000. Pada tahun 2012, perusahaan ini go international dan pada tahun 2013 menjadi perusahaan terbuka dengan kode saham SIDO.

Hingga saat ini, beragam produk telah dikeluarkan oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Ada 6 kategori besar varian produk dengan 30-an sub kategori di dalamnya.


Cara Meningkatkan daya tahan tubuh

Menjawab tantangan pada masa pandemi ini, yakni tantangan “cara meningkatkan daya tahan tubuh dari virus corona” maka selain Sido Muncul Vitamin C 1000 mg, lima produk ini bisa menjadi pilihan: Jahe Wangi, Sido Muncul Sari Temulawak, Sido Muncul Echinacea, Tolak Angin, dan AlangSari Plus.

Lalu, bagaimana mengetahui dan mendapatkan produk-produk tersebut? Mudah saja, bisa bisa beli online di www.sidomunculstore.com. Tinggal klik-klik, pesan online, lalu duduk manis di rumah menunggu pesanan tiba. Selain melalui website pembelian produk-produk Sido Muncul juga bisa melalui official store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak.

Masa-masa pandemi sekarang ini membutuhkan perhatian yang lebih aktif lagi mengenai cara meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan jasmani. Semoga paparan mengenai pengalaman saya ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Makassar, 17 September 2020



Share :

49 Komentar di "Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Praktis"

  1. Bener nih Kak Niar, saya juga nyetok produk ini nih.
    SUpaya vitalitas dan imunitas makin prima di musim pandemi
    Semoga kita semua sehaattt, ya

    ReplyDelete
  2. Aku sering nih minum Sido Muncul Sari Temulawak, juga Tolak Angin, wah kalau ini andalan banget kalau badan kerasa gak enak dikit. Yang Sido Muncul Vitamin C 1000 mg aku belum pernah coba. Pengin cobain nih buat meningkatkan daya tahan tubuh, apalagi di masa pandemi sekarang ini, harus sehat teruus.

    ReplyDelete
  3. Wooowww lemon itu enyak :D
    Bukan hanya vitamin C ya, ada juga vitamin B.
    Vitamin-vitamin ini penting banget loh selama masa pandemi ini.
    Saya pun rutin konsumsi vit C dan yang terpenting istrahat yang cukup :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi produk Sido Muncul Vitamin C 1000 mg ini ya, memang terkenal nih Sido Muncul dengan produk-produknya, apalagi yang tolak angin ya, dan Alangsari plus saya juga pernah konsumsi :)

      Delete
  4. Tubuh memang harus selalu diberikan vitamin yang cukup agar bisa beraktifitas normal seperti biasanya, kadang kalau kurang atau lebih itu malah gak baik. Yang penting cukup untuk setiap harinya, hehe.

    ReplyDelete
  5. Produk Sidomuncul yang sudah melegenda dan terpercaya menjadi pilihan untuk teman perjalanan 46 km, alhamdulillah ya Mak. Semoga kita makin aware sama badan ketika mebutuhkan suplemen untuk terus meningkatkan daya tahan tubuh.

    Cuzz.. sini lanjut perjalanan ke Bandung, Maak! eeaaa..

    ReplyDelete
  6. Duh, mbak Niar tuh sama banget kayak aku
    kalo udah janji untuk hadir, sebisa mungkin ditepati dan suka berasa gak enak sekaligus merasa bersalah kalo harus batalin

    Memang di masa sekarang ini penting banget menjaga daya tahan tubuh yah, salah satu caranya mengkonsumsi Vitamin C 1000 Sidomuncul

    ReplyDelete
  7. Aku belum coba Sido Muncul Vitamin C ini nih. Biasanya makan buah yang banyak. Kadang sih sesekali beli vitamin C biar daya tahan tubuh oke

    ReplyDelete
  8. Sido Muncul mah legend banget, udah terbukti kualitasnya. Apalagi Vitamin C emang lagi dibutuhkan banget saat seperti ini.

    ReplyDelete
  9. Pilihan yt tepat kk utk mengkonsumsi vitamin sebagai penangkal coronces...semoga qt terhindar dan sselalu sehat y . Amin

    ReplyDelete
  10. aku juga dirumah nyetok air perasan lemon mba untuk kebutuhan vit c biar bantu jaga daya tahan tubuhku and anakku dirumah nih

    ReplyDelete
  11. Di keadaan yang biasa saja, tubuh kita butuh vitamin, apalagi di zaman pandemi seperti sekarang, pastinya penting sekali menjaga asupan vitamin ya..

    ReplyDelete
  12. Sido muncul mah udah gak diragukan lagi ya. Eksis sejak lama dan menjaga banget kualitas. Tapi inovasinya ini beneran keren deh.

