LIVE TILES, Gaya Hidup Asyik Buat Emak Blogger

Sepertinya perlu tiap hari saya mengecek notifikasi e-mail, facebook, dan twitter akhir-akhir ini. Karena ada banyak hal yang sementara saya kerjakan sehubungan dengan dunia menulis dan grup-grup menulis/blogger yang saya ikuti di facebook dan twitter.

Namun ada kalanya saya ternyata tak perlu membuka e-mail, twitter, dan facebook karena notifikasi yang masuk bukanlah hal yang penting atau malah tak ada notifikasi baru sama sekali. Kalau sudah begini, jadi ingat aplikasi LIVE TILES yang dimiliki Nokia Lumia 1520.

Dengan aplikasi Live Tiles, apapun update mengenai akun media sosial dan e-mail juga yang lainnya bisa kita tahu dengan cepat tanpa membuka media sosial dan e-mail itu sendiri.


Nokia Lumia 1520. Sumber gambar: blog mak Arin
(asacinta.blogspot.com)
Memang penting emak-emak punya aplikasi Live Tiles ini? Kalau buat emak-emak macam saya ini, pentinglah, Coy. Saya kan cukup gaul di dunia maya *uhuk* berhubung saya ini blogger aktif yang selain suka bergaul, suka pula berkompetisi, dan sesekali menerima job review. Informasi mengenai hal-hal yang penting dalam aktivitas saya itu bisa didapat melalui media-media sosial dan e-mail. Hari gini, biar dikata emak rumahan, butuh berakrab ria dengan e-mail juga, Bung!

Bahkan bukan hanya itu. Live Tiles memungkinkan emak-emak menjadi sangat up to date. Urusan cuaca saja, bisa tahu lebih cepat lho. Kira-kira hari ini mau hujan atau cerah, sebelum pergi kita sudah menyiapkan kostum yang pas dan menyediakan payung sebelum hujan. Persis seperti kata pepatah zaman dulu.

Sudah begitu, aplikasi berbasis Windows ini bisa diatur sesuai dengan kepribadian ala emak-emak pula. Bakal kelihatan tipe emak macam apa seorang perempuan dengan mengintip Live Tiles-nya J.

Wuiih makin membicarakan Lumia 1520 dan Live Tiles, rasanya jadi makin jatuh cinta.

Coba cek dukungan informasi peta dan navigasinya, meliputi berbagai hal ini:
HERE DRIVE
  • Menavigasi secara luring
  • HERE Drive+
  • Menyimpan tempat
  • Mendapatkan bantuan saat melakukan perjalanan
  • Mendapatkan panduan suara
  • Mengubah tampilan Drive+
  • Mendapatkan peringatan batas kecepatan
  • Berkendara ke tujuan
  • Mengunduh peta
HERE MAPS
  • Mendapatkan petunjuk arah ke suatu tempat
  • Mengubah tampilan peta
  • Menambahkan foto ke tempat
  • Melihat lokasi Anda di peta
  • Mengunduh peta ke ponsel
  • Metode penentuan posisi
  • HERE Maps
  • Mengaktifkan layanan lokasi
  • Menemukan tempat di sekitar
  • Menemukan arah dalam pusat perbelanjaan
  • Mencari lokasi
  • Menyimpan tempat
  • Menyelaraskan tempat yang disimpan

Sumber: http://youtu.be/18sDaE7gVas

Dengan dukungan informasi seperti ini, kalau saya lagi ada perjalanan “dinas” *haha, gaya*, boleh dong saya bilang perjalanan dinas. Kalau saya keluar rumah menghadiri sebuah acara kan biasanya saya menuliskan reportasenya setelahnya. Kalau tidak tahu pasti letak tempatnya, bisa tanya sama Lumia 1520, nanti dikasih navigasi ke sananya. Juga bisa tahu keadaan cuaca jadi sudah siap tempur. Apakah mau bawa payung atau pakai pakaian yang tidak terlalu tebal.

Dan satu lagi, yang amat penting buat seorang blogger adalah kamera. Kamera dari si Lumia 1520 ini memiliki aplikasi Nokia Refocus. Aplikas ini sangat tepat digunakan untuk membidik close-up (makro) objek dan pemandangan bergerak. Penggunanya juga dapat mengambil foto close-up dan memfokuskan semua objek foto (fitur All-in-Focus) yang tidak dapat dilakukan menggunakan kamera biasa.

Kita juga bisa menambahkan aksen warna di satu objek/bidang. Objek lainnya pada foto akan berwarna hitam – putih dengan sedikit penyesuaian terhadap tingkat kontras untuk membuatnya terlihat lebih 'berseni'. Selain itu, kita bisa nge-share foto dan memungkinkan keluarga serta teman untuk mengedit foto dan mengubah fokus! Ck ck ck … asyik ya kalau punya benda ini? Urusan potret-memotret dalam sebuah kegiatan pasti jadi jauh lebih keren hasilnya.

Yang tak kalah pentingnya adalah adanya dukungan Microsoft Office. Dengan Microsoft Office dan Outlook terpadu, kita dapat membuka, mengedit, menyimpan berbagai dokumen Word, PowerPoint, Excel, dan OneNote tanpa kehilangan format aslinya. Bisa disinkronisasikan dokumen yang kita kerjakan melalui SharePoint, Office365, dan OneDrive. Wuaaah keren bingits untuk mobile blogging!

Jadi ingat, sebenarnya dulu saya pernah coba-coba pakai Windows 8 di lepi tapi kan Windows dan Office-nya bajakan, jadi percuma saja, alias ndak bisa dipakai. Nah, kalau sudah terintegrasi di gadget, pastinya asli dong ya. Pendeknya, ngeblog jadi makin mudah dan semarak karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Cocok sekali buat emak blogger macam diriku ini. Tapi, harganya masih belum terjangakau, euy. Sudahlah, mimpi saja dulu. Mimpi kan gratis. Mumpung gratis ini, syukur-syukur kalau bisa dapat hadiah pula dari blognya mak Arin.

Makassar, 29 Juni 2014




Referensi tulisan:


http://www.nokia.com/id-id/dukungan/produk/lumia1520/


Share :

11 Komentar di "LIVE TILES, Gaya Hidup Asyik Buat Emak Blogger"

  1. Saya juga kepengen LUMIAAAAA.....Smg beruntung, Mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi samaaaa :)) aamiin makasih ya Mak :)

      Delete
  2. bener, emak jaman sekarang gak cuma ngurusin dapur, kasur, dan sumur ya Mak.. :) sukses y!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll Mak :) Makasih ya, sukses juga buatmu :)

      Delete
  3. Lumia emang banyak aplikasinya. Dulu temenku sempet punya. Karena dia bukan gejey banget yang tidak suka banyak aplikasi gak berapa lama dijual. Kalau aku sih malah lebih suka banyak aplikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiih keren itu buat blogging Mbak Nunu. Temannya bukan blogger ya :)

      Delete
  4. Wuiih keren ya, Mak.. kirain Mak Niar udah punya :D

    ReplyDelete
  5. Paling suka Nokia. Sudah pernah punya 4 Nokia. dirusak suami, 1 beli baru lagi tapi terpaksa dijual demi susu bayi, 1 beli bekas hilang dicuri, 1 ada yang gadaikan tapi barang tak diambil dan tak bisa dipakai karena providernya CDMA tak masuk sinyal sini. Terakhir, sekarang beli 1 hasil honor nulis, semoga tak rusak atau hilang atau dijual. :) Cuma Nokia jenis zadul. :)
    Jadi kepengen Nokia Lumia, Mak.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^