HIjUP Blogger Meet up: Belajar Jadi Istri Resik Agar Keluarga Harmonis

HIjUP Blogger Meet up: Belajar Jadi Istri Resik Agar Keluarga HarmonisUrusan yang paling intim antara suami-istri biasanya menjadi hal yang tabu diperbincangkan di masyarakat kita. Padahal kalau untuk menjadikannya bahan pelajaran, bukan untuk membuka aurat atau membuka aib kan tidak mengapa, yah. Kan tidak bisa dipungkiri juga kalau urusan itu penting dalam keberlangsungan rumah tangga.


Nah, langkah yang diambil oleh kegiatan HIjUP Blogger Meet up yang menggelar topik Istri Resik Keluarga Harmonis pada tanggal 24 November lalu patut diacungi jempol. Arisan Resik ini malah memfasilitasi kami – para mamak blogger Makassar belajar lagi mengenai urusan yang membuat kami sesekali tersipu malu ini.

On20 Sky Lounge di lantai 20 Aston Hotel siang itu didominasi para mamak ber-dress code dominan putih dengan sentuhan coklat. Ketika saya tiba, para nara sumber: Nina Septiani – influencer, dr. Amelia Abdullah, SpOG – Obstetrics and Gynecology specialist, dan Yuna Eka Kristina – Brand Representative Resik V sudah ada di dalam ruangan.

Pentingnya Quality Time Bersama Suami


MC memberi kesempatan pertama kepada Nina Septiani untuk berbagi di acara yang dikemas ala talk show ini. Ibu muda yang kelihatan seperti anak gadis ini senantiasa mengusahakan quality time bersama suami. Dikaruniai dua anak membuat mereka tak semudah saat pengantin baru lagi jika ingin bermesraan berduaan saja.

MC, dr. Amel, Nina, dan Yuna

Harus pandai-pandai memanfaatkan waktu dan tempat. Selain itu, diakui Nina bahwa komunikasi yang baik dan saling pengertian menjadi kunci dalam menjaga keharmonisan rumah tangga, untuk urusan yang satu itu.

Masalah Khas Area Kewanitaan


Dari Yuna Eka Kristina, permasalahan umum area kewanitaan terkuak. Sebanyak 70% perempuan mengalami keputihan. Masalah ini bisa diatasi dengan menjaga kebersihan si miss V, di antaranya dengan membersihkannya dengan cara yang benar dan rutin mengganti pakaian dalam.

Ada temuan khusus dari Resik V – berdasarkan observasi kepada sejumlah perempuan yang sudah berkeluarga terkait problema lain area kewanitaan. Masalah ini menyebabkan kehangatan rumah tangga berkurang. Terjadinya pada perempuan yang sudah pernah melahirkan – kebanyakan secara normal.


Masalah yang dimaksud adalah menggelapnya area kewanitaan. Kan wajar ya usai melahirkan, ada beberapa bagian tubuh perempuan yang menggelap, termasuk pada lipatan di bagian dalam paha atas. Nah, khusus penggelapan yang terjadi di area paha bagian dalam di dekat area kewanitaan ternyata menimbulkan masalah lain lagi.

Yaitu  para istri ini menjadi tidak percaya diri dalam hubungan intim dengan suami. Nah, selain menggelap, area kewanitaan yang mengendur juga menjadi masalah lain bagi mereka yang sudah pernah melahirkan. Lha, bagaimana kalau merasa tidak percaya diri , tidak mencari solusi, dan hanya berdiam diri? Bukankah sebaiknya berusaha mencari solusi demi kebahagiaan bersama? Janganlah membuka peluang bagi pelakor!

Solusi yang Lahir Setelah Observasi Masalah Khas Area Kewanitaan


Nah, untuk mengatasi masalah-masalah itulah maka Resik V mengeluarkan produk Resik V Manjakani Whitening. Keunggulan dari produk ini adalah halal, aman karena terbuat dari bahan alami (manjakani asli Persia yang berkhasiat mengencangkan dan bengkoang yang berkhasiat mencerahkan), dan pH-nya sama dengan pH area kewanitaan. Patut kita ketahui, pH Resik V Manjakani Whitening di angka 4 sementara pH area kewanitaan 3,5 – 4,5.

Buah manjakani

Yuna mengatakan bahwa ada hal lain yang juga perlu diluruskan dalam membersihkan area kewanitaan. Yaitu mengenai penggunaan sabun badan. Sabun badan itu bersifat basa, pH-nya di atas 7 makanya tidak cocok dengan area kewanitaan yang bersifat asam karena bisa mengganggu keseimbangan flora normal yang ada di area kewanitaan. Selain itu cara membersihkannya juga seharusnya dengan air bersih yang mengalir. Jangan sekadarnya saja.

