Mothercare dan ELC: Berkelas Karena Kualitasnya Oke Punya

Hari Jum’at 17 April itu langit mendung. Awan kelabu terlihat merata hingga ke arah barat. Untungnya usai shalat Jum’at, hujan tak turun. Saya dibonceng Aida menuju Trans Studio Mall (TSM) di daerah Tanjung Bunga. Saya agak gelisah karena Tanjung Bunga terletak di sisi paling baratnya kota Makassar. Tapi saya excited sekali, karena akan bertemu dengan kawan-kawan yang tergabung dalam Kumpulan Emak Blogger (KEB) untuk menghadiri Media Gathering di TSM. Enam orang emak dan calon emak telah mendaftarkan diri di grup FB beberapa hari sebelumnya. Saya sudah pernah bertemu sebagian dari mereka. Sangat menyenangkan rasanya bisa kopdar lagi dalam acara seperti ini.

Mbak Bertha Septiani menjelaskan tentang Kanmo Retail Group dan Mothercare
Mas Abi menjelaskan tentang ELC. Ia mendemonstrasikan ketahanan bahan
mainan ELC dengan membanting-banting dan menginjak mainan mobil-mobilan
yang dipegangnya itu
Kami diundang untuk menghadiri Media Gathering mengenai Mothercare dan ELC (Early Learning Center) di XO Suki, lower ground Trans Studio Mal. Mothercare dan ELC ini merupakan bagian dari Kanmo Retail Group (KRG) – bisnis retail yang masuk di Indonesia pada tahun 2005.

Usai registrasi, mengambil goodie bag berisi press release, katalog Mothercare dan flyer ELC, CD, dan kupon belanja, kami masih harus menunggu selama beberapa jenak kedatangan para peserta lain. Sambil menunggu, Mbak Bertha Septiani – Marketing and Communication Director Kanmo Retail Group (KRG) mempersilakan kami menikmati makan siang.

Bukan hanya melatih motorik, juga melatih nalar, sekaligus
menyenangkan bagi anak
Menjelang pukul 14.00 acara dimulai. Mbak Bertha dan Mas Abi – Marketing Manager ELC dan memberikan penjelasan tentang KRG, Mothercare, dan ELC.

“Kanmo Retail Group adalah bisnis frenchise untuk merek-merek global, di antaranya adalah Mothercare dan ELC,” Mbak Bertha membuka pemaparannya.

Brand-brand lain yang bergabung dengan KRG, di antaranya: Gingersnaps – produsen pakaian ibu hamil, bayi, dan anak dari Filipina, Women’ Secret (fashion), Yo’ Panino – kafe sandwich, Justice (pakaian anak usia sekolah dasar). Pumpkin Patch (pakaian bayi dan anak), dan T. M. Lewin (pakaian laki-laki).

Mothercare berdiri di Inggris tahun 1961. Di Indonesia sendiri, Mothercare baru masuk pada tahun 2005 (di Jakarta). Toko yang mengusung one stop shopping ini, masuk Makassar sejak 5 tahun lalu.

Berbagai produk di Mothercare
Berbagai produk untuk kebutuhan ibu dan bayi tersedia di Mothercare. Mencakup berbagai kategori, dengan kualitas terbaik:
  • Maternity. Selain pakaian ibu hamil berbagai model, Mothercare menyediakan bra khusus ibu hamil. Bra-nya bisa “mekar” mengikuti perkembangan tubuh ibu hamil.
  • Baby wear. Pakaian bayi yang ada di Mothercare dibuat dari bahan katun 100%, tidak menimbulkan alergi. Kancingnya dari bahan alami. Pada krah tidak diberi label karena label pada pakaian bisa menyebabkan alergi pada kulit bayi. Ukuran pakaian yang tersedia adalah untuk new born hingga 18 bulan dan bisa dicuci pada suhu 40 derajat.
  • Travel. Agar ibu nyaman berjalan-jalan bersama si kecil, Mothercare menyediakan koleksi carseat, pushchair, baby carriers, hingga aksesoris bepergian yang inovatif.
  • Nursery. Mothercare menyediakan berbagai perlengkapan berbahan kokoh yang aman dan nyaman untuk di rumah, seperti mosses basket & cribs, cot bed, dan nursery furniture.
  • Bathtime. Ada berbagai kebutuhan mandi, seperti changing mat, handuk, hingga mainan mandi.
  • Feeding. Tersedia berbagai perlengkapan makanan, mulai dari peralatan pendukung pemberian ASI eksklusif seperti breast pump dan perlengkapan memasuki masa MPASI seperti highchair.
  • Playtime. Mothercare menyediakan berbagai permainan yang sesuai tahap-tahap perkembangan bayi baru lahir hingga balita.

 E-commerce: www.mothercare.co.id
Facebook: Mothercare Indonesia
Instagram: @mothercareindo
Twitter: @mothercareindo

ELC (Early Learning Center)
Suasana di ELC
Di seluruh dunia ada 500-an gerai ELC. ELC masuk ke Indonesia pada tahun 2008, pertama kali berdiri di Jakarta. Di Makassar sudah ada sejak 5 tahun lalu. Saat ini, di seluruh Indonesia ada 29 toko ELC, tersebar di 8 kota besar.

Yang membedakan ELC dengan produsen mainan lain adalah:
  • Merek mainan favorit di Inggris ini punya tujuan edukasi.
  • Melalui tahapan pengujian keamanan di Inggris dan Indonesia. ELC lolos SNI.

