Pesona Artificial Intelligence pada OPPO F7

Kawan, kompetisi di dunia smartphone semakin ketat ya. Berbagai vendor smartphone terus berlomba-lomba untuk membuat inovasi agar bisa merebut perhatian para pengguna. Rasanya baru saja memelototi HP baru, eh sudah ada lagi keluaran berikutnya. Nah, jika biasanya aspek OS, baterai, memori, kamera dan layar menjadi aspek yang selalu diunggulkan, maka aspek teknologi juga bisa banget jadi jawaranya smartphone, lho.


Belum lama ini, perhatian saya sebagai orang yang suka (cuci mata untuk) cari tahu tentang gadget keren tiba-tiba tertuju pada smartphone keluaran terbaru yaitu OPPO F7. Smartphone ini berhasil mencuri perhatin saya lewat keunggulan teknologinya yang bernama Artificial Intelligence (selanjutnya disebut A.I saja ya). Oya, A. I itu bahasa keren untuk “kecerdasan buatan”, ya.

Jadi, A.I ini bisa mempelajari dan mengenali penggunanya hingga pada kebiasaan saat menggunakan perangkat OPPO F7. Wow, bagaimana bisa?

Nah, begini, teknologi A.I di OPPO F7 itu dibekali dengan titik pemindaian wajah sebanyak 296 titik. Hal inilah yang kemudian membuat A.I bisa mempelajari setiap bagian unik dari wajah baik dari segi struktur maupun bentuk. Misalnya saja ketika menggunakan kamera untuk selfie, perangkat bisa mendeteksi perbedaan wajah dari warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin seseorang yang menjadi subjek foto.


OPPO F7 Diamond Black
Saat menghasilkan foto pun, A.I bisa membuat penyesuaian fitur percantik wajah yang berbeda kepada tiap-tiap personal subjek foto. Jika saya yang ketika selfie pakai OPPO F7 lebih suka pakai beautify di angka 1 misalnya, di lain waktu ketika saya berfoto selfie lagi, secara otomatis A.I Beauty akan menghasilkan foto sama dengan kebiasaan penggunaan beautify saya. Ini pun bermanfaat pula saat group selfie, lho. Saya jadi bisa tampil lebih cantik dari mereka dalam grup itu, hehe. Psst, menariknya lagi, A.I Beauty ini jika diaplikasikan pada perempuan dan lelaki juga akan berbeda efeknya, tidak membuat subyek foto terlihat lebay.

Selain itu, A.I di OPPO F7 ini juga mendukung untuk fungsi manajemen sistem smartphone dan juga manajemen daya yang disebut A.I Battery Management. A.I di sini bisa sangat membantu dalam hal multi tasking dan memberikan pengaturan daya yang membuat baterai jadi tahan lama.

Di samping teknologinya yang canggih, hal lain yang buat saya tertegun sama smartphone ini juga dikarenakan kameranya berukuran 25 mp dan layar Super Full Screen 6.23 inchi. RAM-nya pun leluasa yaitu 4GB, desain casing-nya juga baguuus, dan pastinya sudah pakai ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo. Dududu, sangat memikat buat seorang blogger ini. Pasti sangat mumpuni jika dibawa meliput kegiatan.

Fitur A.I. pada OPPO F7

Naah, berkat keunggulan-keunggulan itu semua tadi, saya pikir sangat masuk akal ya kalau smartphone ini bisa membuat banyak orang tertarik apalagi blogger, nih yang memang kudu bawa ponsel keren agar segala moment bagus tak terlewatkan. Maklumlah, blogger sekarang harus pula kuat main Instagram demi tuntutan kerjaan. Foto ciamik yang instagrammable kan dihasilkan dari kamera keren. Kameranya tidak perlu yang DSLR, lho, ya, cukup dari handphone yang punya fitur oke macam OPPO F7 ini.

So, let’s see ... siapa ya diantara teman-teman saya yang tertarik juga dengan OPPO F7. Mampir ke komen ya Kawan!

Makassar, 16 Mei 2018


Share :

6 Komentar di "Pesona Artificial Intelligence pada OPPO F7"

  1. Aku tertarik banget, hehe. Apalagi fitur kameranya lho bikin mupeng nih buat ganti ponsel.

    ReplyDelete
  2. OPPO F7 ini tergolong smartphone high level dengan kamera yang sangat bagus

    ReplyDelete
  3. Jadi mupeng nihhh..liat keunggulan OPPO F7

    ReplyDelete
  4. Saya F1 Aja belum punya sekarang udah ada yang F7, benar banget memang persaingan vendor smartphone semakin ketat. Jujur suatu saat saya pengen smartphone oppo karena kameranya yang super jernih

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^