Kampanye Istri Resik Keluarga Harmonis tengah digaungkan oleh Resik V untuk membantu para istri masa kini yang sibuk. Harapannya supaya istri tidak menomorsekiankan suami karena hubungan suami-istri itu juga menjadi kunci keharmonisan pernikahan.

Serba-serbi Masalah Khas Area Kewanitaan dari Tinjauan Medis


Dokter Amelia Abdullah menegaskan mengenai timbulnya ketidakpercayaan diri pada sebagian istri ketika mendapati perubahan pada tubuhnya usai melahirkan, baik melahirkan normal maupun melalui proses sectio. Usai masa nifas – 40 hari setelah melahirkan, sebenarnya keadaan tubuh seorang ibu akan berangsur kembali kepada keadaan semula.


Namun kondisi tiap orang berbeda, ada yang tidak mengalaminya karena masalah kenaikan berat badan. Agar tidak sampai dilanda stres, dokter Amel menyarankan perlunya si ibu menjalani me time-nya. Nah me time itu bisa dengan menjaga area kewanitaan juga, lho.

Setelah melahirkan yang dilanjutkan dengan proses menyusui, hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh ibu rendah sehingga menyebabkan suasana di area kewanitaan menjadi lebih kering. Mungkin hal ini dirasakan menghambat hubungan intim. Namun, kata Dokter Amel – yang menghambat harmonisnya hubungan intim biasanya justru keraguan yang timbul dari si ibu sendiri. Karena usai 40 hari sebenarnya fisik kita sudah siap untuk melanjutkan kehidupannya.

Pengaruh Pikiran dalam Keharmonisan Rumah Tangga


Masalah lain yang sering kali ditemui adalah jika metabolisme tubuh melambat di atas usia 30 tahun. Keadaan seperti ini membuat tubuh tidak bisa kembali seperti semula dengan cepat. Memang dibutuhkan usaha keras untuk itu, misalnya dengan berolahraga. Intinya, sudah begitulah keadaannya, harus dihadapi bukannya menjadikan alasan untuk tidak percaya diri, apalagi stres, ya ibu-ibu.


Nah, khusus area kewanitaan di usia yang “makin dewasa”, Dokter Amel mengatakan perihal terjadinya pengenduran otot bukanlah karena “keseringan dipakai”. Yang paling penting adalah perawatannya. Senam Kegel bisa membantu melatih otot di area ini. Di sinilah peran Resik V Manjakani Whitening dalam merawat otot daerah kewanitaan, menurut Yuna.

Menjawab Pertanyaan Terkait Masalah Khas Area Kewanitaan


Amankah Resik V Manjakani Whitening untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan gadis usia belia?


“Aman karena terbuat dari bahan alami. Cuma apakah ibu hamil membutuhkan atau nggak? Karena secara alami memang menggelap kan? Jadi, mau diapain akan tetap seperti itu. Jadi, belum ada kebutuhannya. Kalau ibu hamil kan lebih rentan keputihan maka baiknya pakai Resik V yang Godokan Sirih. Untuk remaja sama, aman. Tapi sesuaikan dengan kebutuhannya karena remaja biasanya masalahnya adalah keputihan,” Yuna menjawab pertanyaan seorang peserta yang sedang hamil.

ApaTreatment yang Tepat untuk Merawat Area Kewanitaan?


Menjawab pertanyaan mengenai bagaimana menjaga area kewanitaan, Dokter Amel mengatakan, “Area kewanitaan dijaga supaya tidak lembab. Sering-sering mengganti pakaian dalam. Kalau habis buang air kecil dikeringkan dulu. Pakai panty liner bisa tapi jangan yang wangi karena bisa mengganggu pH area kewanitaan. Pakai sabun khusus area kewanitaan yang aman.”


Satu catatan tambahan dari Dokter Amel adalah bahwa makanan juga bisa menjadi penyebab keputihan. Jangan banyak makan makanan yang berlemak karena berakibat juga terhadap meningkatnya pH di area kewanitaan. Untuk masalah keputihan yang berulang, dokter biasanya melihat juga apakah ada masalah kelebihan berat badan dan riwayat diabetes juga.

Kapankah Waktu yang Tepat Pemakaian Resik V Manjakani Whitening?


Kepada Yuna Kristina, MC bertanya mengenai waktu penggunaan Resik V Manjakani Whitening. “Jangan berharap sekali dua kali langsung kelihatan hasilnya. Dari uji klinis kita, kebanyakan wanita sudah merasakan manfaatnya – terutama mencerahkan dalam satu minggu pemakaian teratur. Kebanyakan merasakan dua kali lebih mencerahkan dan mengencangkan itu dalam satu bulan penggunaan. Gunakan sehari dua kali ketika mandi. Tidak perlu setiap buang air kecil dipakai,” ucap Yuna.

