Trendi dengan Tote Bag, Ini Kelebihannya

Istilah TOTE BAG belum terlalu lama saya kenal. Sejak kecil, sampai di awal pernikahan saya belum mengenal istilah ini. Ketika booming istilahnya, pada awalnya saya pikir jenis tas baru ini. Rupanya bukan. Saya sudah tahu jenis tasnya hanya baru nge-trend istilah ini. Dulu sih disebut TAS JINJING saja.  
Sekarang ini, tote bag menjadi pilihan model tas yang digemari kaum Hawa. Beberapa kawan saya senang membawa tote bag. Terkadang saya memakinya juga, tergantung situasi dan kondisi.


Pada beberapa kesempatan saya membawa tote bag sebagai tas tambahan karena barang-barang yang dibawa tak muat lagi di dalam tas sandang atau ransel yang saya kenakan. Dasar mamak rempong, yak. 😝

Definisi Tote Bag

Tas jenis ini dapat digolongkan sebagai tas yang dibawa cukup satu tangan saja (istilahnya tas jinjing). Tote bag dapat dipakai untuk membawa buku, atau benda-benda keperluan apa saja. Kalau saya menggunakannya untuk membawa mukena, payung, dan tempat air minum.

Penggunaan tote bag sangat fleksibel yang mengharuskan tas jenis ini diproduksi dengan menggunakan bahan yang kuat seperti kanvas, nilon, jins, atau jenis bahan kain lainnya yang karakternya kokoh dan tidak mudah rapuh.

Secara tekstur, tote bag dilengkapi dengan dua tali pegangan di bagian atasnya, dimana berdasarkan fungsi serta tujuannya, jenis tas jinjing ini biasa diproduksi dalam berbagai ukuran serta desain, dari ukuran kecil hingga jumbo.


Dalam masyarakat kita, desain tas jenis ini yang beraneka ragam merupakan bagian pelengkap mode busana yang cukup praktis untuk menemani aktivitas sehari-hari. Jadi, tote bag tidak hanya didesain kuat membawa beban namun juga modis dan menjadikan pemakainya bergaya.

Di samping itu, tas jenis ini sudah digunakan sebagai alternatif terbaik untuk berbelanja karena biasanya dibuat dari kain kanvas yang lumayan kuat dan tahan lama. Tote bag juga sangat dikenal ramah lingkungan (eco-friendly).

Mereka yang peduli dengan gerakan mengurangi sampah plastik pun biasa membawa tote bag kosong di dalam tas utamanya. Tujuannya agar bisa digunakan jika sewaktu-waktu harus berbelanja. Dengan demikian, tak perlu lagi meminta kantong plastik kepada kasir mini/super market.

Dengan demikian, tote bag menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Di samping karena modelnya tak rumit sehingga membuatnya lebih mudah dibanding tas jenis lain, yang tak kalah pentingnya adalah biaya produksi sablon tote bag ini murah dan tidak banyak menguras modal usaha.


Nah, buat kalian yang sedang mencari peluang usaha, bisa nih dipertimbangkan. Sebab, selain bisa digunakan sebagai pelengkap fashion perempuan trendi jaman now, bisa disimpulkan dari pengamatan dan menurut berbagai sumber, inilah beberapa kelebihan tote bag di antaranya:

1. Simple digunakan
Tidak seperti ransel yang agak ribet ketika dilepas dari punggung, tote bag akan terkesan lebih sederhana untuk digunakan. Tas ini telah dilengkapi dengan pegangan yang sempurna dan menggantung di bahu tas. Kita hanya cukup memindahkan tangan untuk meraih benda-benda yang diinginkan di dalam tas.

2. Memiliki banyak fungsi
Dalam segala aktivitas seperti kongkow di cafe atau kampus, bahkan di tepi pantai saat anda berjemur, tas ini layak menemani anda karena kebersahajaannya dan sangat fleksibel. Cukup merogoh kantong untuk mengambil sesuatu tanpa perlu membuka resletingnya.

