Pasca Kemeriahan Peringatan Ultah Anging Mammiri

Pada tanggal 25 November lalu, Komunitas Blogger Anging Mammiri (AM) memperingati ulang tahunnya yang ke delapan di Kedai Pojok Jalan Adhyaksa. Saya tak bisa menghadirinya tapi saya tahu acara itu meriah.

Sebelumnya dilaksanakan berbagai lomba dan kuis. Ada lomba ngeblog – posting serempak pada Hari Blogger Nasional. Juga ada penganugerahan AM Award untuk 3 kategori: Blog Terpuji, Blog Pendatang Baru Terpuji, dan Blog Favorit. Selain itu, ada kemeriahan di time line akun Twitter AM - @Paccarita: penyelenggaraan kuis berhadiah selama 8 hari berturut-turut.

Tak kalah menariknya ada event Blog Bucket, di mana setiap blogger yang mendaftarkan dirinya harus siap menerima tantangan dari blogger lain, dengan menulis tulisan yang temanya ditentukan oleh blogger yang menunjuk. Bia berhasil menyelesaikan tantangan dalam waktu 3 hari, blogger yang ditunjuk harus menyisihkan uangnya sekurang-kurangnya sebanyak Rp. 10.000. Tetapi bila tak sanggup menyelesaikan tantangan maka harus menyisihkan uangnya sekurang-kurangnya Rp. 20.000. Uang yang terkumpul nanti akan disumbangkan kepada dua komunitas sosial. Salah satunya adalah Komunitas Pecinta Anak Jalanan (KPAJ), untuk dipergunakan dalam kegiatan sosial mereka.

Kado Pacca #3 (voucher Balerina Cake, voucher cireng di Buryambean, dan
voucher diskon JAFI jeans)
Sponsor hadiah peringatan ulang tahun AM banyak. Ada dari perusahaan, unit UKM, dan perorangan. Bahkan pada hari terakhir ada voucher menginap semalam di sebuah hotel berbintang bagi yang berhasil menyelesaikan tantangan kuis yang diminta: berfoto di depan hotel dengan menuliskan pesan (seunik mungkin) “selamat ulang tahun” kepada AM.

Saya mengikuti beberapa kuis. Di salah satu kuis saya menyerah karena peserta kuis diminta menuliskan sebuah pepatah dalam Bahasa Makassar. Kalau yang ditanyakan Bahasa Bugis, saya bisa bertanya kepada suami saya (bagi yang belum tahu, Bugis dan Makassar itu dua suku yang berbeda tapi mereka serumpun. Bahasanya pun berbeda walaupun kami sama-sama mendiami Sulawesi Selatan).

Seandainya waktu memungkinkan saya bisa bertanya kepada tetangga sekitar rumah. Sayangnya kuis itu berlangsung pada malam hari, saya membaca tantangannya pada menjelang pukul 9 malam. Sudah tak mungkin lagi bertandang ke rumah tetangga jam segitu.

Mau mencontek jawaban peserta kuis lain sebenarnya bisa tapi malu sama diri sendiri ah. Saya kan harus menanamkan jiwa anti mencontek kepada anak-anak saya, masa’ saya yang melakukannya?

Saya tak mujur pada lomba ngeblog pada ulang tahun AM kali ini tapi saya beruntung mendapatkan hadiah pada kuis twitter hari ke-3, yaitu: voucher Buryambean, voucher Balerina Cake, dan voucher (pembelian celana) JAFI jins. Lumayan J

Untuk pengambilan hadiah-hadiah kuis dan lomba, AM menunggui mereka yang berhak di Kedai Pojok Jalan Adhyaksa selama beberapa hari (beberapa malam tepatnya). Saya yang kesulitan keluar malam, menggantungkan harapan pada suami. Tapi sayangnya tidak setiap saat ia bisa ke sana. Sekali waktu suami saya datang ke Kedai Pojok justru saat Kedai Pojok sedang libur (hari Ahad). Untungnya kawan-kawan AM masih bersabar memberi waktu. Menjelang detik-detik terakhir batas waktu yang ditentukan, suami saya bisa menyambangi Kedai Pojok dan menjumpai Daeng Ipul di sana. Dan ketiga voucher itu pun berpindah tangan.

Terima kasih banyak ya Daeng Ipul dan teman-teman AM. Mohon maaf telat merepotkan Kalian. Semoga AM makin sukses yaa J


Makassa, 14 Desember 2014


Share :

3 Komentar di "Pasca Kemeriahan Peringatan Ultah Anging Mammiri"

  1. wah AM ultah ya??semoga selalu menginspirasi..^^

    ReplyDelete
  2. wih mak mugniar keren emang, hebat mak dikau,,,hormat dulu kepada ketua suhu hehehe harus banyak belajar lgi nih mak aku :)

    ReplyDelete
  3. Awal November yang lalu saya ke Makassar, Mugniar...untuk pertama kalinya...
    Tiap malem, saya makan pisang epe yang dijual di pantai Losari. Saya juga ketagihan makan nasi goreng Ceng dan mie titi Datu Museng, belum lagi sea food Apong itu...duuuh, semuanya enak banget!
    Selamat buat blogger Makasar, sukses terus ya...

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^