Catatan tambahan dari Yuna adalah walaupun Resik V Manjakani Whitening khasiatnya mencerahkan dan mengencangkan, di dalamnya juga terkandung zat anti oksidan dan anti bakteri juga. Jadi, bermanfaat juga untuk menghilangkan bau tidak sedap.



Kesimpulan


Kesimpulan dari pembicaraan hari ini dirangkum Nina Septiani dengan menyampaikan point-point berikut:
  • Komunikasi di antara suami-istri penting.
  • Jauhkan diri dari pikiran-pikiran negatif karena menyebabkan kita tak mampu mengeksplorasi diri terhadap suami.
  • Jadi perempuan bukan cantik di muka dan di badan saja. Area kewanitaan harus diberi penghargaan yang baik juga.
  • Dengan menjaga hubungan suami-istri bukan hanya membahagiakan suami tetapi menyehatkan kita juga.



Kreatif Ber-me Time


Well, banyak hal berharga yang kami dapatkan sampai di sini. Tapi tidak hanya berhenti sampai di sini. Usai makan siang, ada kegiatan menarik. Kami diajak berkreasi ala decoupage yang dipandu oleh Ci Heni. Pada sebilah papan, kami diminta merangkai foto bersama pasangan atau foto bersama keluarga menjadi karya yang menarik. Ci Heni juga menyediakan property beserta peralatannya. Tiga kreator terbaik mendapatkan hadiah dari HijUP.






Di sela-sela kegiatan, Ci Heni membagikan pengalamannya mengajarkan kreasi decoupage kepada anak-anak dan ibu rumah tangga. Menurutnya kegiatan seperti ini penting karena bisa mendatangkan manfaat ekonomi bagi seorang istri. Nah, ini juga menjadi pelajaran penting lainnya hari ini. Bahwa seorang istri juga perlu mengeksplorasi dirinya.

***

Foto bersama pak suami

Bagi yang senang crafting, berkreasi dengan aneka bahan akan membuat perasaannya bahagia. Istri yang bahagia tentunya lebih mudah mengusahakan rumah tangganya harmonis. Lebih asyik lagi kalau kesenangannya bisa mendatangkan rezeki. Terima kasih HijUP dan Resik V, sudah mengundang kami bersenang-senang dengan kegiatan yang menambah wawasan agar menjadi istri resik hari ini.

Makassar, 1 Desember 2018

#ArisanResik #ResikVManjakaniWhitening #IstriResik #HIJUPBMmakassar
Foto-foto berasal dari dokumentasi pribadi.


Diskon belanja


Hai hai, Anda bisa gunakan kode voucher HIJUPRVMMAKASSAR untuk mendapatkan discount Rp. 50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000, ya.


Share :

9 Komentar di "HIjUP Blogger Meet up: Belajar Jadi Istri Resik Agar Keluarga Harmonis"

  1. Untuk area yang sering "dipakai", wah ini cocok buat kaum perempuan yang sudah menikah. Biar semua resik luar-dalam.

    ReplyDelete
  2. Buah Manjakani itu kayak buah purba saya lihat dan aromanya pun ternyata gak harum ya, kak.. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buah purba? Hihi istilahnya Mami Ery.
      Dia kayaknya buah yang kekerabatannya dekat dengan kenari, kluwak yang keras kulitnya. Tapi manjakani unik bentuknya. :)

      Delete
  3. Lima tahun pertama perkawinan biasanya suami dinomorsatukan, memasuki tahun-tahun selanjutnya menjadi nomor kesekian. Inilah yang biasanya dilupakan istri, termasuk saya juga eh.

    Untungnya seiring dengan bertambahnya usia, suami juga semakin mengerti keadaan istri. Tetapi bukan berarti berhenti "melayani" suami karena itu kebutuhan mendasarnya. Candaannya teman-teman itu, laki-laki tak ada "matinya" makanya miss V harus selalu dirawat agar bisa memberi kepuasan buat pasangan. Kesimpulan saya di acara itu.

    ReplyDelete
  4. Baru liat baik2 manjakani dipostingan ini haha, kmrn ga merhatiin. Keliatan kek kemiri ya kak 🤣 tp beda fungsi wkwk

    ReplyDelete
  5. Kalau suamiku datang dari berlayar, mentong waktunya harus berkualitas sama anak-anak terutama saya, hihi

    ReplyDelete
  6. Seru banget 😍😍 banyak ilmu yg kita dpt dari event ini ❤❤

    ReplyDelete
  7. arisannya bagus banget ya kak, ga ada mudhorotnya dan banyak manfaatnya

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^