Kopdar dengan Blogger yang Trainer dan Konsultan Asal Jogja

Dulu tak pernah terbayangkan kalau saya akan berteman dengan banyak orang dari berbagai penjuru Indonesia, bahkan dari penjuru bumi lain. Saya kini memperoleh banyak kawan baru, kebanyakan dari kalangan blogger dan beberapa dari mereka menghubungi saya ketika berkesempatan ke kota Makassar. Lalu kami pun kopdar (kopi darat). Aih, senangnya!

Hingga kini, saya sudah beberapa kali kopdar dengan teman-teman blogger. Rata-rata datang dari pulau Jawa. Sekali waktu saya pernah kopdar dengan Kak Imelda Coutrier – blogger asal Indonesia yang kini menetap di Jepang. Senangnyaa.


Bulan lalu, saya kopdar dengan Mbak Ida Nur Laila, blogger dan penulis buku yang tinggal di Yogyakarta. Mbak Ida sedang menemani suaminya – Pak Cahyadi Takariawan di Makassar. Pak Cah, pasti banyak yang mengenalnya. Beliau seorang tokoh di suatu partai politik yang juga suka menulis. Kurang lebih ada 40-an judul buku ditulisnya. Salah satu buku yang ditulisnya adalah “Bahagiakan Diri Bersama Satu Istri” (review-nya bisa dibaca di sini). Buku ini konon mengundang pro dan kontra.

Makassar, 19 Oktober 2015
Mbak Ida sendiri sudah menulis beberapa buku. Salah satu buku karyanya saya punyai, judulnya Menyayangi Anak Sepenuh Hati. Buku ini hadiah giveaway di blog Mbak Ida 1 atau 2 tahun lalu (saya lupa tepatnya kapan). Selain sebagai penulis buku dan blogger, Mbak Ida ini apoteker, pengelola Balai Belajar Masyarakat, konsultan dan trainer di Jogja Family Center, dan mengelola grup dan kelas menulis. Keren ya, sebagai ibu rumah tangga yang dikaruniai 6 anak dengan aktifitas yang beragam, masih bisa menulis juga.

Saya suka membaca tulisan-tulisan di blognya. Isi blognya banyak yang mengupas permasalahan kehidupan keluarga, ada pula cerita-cerita tentang keluarganya. Caranya meninjau permasalahan di blog dan di buku Menyayangi Anak Sepenuh Hati membuat saya membayangkan sosok keibuan yang hangat dan lembut, serta sosok istri yang amat mengerti suami.

Ketika takdir mempertemukan kami, terasa kelembutan dari sosok Mbak Ida Nur Laila. Seperti pada umumnya dengan teman-teman blogger yang sudah bertemu dengan saya, Mbak Ida juga sosok yang hangat. Kami bisa langsung ngobrol dengan akrab layaknya dua orang yang sudah pernah bertemu sebelumnya. Blog mempertemukan obrolan kami hingga obrolan mengalir lincah ke banyak arah.

Saya baru bisa menyambangi Mbak Ida ketika Mbak Ida sekeluarga hendak check out dari sebuah hotel di bilangan Pantai Losari. Selain dengan Mbak Ida, saya berkenalan juga dengan Pak Cah dan putri ke-4, serta si bungsu Revo. Senangnya, bisa mengunjunginya hari itu mengingat beberapa hari sebelumnya kondisi tubuh saya sedang tidak fit.


Tak terasa, kami harus berpisah namun Mbak Ida mengabari kalau dirinya akan ke Makassar lagi untuk mengisi seminar yang akan berlangsung tanggal 29 November. Seminar bertajuk Wonderful Family – Meremajakan Cinta dengan Pasangan ini menampilkan Mbak Ida bersama sang suami sebagai nara sumbernya. Wow, ini cocok buat mereka yang sudah menikah beberapa tahun, supaya menjadi pengantin baru lagi. Berminat?

Makassar, 14 November 2015





Share :

24 Komentar di "Kopdar dengan Blogger yang Trainer dan Konsultan Asal Jogja"

  1. Senengnya ketemu mak Ida ya mbak paatinya nambah ilmu. Memang bonus ngeblog yg paling menyenangkan itu nambah temen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Muna .... ternyata ngeblog itu makin lama makin asyik, di antaranya karena hal tersebut ;)

      Delete
    2. Pada masa sekarang, teman-teman yang paling dekat dengan saya adalah teman-teman blogger. Mungkin karena mereka sudah sering membaca isi pikiran saya dalam blog, sehingga mereka memahami saya lebih baik. :)

      Delete
    3. Jdi bisa saling mengenali karakter melalui blog ya Mbak Vicky.
      Memang sih, kalau kita tampil apa adanya, karakter kita bisa ketahuan, minimal sebagiannya

      Delete
  2. sedihnya ,,, aku blm pernah kopdar sama tmn2 blogger ... :(

    ReplyDelete
  3. Ah senangnya bisa ketemuan. Buku dan seminar Pak Cah+Mak Ida sangat saya sukaaa. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah asyik, sudah pernah ikutan ya Mak Uwien?

      Delete
  4. Wah kece tuh. Kapan lah ya bisa ikutan seminar gitu bareng suami. Ketemu aja jarang. *malah curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe LDR yah ...
      Ikut sendiri saja dulu suaminya baca di blog saja, Mak

      Delete
  5. ibu ida nur laila jg slh satu yg mnjadi inspirasi sy utk nulis di blog mak niarrr, iyup, isi blog beliau memang penuh pelajran dan pengalaman hidup,
    senengnyaaa bs ketemu beliau ya mak niar.. :)

    ReplyDelete
  6. Wah senangnya bisa ketemu sama blogger lainnya.

    ReplyDelete
  7. Wah asyiknyaa bisa kopdar dengan Mak Ida. Kita kapan bisa kopdar ya mbaak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Rahmii .. kapan kita bisa ketemuan yaa? Mbak Rahmi ke Makassar dong

      Delete
  8. Karena ngeblog saya tahu istilah livetweet, meski blm pernah menang sih dalam livetweet apapun, sya juga beberapa kali iktan acara blogger, dpt undangan terakhir dari Tokopedia.
    ngeblog emang asik Mak Mugniar :)
    Always keep blogging Mak :D

    ReplyDelete
  9. rasanya memang akan bahagia ya secara berkenalan lewat medsos. Bertemu muka membuat rasa penasaran akan hilang

    ReplyDelete
  10. Meremajakan pasangan biar selalu hangat dan ngak bosen trus berpaling ke yang lain yaaa :-)

    ReplyDelete
  11. Senengnya bisa kopdaran langsung dengan orang-orang multitalented dan hebat :)

    ReplyDelete
  12. Waaah nanti kalo saya ke Makassar, kopdar ya Mbak :D

    ReplyDelete
  13. jadi blogger penuh manfaat..banyak teman dan banyak karya :)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^