5 Keuntungan Mengonsumsi Sarang Burung Walet

5 Keuntungan Mengonsumsi Sarang Burung Walet – Sekira lebih dari 5 tahun yang lalu saya mendengar kisah sukses dari orang-orang yang berhasil beternak burung walet. Angka puluhan hingga ratusan juta rupiah telah berhasil mereka raup. Maka tak heran banyak yang ingin seperti mereka.

Apa pasal sehingga sarang burung walet menjadi primadona yang diharapkan menguntungkan dalam ladang bisnis?

Tentunya karena manfaat burung walet terhadap kesehatan. Sarang burung walet merupakan salah satu bahan herbal yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia karena banyaknya khasiat sarang burung walet untuk kesehatan.

Manfaat sarang burung walet


Bagi sebagian orang, sarang burung walet dipercaya mampu menyembuhkan beberapa penyakit kronis seperti jantung, diabetes, nyeri sendi, dan masih banyak lagi.

Tak hanya manfaat kesehatan saja, sarang burung walet yang terbuat dari air liur burung walet yang dipadatkan ini juga bisa membuat kulit pengonsumsinya menjadi lebih cerah, kenyal, halus, dan tampak awet muda.

Mengapa demikian? Jawabannya adalah karena kandungan asam amino, kolagen, dan berbagai mineral yang dibutuhkan tubuh, semua tercampur jadi satu di dalam sarang burung walet.

Yang menarik dari liur burung walet ini adalah karena bukan sekadar air liur biasa. Air liur burung walet terdiri atas dari protein yang tinggi kandungan kalsium, zat besi, kalium, dan magnesiumnya. Coba saya browsing apa manfaat zat-zat tersebut bagi kesehatan, niscaya akan kita temukan beragam kegunaannya.

Bagi mereka yang mencari bahan alami untuk menjaga kesehatan dan kecantikan pun menjadikan sarang burung walet ini sebagai camilan sehat dan enak.


Kegunaan sarang burung walet


Berikut adalah keuntungan mengonsumsi sarang burung walet yang telah dirangkum dari berbagai sumber terpercaya.


1. Daya Tahan Tubuh Selalu Terjaga

 

Rutin konsumsi sarang burung walet setiap hari sangat disarankan untuk mereka yang ingin membiasakan pola hidup sehat. Hal ini dikarenakan sarang burung walet termasuk makanan yang mengandung antioksidan tinggi sehingga mampu melawan radikal bebas sehingga yang mengonsumsinya bisa terhindar dari resiko penyakit berbahaya seperti tumor, kanker, dan lain-lain.

Selain itu, mineral yang terkandung di dalamnya berupa seng, mangan, kalsium, dan tembaga, mampu memperlancar metabolisme tubuh, memastikan enzim bekerja dengan baik, hingga mengontrol kolesterol.

 

2. Menyembuhkan Berbagai Penyakit

 

Sarang burung walet mengandung zat yang mirip dengan simvastatin yang khasiatnya mirip dengan obat penurun kolesterol sehingga dapat membantu mengatasi penyakit kardiovaskular (jantung).

Tak hanya itu, asam amino dan kalsium yang terdapat pada sarang burung walet bisa menyembuhkan penyakit osteoartritis atau nyeri sendi yang menyerang tulang.

Bagi penderita diabetes, sarang burung walet juga memiliki khasiat untuk mencegah resistensi insulin sehingga mampu menekan kadar gula darah yang berlebih.

 

3. Kulit Tampak Lebih Cerah dan Awet Muda

 

Bagi yang tidak ingin terlihat lebih tua dari usianya, sangat disarankan untuk mengonsumsi sarang burung walet setiap hari. Rutin konsumsi sarang burung walet akan berdampak bagus pada kulit.

Dari hari ke hari kulit akan tampak lebih cerah dan terjaga kelembabannya. Hal ini dikarenakan kandungan kolagen yang terdapat di dalam sarang burung walet juga akan membuat seseorang bisa terlihat awet muda. Malahan nih permasalahan kulit lainnya seperti kulit kering, kusam, dan jerawat, juga berpeluang teratasi dengan baik.

