Rezeki Ngeblog, Anak-Anakku Juga Menikmatinya

Ternyata kegiatan menulis yang saya lakukan selama ini tak hanya berdampak positif kepada saya. Setelah membuka jalan rezeki, rezeki yang saya nikmati dari kegiatan menulis juga dinikmati keluarga saya, terutama anak-anak. Kalau berupa uang, kami bisa menikmatinya bersama. Menyenangkannya, ada hadiah lomba selain uang yang hanya/juga bisa dipakai oleh anak-anakku, seperti voucher makanan dan barang-barang berikut ......

Dari sebuah giveaway yang saya menangkan, saya memilih hadiah permainan Monopoli agar bisa dimainkan anak-anak. Konyol, tapi karena barang itu sudah menjadi incaran saya tapi belum sempat dibeli, makanya saya memilihnya. Anak-anak senang mendapatkannya. Sayangnya mainan Monopolinya tak bertahan lama, si bungsu selalu saja mengeluarkan Monopoli dari tempatnya dan memainkannya dengan caranya sendiri. Akhirnya isinya tercerai-berai dan hilang satu demi satu.

Saya pernah memenangkan hadiah voucher MAP dari sebuah giveaway. Voucher itu kemudian saya belikan tas sekolah buat Athifah dan sepatu sekolah buat Affiq. Dari sebuah lomba yang diadakan oleh Komunitas Blogger Anging Mammiri beberapa tahun lalu, saya mendapatkan 2 tiket bermain di Trans Studio. Athifah senang sekali saya membawanya bermain di Trans Studio.

Minggu lalu saya mendapatkan hadiah 2 buku anak dari Mbak Astri Damayanti, sebagai salah satu pemenang lomba kecil-kecilan yang diadakan oleh Vivalog. Buku-bukunya bagus sekali. Buku dongeng dari 5 benua yang terdiri atas 200-an halaman bergambar dan berwarna, dan buku origami. Athifah senang sekali. Dia langsung mencari kertas bujur sangkar ukuran kecil dan belajar membuat origami.


Kartu pos dari Jepang untuk Athifah, dari Kak Imelda Coutrier
Buku-buku karya Mbak Astri Damayanti, hadiah lomba di VivaLogp
Kemeja dan celana panjang untuk si bungsu,
hadiah GA Mbak Nunu dan Mbak Hanna
Yang paling berkesan bagi Athifah adalah kiriman-kiriman dari Jepang yang ditujukan untuknya. Di antara kalian pasti ada yang bertanya, apa hubungannya kegiatan menulis yang saya lakukan dengan kiriman dari Jepang untuk Athifah?

Ada. Athifah mendapatkan kartu-kartu pos dan surat dari Jepang dari Kak Imelda Coutrier – blogger asal Indonesia yang bersuamikan orang Jepang dan tinggal di Tokyo. Sudah tentu Kak Imelda ini teman blogger saya tapi Athifah ikut merasakan nikmatnya silaturahmi di antara sesama blogger melalui kartu-kartu pos dan surat yang ditulis sendiri oleh Kak Imelda untuknya.

Athifah senang sekali, ia memamerkan kepada tamu-tamu kami kartu pos dari "teman Mama" untuknya. Dia belajar menulis pada kartu pos dan mengeposkannya di kantor pos. Surat terakhir Kak Imelda belum dibalasnya, dia masih memikirkan pertanyaan kuis yang akan diberikan. Soalnya di kartu pos yang sebelumnya, ia memberikan satu pertanyaan kuis tentang Matematika - Matematika anak kelas dua sekolah dasar hehehe. Sepertinya dia masih mencari pertanyaan yang lebih susah lagi untuk kali ini. Saat menunggu balasan dari Kak Imelda juga merupakan saat-saat mendebarkan bagi Athifah, dia selalu saja menanyakan apakah Tante Imelda-nya sudah membalas kartu posnya atau belum.

Lalu bagaimana dengan dua anak lelaki saya? Mereka juga turut mencicipi hadiah-hadiah ngeblog yang saya peroleh. Si sulung Affiq yang sudah setinggi saya mendapatkan baju-baju kaos. Si bungsu Afyad pernah mendapatkan kemeja dan celana panjang, hadiah giveaway yang diselenggarakan Mbak Nunu El Fasa dan Mbak Hanna .