3. Penampilan elegan
Tote bag dapat diadaptasikan dengan jenis busana yang kita pakai. Untuk acara resmi maupun acara non resmi pun, tas ini akan melengkapi penampilan elegan anda seraya tak perlu lagi merasa tidak nyaman. Tak hanya itu, di kala santai pun, tas ini dapat digunakan. Menariknya, pembuat tas jenis ini banyak yang memilih desain yang universal dan menyeluruh yang bisa dipakai di segala kesempatan.

4. Desain yang unik
Tas jenis ini memiliki ragam desain yang memanjakan mata. Kita dapat memilih tas ini sesuai dengan keperluan, ukuran, bentuk, dan berbagai karakter lainnya. bahkan ada sebagian desain memiliki dua pegangannya, dimana pegangan utama untuk menggantung di bagian bahu serta berfungsi sebagai tali tambahan yang karenanya dapat langsung dilipat atau digantung. 


Tas jenis tote bag ini cocok untuk bermacam kepribadian manusia. Tinggal mencocokkan dengan desainnya saja. Sekali lagi, sudah banyak yang menggunakannya dalam berbagai kesempatan jadi tidak perlu ragu menjadikan tote bag sebagai tas kesayangan atau kalau ingin menjadikannya produk wira usaha.

Makassar, 22 Juni 2019


Keterangan:
Sumber gambar: dari porinto.com

Share :

17 Komentar di "Trendi dengan Tote Bag, Ini Kelebihannya"

  1. Dakuuu suka sama tote bag meski bukan tas favorit. Tapi alasannya karena desain tote bag sering kece kece

    ReplyDelete
  2. Tas paling praktis dan bisa muat banyak kalo tote bag ya. Tas model ini memang mengutamakan fungsi sebagai tempat penyimpanan barang.
    Saya juga suka pake tote bag.

    ReplyDelete
  3. Benar banget kak, Tas yang sangat praktis dan mudah dibawa kemana saja kak. Apalagi desain tas jinjing ini keren-keren kak. Bisa juga didesain foto kita, makin keren dah. Manfaat dan fungsi dari tote bag sangat banyak dan cocok untuk menyimpan apa saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin personal ya dengan desain foto kita. Terpikir kalo foto saya ada di tas yang dibawa anak pasti dia merasa diikuti ke mana² hahaha

      Delete
  4. Aku termasuk yang suka pake titebag, simple aja rasanya mbk.

    ReplyDelete
  5. btw aku juga suka koleksi tote bag mbak, selain lucu2 emg bener praktis banget apalagi buat penunjang biar makin go green.. jd kl belnaja ke mini market selalu awa tote bag

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah iya, sekarang orang sika bawa tote bag buat belanja

      Delete
  6. kalo pergi jarak jauh.. totebag tuh aku pake buat tempat bekal...bisa muat banyak.. ngambilnya juga gampang.. Apalagi skr banyak ya yang goodiebag nya totebag.. jadi bisa gonta ganti.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe benar, koleksi tote bag dari goodie bag saya juga nambah

      Delete
  7. bahkan saya kalau belanja ke minimarket bawa tote bag mbak, hihi... selain kapasitas lebih besar, lebih kuat, lebih unyu, dan mengurangi penggunaan plastik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh Bang Sabda juga suka pake tote bag 😄
      Iya benar, bisa mengurangi sampah plastik

      Delete
  8. Model tote bag ini cocok dipake di segala suasana.
    Meskipun rada cape kalo bawaannya berat karena di panggul di satu sisi pundak.
    Tetap laaff...ma totebag.

    ReplyDelete
  9. Aku tote bag yang desainnya lucu2, dan unik gitu, dibawanya juga simpel ya Kak, praktisss

    ReplyDelete
  10. termasuk penggemar tote bag, karena desainnya lucu bisa dipakai buat belanja banyak

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^