 

Kegunaan sarang burung walet

4. Memperbaiki Sistem Reproduksi Jelang Menoause.

 

Perempuan yang memasuki masa menopause mengalami perubahan hormon sehingga membuatnya merasakan gejala-gejala seperti pusing-pusing, badan pegal, gelisah, susah tidur, dan menurunnya sistem imun tubuh. Nah dengan sarang walet, gejala-gejala tersebut dapat diminimalisir.

 

5. Menjaga Kesehatan Otak.

 

Sarang burung walet mengandung asam sialat yang dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan otak. Maka ibu hamil dan ibu yang menyusui bayinya disarankan mengonsumsi sarang burung walet, demikian pula anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

 ðŸ’™ðŸ’šðŸ’œ

Nah, itu dia keuntungan yang bisa didapatkan jika rutin mengonsumsi sarang burung walet. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya ya. Kalau ada di antara Anda yang sudah mengonsumsinya secara teratur, boleh dong di-share di kolom komentar pengalamannya.

 

Makassar, 25 Agustus 2020

 

 



Share :

51 Komentar di "5 Keuntungan Mengonsumsi Sarang Burung Walet"

  1. Di kepulauan Riau banyak minuman sarang burung wallet. Kalau di sini mungkin mahal harganya. Rasanya enak perpaduan jelly sama rumput laut.

    ReplyDelete
  2. Pantesan, harganya lumayan bikin dompet meronta-ronta ya Mbaaa
    Ternyata manfaatnya sangat banyak.

    ReplyDelete
  3. Pantesan aja harga liur burung wallet mahal, ya. Manfaatnya juga banyak banget.

    ReplyDelete
  4. Nah, salah satu sahabatku ada yang usahanya sarang burung wallet, dari dulu memang banyak peminatnya, ada aja yang pesen karena kebutuhan untuk kesehatan.
    Btw emang banyak banget manfaatnya yaa...

    ReplyDelete
  5. Saya tahunya sarang burung walet itu buat kosmetik hihihi.
    Pernah dulu make, nggak tahu itu asli atau enggak, emang keliatan sih hasilnya, tapi saya jadi jerawatan :D

    Ternyata bukan hanya buat kosmetik ya, justru bagus buat daya tahan tubuh :)

    ReplyDelete
  6. Yups banyak yang bilang sarang burung walet ini bagus untuk stamina dan juga kecantikan makanya tak heran kalau harganya juga lumayan yes.

    ReplyDelete
  7. keren ya manfaatnya, beneran aku baru tau manfaatny, yang kutau emang harganya katanya mahal, oh manfaatnya ternyata emang banyak dan bagus yaa

    ReplyDelete
  8. Pertama kali lihat sarang burung walet dan burung walet dalam jumlah super banyak tuh pas pertama kali ke Balikpapan. Apalagi dekatdekat waktu maghrib gitu, wihh rame!

    ReplyDelete
  9. Sarang burung wallet kaya udah beken banget lah ya kak khasiatnya. Rasanya juga enak kak ku pernah makan hehe. Tapi ya gitu mehoooong banget sih ya harganya itu

    ReplyDelete
  10. sampai hari ini saya nggak pernah cobain sarang burung walet mbak, karnea mahal hahaha katanya sih menyehatkan ya mbak?

    ReplyDelete
  11. Aku pernah mendengar sebelumnya tentang manfaat mengkonsumsi sarang burung walet, tapi memang belum pernah mengkonsumsinya sih hehe karena emang ngga tau beli dimana.. duh jadi ingin coba deh

    ReplyDelete
  12. Banyak banget manfaatnya. Aku makan sarang burung walet tuh kalau udah dalam bentuk agar-agar. Yang versi lain belum coba

    ReplyDelete
  13. Saya juga pernah dengar bahwa bisnis sarang burung Walet ini sangat menjanjikan. Dan ternyata banyak manfaat bagi kesehatan ya sarang burung Walet ini. Duh..jadi pengen nyicip hehe..

