Hantu Sponge Bob

Betapa kagetnya Mama ketika melihat-lihat akun-akun yang di-follow-nya di Instagram, Mama mendapati ada kurang lebih 25 akun pecinta Sponge Bob di situ. Ada akun berbahasa Inggris dan juga berbahasa Indonesia. Ada pula yang menggunakan bahasa yang dipakai di Eropa. Akun-akun itu ada yang menggunakan nama Sponge Bob, Squid Ward, Patrick, Bikini Bottom, dan nama-nama lainnya yang identik dengan film kartun itu.


Seketika Mama langsung unfollow semua akun tersebut. Tapi Mama tak tahu apakah dia sudah menyapu bersih semua akun berbau Sponge Bob itu atau tidak. Mama berharap semoga saja tindakan yang dilakukannya sudah cukup untuk saat itu. Dua puluh lima akun sudah banyak sekali.

Tertuduhnya di antara anak-anak Mama hanya satu: si bungsu Afyad. Memang dia yang baru saja menggunakan HP Mama. Biasanya sih dia tak menggunakan internet. Namun kali itu dia ikut bermain internet dengan akun Instagram Mama karena Mama sedang tethering internet dari HP ke laptop. Biasanya dia cukup bermain dengan aplikasi foto dan video di HP Mama karena Mama memang melarangnya menggunakan kuota internet. Kali ini kebablasan karena Mama sedang menggunakan internet dan si bungsu sibuk melihat-lihat Instagram sekaligus follow akun-akun yang disukainya.


Mama sebenarnya agak ragu, apakah cukup dengan unfollow dia membebaskan akunnya dari semua akun berbau Sponge Bob itu. Rupanya tidak, saudara-saudara. Hanya selang 2 atau 3 hari kemudian, akun-akun itu kembali menghantui Mama hahaha. Seperti digentayangi Hantu Sponge Bob saja rasanya.

Mama harus bersih-bersih Instagram karena akunnya juga digunakan untuk sesekali menerima job. Terlalu banyak yang di-follow tidak baik bagi kredibilitas akun Mama. Anak-anak memang belum mengerti ya, makanya Mama harus segera bertindak. Boleh saja sih sesekali bermain dengan HP Mama tapi mereka juga harus tahu kalau HP Mama bukanlah milik mereka. Mereka hanya diberikan “hak guna pakai” seperlunya.

Sepertinya satu-satunya cara adalah dengan memblokir Hantu Sponge Bob dari akun Mama, ya. Tidak mungkin semuanya, sih. Sebagian besar saja. Cuma, itu ya … lumayan memakan waktu juga untuk memblokirnya satu per satu hahaha. Ah, sudahlah, unfollow  saja dulu sembari diblokir sedikit-sedikit, ya.


Makassar,  10 Oktober 2018

By the way, Mama tak sendiri, beberapa mamak lain ada yang tiba-tiba akunnya penuh dengan Kpop, ada juga yang penuh dengan anime Jepang. Mamak-mamak yang baca ini mengalami jugakah?




Share :

16 Komentar di "Hantu Sponge Bob"

  1. Hihi saya juga pernah tu mbak, dan risih banget :D
    Mau gak mau ya memang harus di blokir.

    ReplyDelete
  2. Saya ndg bisa berhenti ketawa baca postingan ini. Ketika hp mamak dikudeta sm anak. Hahaha... ^_^

    ReplyDelete
  3. Wwkwkk baca ini aku langsung ngakak kak, duh afyad sudah pintar main sosmed ya. Kredibilitas Mama sebagai Srikandi Blogger bisa dipertaruhkan ya. Kebayang reaksi Mama pas sekrol2 timeline isinya spongebob dan patrick semua :)z

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu dia pernah posting suka-suka di IG story, waktu itu saya belum main IG story, Teteh huhuhu. Asli mi rasanya kredibilitasku dipertaruhkan

      Delete
  4. Saya kupassword kak aplikasi-aplikasi yang "berbahaya" buat anak-anak (berbahaya kalau tiba-tiba mereka posting yang aneh-aneh hahaha). Kecuali YouTube. Tapi pernah kecolongan juga, karena Kirana upload video menari-menari ndak jelasnya di YouTube. Terpaksa saya setting private itu video. 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh capek ma' pasang password. Anak-anak bisa saja dapat password-nya hahaha.

      Delete
  5. Wahahahahaha... Toos dulu sama si bunsu, saya juga suka nonton spongebob, sampe streamingka kadang di youtube buat nontonin spongebob ahahhahahha. Sampai-sanpai, kalo nonton di rumah, bapak geleng-geleng kepala liatka terbahak-bahak depan tv 🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kakak Uga bisa nanti nonton bareang Afyad wkwkwk.

      Delete
  6. Hahaha... Kirain Flying Dutchman aja yang hantu, ternyata Spongebob pun bisa jadi hantu di IGnya Mama 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Flying Dutchman kalah sama Sponge Bob, Mami Ery. Menyerah ki toh sama Sponge Bob hahaha.

      Delete
  7. Hahahaaa... pas baca judulnya, saya sudah langsung curiga, ini pasti Afyad.

    ReplyDelete
  8. Hahaha...mau tong tawwa eksis si bungsu ta.

    Sekedar informasi nah, film kartun yang bentuknya tidak jelas itu ternyata tidak hanya disukai anak-anak, karena anak mudaku juga suka hahaha... walaupun tidak sampai follow akunnya, tetapi selalu mengikuti ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malu-malu mantong mi anak muda ta' follow akun-akun pecinta Sponge Bob, Kak hahaha.

      Delete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^