    ReplyDelete
  13. waa aku belum cobain niiih, mau coba beli juga ah nanti pas jadwal ke supermarket, lagi kondisi kaya gini butuh suplemen emang yaaa

    ReplyDelete
  14. aku juga sedia vitamin c, mbak. untuk sekeluarga, anak-anakku pun aku beri, ada yang sirup ada yang permen. memang kudu jaga daya tahan tubuh nih dalam kondisi seperti ini.

    ReplyDelete
  15. Sido muncul ini dari dulu emang the best nih ya, tapi kalau yang lemon ini belum pernah coba, jadinya ya habis ini langsung menuju ke Supermarket terdekat hehe *:>

    ReplyDelete
  16. Penting banget ya meningkatkan daya tahan tubuh di masa sekarang, apalagi kan saat ini masih masa pandemi, dan sekarang Jakarta juga udah sering hujan. Aku baru tahu Sido Muncul punya vitamin C yang begini, mau ah nanti coba, secara lebih sehat kan ya karena dari bahan alami juga

    ReplyDelete
  17. Iya kak Niar..
    Sekarang kalau kena angin dikit aja...jadi gak kuat. Apa karena kelamaan mager di rumah yaa..

    Aku juga stok Sidomuncul, tapi Tolak Angin.
    Hihii...suka yang pedes-pedes...biar ga gampang ngantuk.
    Nanti minta tolong suami buat beli Vitamin C Sido Muncul juga aah...

    ReplyDelete
  18. Booster vit C dr sidomuncul memang jadi andalan ya mbak.
    Gampang dicari dan terjangkau

    ReplyDelete
  19. Karena aktivitas tinggi di tengah pandemi pastinya saya harus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh salah satunya dengan mengkonsumsi minuman vitamin C. Minuman vitamin C 1000 MG dari sidomuncul ini salah satu pilihan yang oke.

    ReplyDelete
  20. Aku blom pernah coba produk ini. Biasanya aku bikin perasan lemon tambah madu plus air hangat. Tapi praktis ya sidomuncul vitamin C 1000 ini, terutama buat di perjalanan.

    ReplyDelete
  21. Produk produk sidomuncul gak diragukan lagi ya Mba ^_^ hihi kami juga pakai produk produk sidomuncul.. Sehat selalu mba keren ^_^

    ReplyDelete
  22. Wah iya ini praktis banget daripada aku tiap hari meresin jeruk campur air hangat campur madu. Kalau lagi kepepet waktu, bisa juga pke ini nih...

    ReplyDelete
  23. Sidomuncul sudah puluh2 tahun di indonesia, sudah tidak di ragukan lagi lah ini :) aku juga butuh stock ni kayaknya

    ReplyDelete
  24. Ini nh salah satu andalanku juga biar daya tahan tubuh selalu prima. Konsumsi Vitamin C 100 mg dari Sido Muncul. Bikin tubuh gak gampang sakit. Mana harganya terjangkau, dan rasanya pun seger. orang-orang rumah juga suka. Aku sih sukanya yang lemon. Disantap dingin nyeeesss..

    ReplyDelete
  25. Sidomuncul Vit C ini kecut ga sih mbak kok Sugar free? Atau ada pemanis buatannya?

    ReplyDelete
  26. Aku juga lagi nggak enak badan, Mbak :( Nggak tau karena parno abis dari dokter gigi, karena beberapa hari begadang, atau karena cuaca lagi tak menentu. Pas pula stok vitamin C di rumah tinggal buat sekali minum. Madu juga abis. Huwaaaa.... Maapkeun aku malah curhat di sini....

    ReplyDelete
  27. Kandungan vitamin C nya tinggi tapi harganya terjangkau. Boleh nih dicoba. Makasih mbak ripiunya :D

    ReplyDelete
  28. Sidomuncul mah terpercaya ya mba untuk minuman suplemen herbal gini, apalagi di musim gini, harus banget deh minum utk daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  29. Vitamin C 100 tuh masih ada ya? Jaman dulu kecil suka banget makanin ini digado gak dikasih air haha. Jadi kangeeen pengen beli juga. Bagus jg ya untuk imun tubuh

    ReplyDelete
  30. Aku paling suka Sido Muncul Vitamin C 1000mg ini yang rasa Sweet Orange, Bun. Manisnya dan aroma jeruknya enaaaakkk sekali.