    ReplyDelete
  14. biasanya sarang burung walet ini doilahnya seperti apa ya, jujur aku belum pernah makan sih si sarang burung walet ini, cuma sering liat aja di tv kalo suka ada sup sarang burung walet

    ReplyDelete
  15. Sistem reproduksi jelang menopause juga akan diperbaiki yaa mba.. banyak juga ya manfaatnya

    ReplyDelete
  16. Dari dulu sudah dengar kehebatan dari sarang burung walet ini, tapi urung beli karna harganya yang lumayan mahal

    ReplyDelete
  17. Di kampung ibuku banyak nih mbak yang pelihara burung wallet. Aku baru nyobain beberapa kali konsumsi sarang burung wallet enak banget tapi harganya lumayan ya hehe

    ReplyDelete
  18. pamanku termasuk yang usaha sarang burung walet pas beliau pensiun, mba
    iya, ternyata pasarnya memang ada y
    aku sendiri malah belum pernah mengkonsumsi padahal manfaatnya mayan banyak xixixi

    ReplyDelete
  19. Wah banyak juga ya manfaatnya sarang burung walet itu pantas banyak yang mencari dan harganya lumayan juga ya..

    ReplyDelete
  20. Ternyata sarang burung walet banyak manfaatnya ya, dulu aku masih kecil sih mbak padahal ada sarang burung walet gitu jadi gak cari tau apa kegunaannya & gimana cara konsumsinya

    ReplyDelete
  21. sarang burung walet enak dan sehat mba :)
    anak2 dan aku rajin konsumsi juga tiap hari. kalau aku suka yg plain, sementara anak2 selalu suka yg ada rasanya

    ReplyDelete
  22. Pantas kalau harganya sangat tinggi ya sarang burung walet ini. Ternyata khasiatnya luar biasa. Plus kalau dulu tuh pengembangan burung walet kan di tebing-tebing pinggir lautan. Panennya sangat beresiko ini mba.

    ReplyDelete
  23. Kalau saya belum pernah makan sarang burung walet, mbak.
    cuman pernah liat aja waktu kecil, hehe

    ReplyDelete
  24. sarang burung walet yang terkenal mahal itu banyak juga khasiatnya. Ngefek ke kesehatan kulit dan otak juga ternyata.

    ReplyDelete
  25. Belum pernah mbak saya mencoba makan sarang burung walet, kalau skincare dengan bahan dasar sarang burung walet si pernah pakai, dan memang bagus banget ke kulit mbak.

    ReplyDelete
  26. Belum pernah coba sarang burung walet nih, Mbak. Banyak juga khasiatnya, ya? Sampai untuk otak pun ada. Kandungannya juga banyak.

    ReplyDelete
  27. selalu banyak manfaat ya kak, pantesan harganya juga mahal, selian susah didapat, kegunaannya juga banyak banget sih ya

    ReplyDelete
  28. bisnis yg jarang digeluti org tapi untungnya kece badai ini mah. sama kayak bisnis tokek. klo ketemu dan tau pasarnya, bsa tajir kitenya.

    ReplyDelete
  29. Saya pernah coba
    Agak sedikit aneh juga rasanya sih
    Tapi berkhasiat untuk tubuh

    ReplyDelete
  30. Sejak masih anak-anak, seringkali nonton berita di TV mengenai manfaat sarang burung wallet. Belakangan ini, saya malah nyaris lupa Kak, ada sumber makanan sehat ini. Baru ngeh saat dibahas lagi sama Kak Mugniar.

    Jadi penasaran, sarang burung wallet tuh biasa dijual di mana, ya? Rasa hati ingin membeli setelah meraba kondisi kulit wajah yang mulai kusam nih, hihihi ...

