Keberadaan Sehatq.com Sebagai Asisten Kesehatan Kita

Sekarang ini, ya informasi di mana-mana banyak sekali. Sampai-sampai ada istilah “tsunami informasi”. Pernah dengar? Informasi itu datangnya bukan lagi seperti hujan atau air bah tetapi bak tsunami.

Sehingga kalau kita tak pandai-pandai memilahnya bisa-bisa kita termakan hoax. Bukan hanya informasi politik yang rawan ternoda oleh berita bohong, bahkan informasi kesehatan pun banyak yang hoaks.


Kabar baiknya, saya melihatnya sebagai pertanda bahwa masyarakat kita memang haus informasi karena butuh informasi kesehatan atau hidup sehat. Masyarakat kita juga “ingin belajar” dari informasi yang banyak beredar itu. Juga ingin berbagi sehingga dengan mudah menyebarkan informasi yang diperolehnya tanpa mengecek kebenarannya.

Kebutuhan mengenai hidup sehat saat ini meningkat seiring makin bagusnya tingkat pendidikan di masyarakat kita. Pengelolaan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sudah menjadi kebutuhan banyak orang.

Saat ini banyak fasilitas kesehatan fisik telah dilengkapi oleh fasilitas pendukung dan tenaga kesehatan yang profesional. Teknologi juga dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


Penggunaan teknologi untuk memenuhi kebutuhan akan informasi kesehatan salah satunya adalah hadirnya “asisten kesehatan melalui website Sehatq. Kita bisa mengakses Sehatq melalui sehatq.com di mana saja dan kapan saja secara gratis.


Manfaat sehatq.com sebagai Asisten Kesehatan Bagi Masyarakat


Sehatq hadir untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai kesehatan mulai dari penyakit sampai obat yang diperlukan. Kita dapat memanfaatkan layanan Sehatq dengan baik sehingga kualitas hidup kita meningkat. Apa saja yang sebenarnya ditawarkan oleh Sehatq kepada masyarakat? Well, check this out:


Informasi kesehatan lengkap


Sehatq hadir sebagai asisten kesehatan dengan menghadirkan beragam informasi mengenai kesehatan secara lengkap. Kita bisa menemukan informasi mengenai sebuah penyakit mulai dari pencegahan, penyembuhan yang bisa dilakukan, sampai perawatan jika sudah sembuh.


Informasi tersebut tersedia dalam beberapa klasifikasi yang menyesuaikan dengan kondisi individu yang mengalami. Sehingga Sehatq sangat sesuai dijadikan sebagai sumber informasi sekunder dan panduan awal dalam memenuhi kebutuhan mengenai pengelolaan hidup sehat yang spesifik.

Informasi kredibel dan jelas


Informasi kesehatan sangat mudah ditemukan di internet. Kita cukup menuliskan masalah di kolom pencarian, kita bisa mendapatkan hasil terkait tanpa perlu menunggu lama. Namun demikian perlu diuji terlebih dulu kredibilitas dan kejelasan informasi yang dipaparkan.

Dalam Sehatq, informasi yang diberikan merupakan perolehan para profesional. Mereka menggunakan sumber informasi yang jelas dan kredibel. Sebelum informasi tersebut dipublikasikan, editor yang bertugas akan me-review informasi tersebut.

Dengan demikian, Sehatq menjamin memberikan informasi yang benar sebagai asisten kesehatan karena hasil olahan informasi kesehatannya kredibel dan jelas sehingga tidak menyesatkan.


Sehatq menyediakan forum tanya jawab


Sehatq membuka forum tanya jawab yang di dalamnya terdapat tenaga medis yang siap membantu pengguna mendapatkan jawaban dari permasalahannya. Kemudahan ini membuat masyarakat dapat berkonsultasi dengan cepat, praktis, dan dalam kondisi mobile atau tak bisa keluar rumah sekali pun.

Sehatq juga dapat menghubungkan masyarakat dengan penyedia layanan kesehatan yang legal dalam jumlah yang cukup banyak. Kehadiran Sehatq tentunya akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan arahan dan bantuan dalam pengelolaan kesehatan.

Dalam forum tanya-jawab ini juga masyarakat bisa berinteraksi dengan orang lain. Kita dapat bertukar informasi sesuai dengan pengalaman masing-masing. Selain itu, kita juga dapat memberikan dukungan dan arahan kepada mereka yang membutuhkannya.


Dari forum ini pula kita bukan sekadar tahu pengalaman para pengguna Sehatq yang lain. Kita juga bisa belajar dari pengalaman mereka dan mengambil hikmahnya. Manfaat lainnya, kita dapat membantu orang lain juga dalam memperoleh informasi.

Jumlah informasi yang banyak


Semakin banyak dan validnya informasi kesehatan yang tersedia, semakin jelas pula perolehan pemahaman dari informasi yang dibutuhkan. Sehatq sebagai asisten kesehatan menghadirkan informasi kesehatan dalam jumlah yang tidak sedikit.

Saat ini telah tersedia lebih dari 500 direktori artikel yang dapat diakses oleh siapapun dengan gratis dan mudah. Direktori artikel yang ada menggunakan bahasa yang sangat mudah untuk dipahami oleh orang awam.


Apabila Anda masih kebingungan, Sehatq menyediakan ensiklopedia penyakit dan obat yang akan mempermudah Anda memahami artikel yang ada. Jumlah ensiklopedi yang ada mencapai 800-an, lho.

Itulah sekilas informasi dari Sehatq dan manfaat yang bisa kita peroleh dari SehatQ sebagai asisten kesehatan. Dengan Sehatq, pengelolaan kesehatan kita sekeluarga menjadi lebih mudah dan praktis untuk diterapkan.

Makassar, 6 Mei 2019





Share :

7 Komentar di "Keberadaan Sehatq.com Sebagai Asisten Kesehatan Kita"

  1. mantap aplikasinya berguna untuk asisten kesehatan

    ReplyDelete
  2. banyak juga ya jenis2 layanan kesehatan yang bisa kita cari infonya di platform ini..

    ReplyDelete
  3. ada jenis-jenis kesehatan yang bisa saya konsultasikan ternyata di sehatq ini

    ReplyDelete
  4. Wah, aplikasi sehatq.com banyak penawaran ya, bisa konsultasi juga sama dokter, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Cari informasi kesehatan lebih mudah ya mba Niar dg adanya Sehatq

    ReplyDelete
  6. Kalau segala pertanyaan di jawab sama si Mimin tuh bahagia banget. Hehehe...mau cari apa aja lengkap ya seputar kesehatan.... aplikasi yang membantu sekali deh...

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^