    ReplyDelete
  31. Biasanya aku pakai yang xcon vitamin C mbak, tapi kayaknya mau beralih ke sido vit C de, karena ada kandungan vitamin tambahan, it means lebih bagus kan...

    btw, kalau diundang jadi narsum gini, memang anti tolak2, karena kesempatan besar

    ReplyDelete
  32. Semenjak pandemi, saya juga jadi rajin minum vitamin C untuk jaga daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  33. Ah dari kemarin nyoba nyari vitamin yang cocok buat selama pandemi ini selalu kedistrak mulu. Krn kan skrg butuhnya vitamin kompleks juga ya, aku mau nyoba SidoMuncul Vit C jg ini ah buat daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  34. Wah aku musti nyetok juga nih buat jaga daya tahan tubuh, penting banget, ini bentuknya serbuk ya tinggal tambah air seger ya

    ReplyDelete
  35. Kok kita samaan, aku juga terkadang minum vitamin ini kalau tubuh mulai kerasa kurang fit :)

    ReplyDelete
  36. Vitamin c memang andalam buat ngeboost daya tahan tubuh, aku juga pakai sidomuncul c1000 mba cuman bukan yanh lemon tapi yang jeruk

    ReplyDelete
  37. tentang covid nih, banyak yang klaim obatnya ada, tapi tidak sedikit juga yang bilang obatnya belum ada, saya tak mau terjebak di antara 2 klaim itu, intinya kita jaga kesehatan saja dan perkuat daya tahan tubuh,..

    ReplyDelete
  38. Percaya kalau produk Sido muncul bagus. Penting suplemen herbal seperti ini untuk meningkatkan imunitas tubuh supaya virus enggan masuk. Dan tidak kalah pentingnya istirahat yang cuku , mood selalu positif, dan jangan stres

    ReplyDelete
  39. selaian menjaga pola makan, pola tidur, aktif bergerak, juga perlu mengonsumsi vitamin C

    ReplyDelete
  40. Woow. Saya tertegun saat membaca Kak Mugniar menempuh lebih dari 40 kilometer perjalanan pergi-pulang. Benar-benar perempuan tangguh. Sehat-sehat ya, Kak Mugniar. Saya jadi pengen nyoba juga Sido Muncul 1000. Sebelum pandemi, biasanya minum Sido Muncul kalau enggak enak badan. Ini dijual di Indomaret/Alfamart kan ya.

    ReplyDelete
  41. Baru tahu ada Sido Muncul vitamin C, jadi pengen coba karena pada saat tertentu saya butuh suplemen vitamin C dosis tinggi ketika tubuh drop.
    Ada situsnya juga. Asyik bisa belanja daring gini jika di warung tidak ada yang jual dan lagi malas turun gunung ke kota kecamatan karena parno masih pandemi.

    Minum vitamin C itu cara terbaik untuk proteksi tubuh agar tetap sehat dan segar beraktivitas.

    ReplyDelete
  42. Iya nih kak kalo badan ga enak dikit langsung was was karena lagi ada pandemi, sido muncul C 1000 enak ya tinggal dituang ke air seger tuh

    ReplyDelete
  43. di masa pandemi seperti ini penting banget ya memang Vitamin C, yang dapat membantu menjaga daya tahn tubuh kita dengan baik, dan ini praktis banget ya, tinggal minum gitu. dan sekarang bisa pesan langsung ke Sidonya ya ternyata

    ReplyDelete
  44. Iya, Saya suka banget semua produk produk Sido Muncul, keluarga kecil kami adalah konsumen setia produk ini.. sekarang ada Sido Vit C yang praktis dikonsumsi.. mau lah biar sehat.. apa sudah bisa ditemukan di minimarket?

    ReplyDelete
  45. Skr ini aku ga pernah lepas dari vitamin c dosis tinggi dan suplemen lainnya mba. Apalagi sjk aku dan suami divonis positif walo tanpa gejala, yg kami bisa lakuin skr selain isolasi mandiri, wajib jaga imun tubuh jgn sampe skit. Udah sebulan lebih kami rutin tuh dari pagi sampe malam udh ada jdwal kapan minum vitamin, supleman dan jamu lainnya. Alhamdulillah walo hasil msh blm negatif udh 1.5 bulan, tp aku dan suami ttp sehat ga bergejala apapun. Mungkin Krn support dr vitamin2 dan rutinitas yg kami jalanin juga :).

    Penting sih vitamin begini slama masa pandemi ini.

    ReplyDelete
  46. Sidomuncul punya vitamin C ternyata. Saya baru tahu. Kebutuhan vitamin C untuk saat ini benar-benar penting. Demi meningkatkan daya tahan tubuh. Semoga sehat2 selalu ya mbak..

    ReplyDelete
  47. saat ini memang penting sekali nih asupan tambahan multivitamin, cuma aq blm pernah cobain produk ini, penasaran nih jd pengen coba

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^