    ReplyDelete
  31. Aku baru beberapa Kali minum syrup sarang burung walet, penasaran sih sama makanan berbahan burung walet apalagi manfaatnya banyak.

    ReplyDelete
  32. Daku belum pernah konsumsi sarang burung walet, sering mendengar manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Semoga di sekitar tempatku ada, penasaran mau coba

    ReplyDelete
  33. wah keren banget manfaatnya burung walet, baru tahu bisa juga untuk awet muda nih. pantes ya harganya juga mahal, apalagi bisa menyembuhkan berbagai penyakit juga. waah jadi mau coba hihi.

    ReplyDelete
  34. Ini langsung dimakan gitu saja atau ada produk olahannya? Jadi penasaran

    ReplyDelete
  35. Pernah nyobain tp yg versi kemasan. Rasanya emang enak sih tp mungkin lebih seger yg fresh yaa..

    ReplyDelete
  36. Terima kasih informasi nya jadi paham kenapa sarang burung walet banyak orang cari dan akhirnya paham banyak banget manfaatnya

    ReplyDelete
  37. Setiap tahun baru, ketika masih kerja di Taiwan, selalu minum sup sarang burung ini. Khasiatnya terkenal banyak. Harganya wow. Buat saya mah gak akan terjangkau...

    ReplyDelete
  38. banyak manfaatnya yaa ternyata mengkonsumsi sarang burung wallet tuh, jujur belum pernah coba sih saya tuh

    ReplyDelete
  39. Dulu orang tuaku rajin minum ini, sekarang aku jadi pengen ikutan konsumsi juga biar tambah sehat!

    ReplyDelete
  40. Banyak ya manfaatnya.Waktu tinggal di Bogor, sering lewat bangunan tinggi dengan banyak jendela kecil. Ternyata itu peternakan burung walet. Nggak tau deh sekarang masih ada apa enggak.

    ReplyDelete
  41. Biasanya konsumsi sarang burung walet dari menu dessert, ternyata manfaatnya banyak sekalo buat kesehatan

    ReplyDelete
  42. Sarang burung walet memang makanan yang bergizi banget. Apalagi kalau dibuat sop.
    Sayangnya yang umum, minumannya, isinya banyakan gula

    ReplyDelete
  43. Manfaatnya lebih ke peremajaan kulit, otak dan tubuh ya. Rak heran jika banyak yang mencari ini, terutama etnis tertentu yang merasa keremajaan kulit, otak dan tubuh itu wajib dan modal dasar

    ReplyDelete
  44. Banyak ya manfaat sarang burung walet. Sudah terbukti secara ilmiah pula. Tapi aku belom pernah nyoba yang dimakan. Pernah nyobanya masker sarang burung walet. Dan iya, bagus di wajah. Bikin lembut dan kenyal-kenyal.

    ReplyDelete
  45. Aku belum pernah minum sih sarang burung walet. Selain memang gak tau, gak tega juga 😂 Tapi banyak jg khasiatnya ya. Jd kepo.

    ReplyDelete
  46. Belum pernah coba sarang burung walet ehehe. Tp skrg sudah byk yg bentuk kemasan juga ya

    ReplyDelete
  47. Ada produknya gk mb untuk sarang burung. Sering dgr sih manfaat klu mengkonsumsi sarang burung cm produknya blm prnh lihat. Mksh ya infonya

    ReplyDelete
  48. Ternyata manfaatnya lebih dari yang aku kira, setau aku hanya untuk kulit ya namun juga mengandung asam amino dan kalsium yg baik untuk tulang. Luar biasa khasiatnya

    ReplyDelete
  49. Bagru tau manfaatnya, selama ini aku hanya sering mendengar saja, tapi tidak terlalu beratensi

    ReplyDelete
  50. aku minum, palinga yang kalengan itu loh mba, hahaha

    ReplyDelete
  51. Aku langganan minum dong. Walau harganya mahal tapi manfaatnya banyak banget, worth it sih menurutku, sebanding, kan proses ambilnya jg ga gampang

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^