Waktu itu, para blogger yang memenangkan hadiah giveaway dari Mbak Nunu diminta memilih hadiah yang diinginkan. Saya memilih kemeja dan celana panjang anak. Beruntungnya, ukurannya pas di badan Afyad. Sekarang, kemeja itu menjadi salah satu baju favoritnya. Termasuk baju yang paling sering dipakai oleh Afyad. Usai dicuci, hanya bisa bertahan sebentar di dalam lemari karena begitu dilihat oleh Afyad, dia langsung mengambilnya dan memakainya lagi.

Inilah salah satu asyiknya ngeblog. Rezeki emak juga menjadi rezeki anak J

Makassar, 13 Februari 2015






Share :

31 Komentar di "Rezeki Ngeblog, Anak-Anakku Juga Menikmatinya"

  1. Berkah ngeblog ya mak niar, semua bisa merasakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asyk sekali kalau hadiah yang diperoleh hasil dari kreatifias dan keiikut sertaan dalam lomba Blog juga bisa dinikmati oleh seluruh Keluarga. Duh duh senangnya HIheiheihiehie. Pokoknya rezeki Emak juga rezekiny anak anak hiehiheiheiee

      Delete
  2. Terdaftar! Terima kasih sudah berpartisipasi ya Mak Niar ^o^

    Wah.. senang sekali ya berkah dari ngeblog, bisa bermanfaat untuk anak juga. Jadinya tetap semangat dong ya dalam menulis ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak .... tetap semangat. Kalo saya, apapun hadiahnya asalkan persyaratannya dan temanya cocok, saya punya ide, saya ikutan, tidak terlalu memikirkan hadiah walaupun tak memungkiri kalo hadiah juga menambah motivasi hehehe. Terima kasih yaa moga berkenan :)

      Delete
  3. Memang seneng banget kalau dapat hadiah dari ngeblog, meski nggak seberapa tapi nilainya luar biasa :)

    ReplyDelete
  4. Allhamdulillah berkah ngeblog bisa di nikmati seluruh keluarga, juga teman-temanku mbak

    ReplyDelete
  5. Berkah ngeblog si Emak bisa dinikmati buat semua keluarga, alhamdulillah ya...

    ReplyDelete
  6. Udah ga ketulungan rezeki ngeblog yang aku rasakan, Mak. Anak-anak, tetangga, teman, semua ikut merasakan. Yuk, mari semangat ngeblog! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow ... sampe tetangga, Mak? Kereeen

      Iya ya, kalo Mak Haya, sampe teman2 blogger juga ikut merasakan, jadinya makin banyak bagi2 rezeki, baliknya juga banyak ya, Mak. Mudah2an rezeki ngeblognya mengalir terus dan terus yaa :)

      Delete
  7. singsingkan lengan nih, mau semangat ngeblog lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, semangat bisnis sekaligus semangat ngeblog ya Syifa :))

      Delete
  8. Berkah ngeblog, anak2 ikutan senang! Salah satu keasyikan ngeblog ya Mak. Selain senang dapat hadiah jg memperluas silaturrahim :)

    ReplyDelete
  9. Waaa, saya mupeng Mak Niaar..... Selamat yaa. Berkah buat semuanya, Mak... :)

    ReplyDelete
  10. waaah, banyak banget ya hadiahnya, jadi pengen jadi juara juga....

    ReplyDelete
  11. asiiiik... dapat rejeki terus dari ngeblog nih mbak mugniar... tetep nulis mbak, saya suka tulisan sampean. renyah!!

    ReplyDelete
  12. ya musti gitu dong kan emaknya selalu sukses menang GA, kecuali kalo hadiahnya gamis atau pakaian perempuan. hehehe

    ReplyDelete
  13. Mbak niar jempol deh.......aktif banget nulisnya...

    ReplyDelete
  14. Selamat mbak :)

    Jangan lupa selfie sama anak-anak di Fotoku yaaaa.

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah, luar biasa pencapaian Mak Niar.
    Ngeblog memang byk manfaatnya ya.

    ReplyDelete
  16. wahh.. alhamdulillah ya mba mugniar.. rejeki memang ga kemana..senangnyaa dapat hadiah terus.. ^_^

    ReplyDelete
  17. Wah, seneng ya bisa rame2 yang ikut merasakan rejeki dari ngeblog. Alhamdulillah :)

    ReplyDelete
  18. Wahh menarik banget kontennya kak, super informative. Emang kalau udah rezeki tuh gakemana yaa :D

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^