Ada 4 core benefits ELC:
  1. Nilai bermain. Mainan-mainan ELC bisa dimainkan dalam beberapa cara yang menyenangkan.
  2. Keamanan (safety), diuji di laboratorium independen secara komprehensif.
  3. Kualitas, menggunakan material (plastik, kain, atau kayu) dari bahan terbaik dan memiliki ketahanan maksimal.
  4. Keuntungan ekonomis (tahan lama)

Khusus mengenai keuntungan ekonomis, Mas Abi berdemonstrasi dengan cara membanting-banting sebuah mainan ELC dan menginjaknya. Dan terbukti mainan itu masih bagus!

Kategori produk ELC bermacam-macam, yaitu: Baby & Toddler, Let’s Pretend, Sport & Activity, Puzzle & Games, Action & Adventure, Art & Creativity, Making Music, dan Learning & Books.

E-commerce: www.elc.co.id
Facebook: early learning center indonesia
Instagram: @elcindo
Twitter: @ELC_indo

Berbagai permainan yang menguji daya nalar
Art & creativity
Para emak dan calon emak berfoto bersama Mbak Bertha
Foto: Vita Masli
Usai mendengar paparan dari Mbak Bertha dan Mas Abi, kami menjelajahi gerai-gerai Mothercare dan ELC di lantai 2 TSM. Dalam sapuan pandangan mata saja, terlihat kalau bahan-bahannya berkualitas, modelnya pun bagus-bagus. Harganya? Sebanding dengan kualitasnya! Bahkan untuk item tertentu, sedang ada diskon – mid sale hingga 50%, lho!

Saya melihat-lihat bebagai barang di kedua gerai itu. Yang paling lama saya tongkrongi adalah ELC, untuk memilih mainan apa yang hendak saya beli dengan kupon yang diberikan. Bingung memilihnya! Aneka mainan di sana bagus-bagus. Akhirnya pilihan saya jatuh kepada puzzle 24 pieces bertema kendaraan emergency.

Mas Abi juga menjelaskan mengenai program berhadiah berbelanja di ELC dan Mothercare. Setiap pembelian sejumlah Rp. 750.000, pembeli berhak mendapatkan sebuah kupon. Kuponnya akan diundi untuk mendapatkan 3 pemenang. Hadiahnya: 1 Family Trip to London (untuk 3 orang), 1 Family Trip to Singapore (untuk 3 orang), dan 5 buah stroller Mothercare.

Keesokan harinya, tanggal 18 April, Mothercare mengadakan Parenting Club Talkshow mengambil tema Bebas Stres Saat Menyusui dan Persiapan MPASI di Rumah Sakit Awal Bros Makassar. Hm, program edukatif yang menarik.

Tidak hanya itu, Mas Abi menginformasikan pula, akan ada diskon lagi di ELC hingga 70% di bulan Mei nanti. “Akan kami informasikan nanti,” pungkas Mas Abi.

Makassar, 23 April 2015



Share :

29 Komentar di "Mothercare dan ELC: Berkelas Karena Kualitasnya Oke Punya"

  1. asik ya mak, ada talkshow parentingnya juga...klo deket rumah pasti saya ikut jg

    ReplyDelete
  2. Serius, asik banget yah punya banyak link. Menyenangkan diundang ke acara2 seperti ini. Pengalaman selalu berharga yah..:)..

    ReplyDelete
  3. mother care n ELC memang sudah terkenal karena kualitasnya yg baik ya mak...

    ReplyDelete
  4. Mbak Bertha Septiani ini kontras berfoto dengan Hijabers ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah koq jadi Hijabers, Pak Asep? Blogger doong hehehe

      Delete
  5. kereeen ulasannya, berasa pengen cepat berkeluarga, punya baby, trus belanja belinji di Mothercare and ELC, nabung dulu pastinya, kualitas vs harga emang nggak bisa dibanting-banting hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee ciee kak aida ciiee.. :D pengenmi ,,,
      kudoakan semoga disegerakan. aamiin ^,^

      Delete
  6. Aku slalu ngiler sama produk2nya ELC. Apalagi kalo disc 50% :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalo 70%, Maaaak ..... aaiiiih rasanya girang saja lihat angka sebelum % itu :D

      Delete
  7. Ada harga ada kualitas, ya mak.. hehehehe

    ReplyDelete
  8. samasama semua ki bingung mau dibelikan apa itu voucher hhihihihi
    cari mainannya seusia anak.. :D
    eh iya kak yang parentingnya saya cariki lagi, ga ikutki bede kak aida bilang hhe

    ReplyDelete
  9. Percaya banget kalau Mothercare kualitasnya oke punya. Saya kenal Mothercare sejak lama, lihat iklannya banyak di media parenting nasional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah baru kenal, Mak padahal di Makassar sudah 5 tahun hehehe. Soalnya gerainya di mal yang jauh sih, letaknya di pinggir kota, di daerah paling barat daya-nya kota ini. Bisa dibilang di ujung :)

      Delete
  10. Mainan anak memang harus yang aman dan berkualitas ya mbak, ELC ini emang udah terpercaya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, untungnya barang2 ELC ini ada yang diskon atau ada saat2 diskonnya jadi harganya bisa lebih bersahabat dengan kantong *dasar emak2 yah hehehe*

      Delete
  11. kulaitasnya tidak perlu diragukan lagi ya mbak

    ReplyDelete
  12. Skrg mothercare nya d lt brpa d mall trans??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempi hari itu di lantai 2. Setelah itu, saya belum pernah ke sana lagi.

      Delete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^