Akankah Bocah Ini Menjadi Pria Metroseksual?

Pria metroseksual! Frase ini yang terbayang ketika mengamati polah si bungsu Afyad. Bocah 5 tahun ini tak mau memakai baju rumahnya di dalam rumah sudah sekitar setahunan lebih ini. Maunya memakai baju untuk jalan-jalan di dalam rumah!

Begitu pun celana. Celana rumahnya yang terbuat dari kain katun dan bahan kaos adem, sama sekali tak mau dipakainya. Yang dia mau pakai hanyalah celana yang dipakai untuk keluar rumah! Agak-agak pesolek anak ini menurut pengamatan saya.

Memilihkan baju untuknya pun tak selalu mudah. Setiap ada baju bersih disodorkan kepadanya, serta-merta ia berteriak, “BAU!!!” Sembari menggeleng kuat-kuat. Sekali pun  bajunya masih berpewangi pelembut pakaian, dia tetap menolaknya. Biarpun sekuat tenaga saya meyakinkannya bahwa bajunya bersih, baru dicuci, dia tetap menolak.

Sumber: www.nytimes.com
Nanti dibujuk-bujuk dengan kata, “Semprot ya?” Barulah Afyad mengangguk. Dan baju itu harus disemprot dengan Fresly. Setelah disemprot, dicium-ciuminya bajunya untuk meyakinkan. Bila sudah yakin harum, barulah ia mau memakainya.

Masih terlalu dini untuk memprediksikan apakah ia akan menjadi pria metroseksual kelak. Maksudnya lelaki yang dari tubuhnya selalu menguar wangi parfum maskulin, rambut mengilat semengilat sepatunya, dan wajah yang senantiasa terawat. Yang jelas perilakunya berbeda dengan si sulung Affiq dan papanya yang cuek berat dengan penampilan diri.

Tapi kalau kelak ia menjadi pria metroseksual, tidak mengapa asalkan dia bisa mengusahakan sendiri kebutuhannya dan tidak melanggar syari'at. Asalkan dia tak mengkritik emaknya yang suka berpenampilan seadanya ini. Bebas saja. Yang penting tidak saling ganggu J.


Makassar, 10 Januari 2014


Share :

14 Komentar di "Akankah Bocah Ini Menjadi Pria Metroseksual?"

  1. hahahaa..... anak2 memang selalu lucu mbak. bisa jadi nanti berubah jadi cuek mbak, masih kecil kadang suka terpengaruh apa2 yang dilihatnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm .... bisa jadi berubah ya :)
      Tapi kalo utk saat ini, dia belum ada contoh soalnya emak-bapaknya orang cuek :D

      Delete
  2. lagi ngtren deh kayaknya tante, bocah sekarang pengennya necis mulu walopun di rumah. sepupuku yang cewek juga, sekarang pengen didandanin mulu -_- yaa moga aja nantinya bisa beli make up set sendiri, atau jadi MUA. hihiiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk .... kalo anak cewek itu cepat deh, apalagi kalo nonton tipi liat remaja2 gaya di tipi, bisa lebih cepat lagi :D

      Delete
  3. jadi, baju yg dipilih pun harus sesuai syariat ya walaupun itu laki2 :)

    ReplyDelete
  4. ayo dukung Afyad mo jadi apa aja!!! *eh

    ReplyDelete
  5. necis rapi kudu tetep sesuai syariat Islam, ya, mbak..

    nek wangi, yaa kalo gak semerbak wangi melati gapapa.. hahaha

    ReplyDelete
  6. Wah, si Afyad pasti lucu sekali ya mbak ... :)

    ReplyDelete
  7. hihi kayak adekku mak, keliatan metroseksual sejak TK, matching pisan..modis..mpe sekarang ya gitu :D

    ReplyDelete
  8. Hihihihihi. . .
    Aku suka sama cowok yg wangiii, rapiih, kayak Afyad. :D

    ReplyDelete
  9. xixixiiii,....anak2 masih terus tumbuh mak. Skg dia begini kdg gak lama beda lagi... apapun yg penting adek sehat, ganteng dan keren yaaa :)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^