Benar-Benar Anak Kalian?

“Saya memang anaknya Mama dan Papa, toh?” entah dapat ilham dari mana Athifah menanyakan hal ini pada suatu siang.

“Lha, iyalah. Kan sudah berapa kali Mama bilang kalau wajahmu itu mirip Papa,” tegas Mama lagi. Mama memang sudah beberapa kali mengatakan kepada Athifah dan Papa bahwa wajah keduanya itu mirip. Sampai-sampai Mama berniat ingin memotret mereka berdua ketika sama-sama sedang tertawa lebar dan sedang duduk bersisian. Karena kemiripan keduanya terlihat amat jelas - seterang matahari siang, ketika mereka tertawa lebar sehingga rahang mereka kelihatan. 



Sayangnya moment-nya tak pernah pas. Ketika ayah dan putri itu sedang tertawa lebar dan duduknya bersebelahan, saat itu Mama sedang tak memegang HP atau sedang dalam kondisi tak mungkin untuk membidiknya. Di saat Mama sedang serius meng-on-kan fitur kamera di ponsel, eh keduanya sedang tidak dalam moment tertawa bersama.

“Kenapa bertanya seperti itu, kah?” Mama bertanya pada putri mungilnya.

Ndak ji,” hanya sependek ini jawaban Athifah.

Heran juga. Apakah pengaruh kisah dan cerita fiksi tentang anak angkat sampai Athifah bertanya demikian? Ah, nona mungil ini imajinasinya ke mana-mana sampai-sampai membawanya ke kehidupan nyata. Untungnya Mama punya bukti kemiripan wajahnya dengan Papa tak bisa dibantah.  


Makassar, 3 Juni 2017

Sumber foto: www.pixabay.com

Baca juga tulisan-tulisan lain di kategori (label) Namanya Juga Anak-Anak yaa, ada banyak cerita seru di sana 😊


Share :

5 Komentar di "Benar-Benar Anak Kalian?"

  1. Ecece..ada ada saja ini Athifah hahahaha

    ReplyDelete
  2. aku dulu nanya gitu triggernya adalah kaka yang bilang aku ini ditemuin pas bayi deket tong sampah wkwkwk emang yah kakaku jahat ngomongnya :D jadinya nanya deh beneran ga si?aku ini anak ortu :D

    ReplyDelete
  3. saya juga pernah mikir gitu, kalau abis dimarahin ortu. Tapi sebenarnya sih pertanyaan itu efek dari kebanyakan nonton film tentang anak tiri.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^