Ketika Rezeki Menemukan Jalannya Sendiri

Judul buku: Storycake for Your Life: Keajaiban Rezeki
Kisah-kisah inspiratif yang menggugah hati tentang menjemput rezeki
Penulis: Nunu el Fasa, dkk
ISBN: 978-979-22-9955-7
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Ketebalan: 235 halaman
Ukuran buku: 20 cm x 13,5 cm
Tahun terbit: 2013


Orang yang kelihatan bagi kita berlimpah rezekinya saja seperti selalu ingin menambah lagi dan lagi, seperti para koruptor itu contoh jeleknya. Contoh baiknya ya mereka yang tetap berusaha mencari rezeki dengan cara halal meski kemewahan mengelilingi mereka.

Apalagi bagi yang sedang didera oleh kesulitan tetapi tetap giat berusaha. Mendapatkan rezeki nomplok sungguh merupakan anugerah luar biasa. Kalau pepatah lama mengatakan “Bagai mendapatkan durian runtuh” mungkin rasanya mendapatkan rezeki nomplok di kala kesulitan meliliti hari-hari itu bagai “mendapatkan kebun durian runtuh”.




Nah, buku ini menceritakan beragam kisah keajaiban rezeki yang tidak diduga-duga datangnya. Seperti kisah yang ditulis oleh Mbak Candra Nila Murti Dewojati (Do’a Empat Kotak Susu”(halaman 10). Di saat Mbak Candra mengharap yang diberi orang itu susu bukannya arloji, ia malah mendapatkan keduanya sekaligus! Mbak Candra bahkan makin yakin dengan sebuah amanat: biasakan untuk selalu berbagi dan memberi (halaman 15).

Ada pula kisah mbak Nunu El Fasa (dalam kisah Donasi Uncle Dev, halaman 71). Ujian menghampirinya ketika ia baru keluar dari pekerjaannya, masalah yang datang tak hanya satu tetapi lebih dari satu. Ujian itu berakhir bahagia dengan terpecahkannya beberapa persoalan sekaligus oleh perhatian yang diberikan seorang warga negara tetangga bernama Uncle Dev.

Kisah kegigihan Kuma Kumiko patut pula disimak. Kegagalan demi kegagalan yang dilaluinya tak pernah menyurutkan semangatnya untuk selalu mencoba semua kesempatan untuk bisa ke Jepang secara gratis (kisah berjudul Pinjaman Berbunga Sakura, di halaman 94). Akhirnya, kesempatan itu pun datang juga yang ia yakini ada campur tangan Yang Maha Kuasa di dalamnya.

Bundashidqi Lia juga menceritakan kisah uniknya, melalui persahabatan yang tersambung kembali setelah sekian lama kehilangan kontak dengan sang sahabat (kisah berjudul Sahabat Modal Usaha, di halaman 122). Bahkan bukan hanya itu, sang sahabat juga kemudian menanamkan modal pada usaha yang tengah dikelolanya.

Menarik membaca ke-37 kisah ini. Mengajarkan kita untuk selalu berbaik sangka kepada Sang Mahapencipta. Semua penulisnya mengajarkan kegigihan dalam berusaha dan meyakini kebesaran-Nya.

Quote di sampul belakang buku ini pun patut direnungkan oleh siapa saja:
Rezeki orang-orang yang imannya kuat akan datang dari arah yang tak terduga-duga. Jadi, bila  masih bisa menebak rezeki yang datang kepada kita secara akurat, itu berarti kita perlu segera meng-upgrade keimanan kita (Profesor Didin Hafidhuddin).

Sungguh buku yang patut dibaca oleh siapa pun. Baik bagi yang sedang galau karena masalah rezeki yang sedang sempit maupun bagi mereka yang sedang dilimpahi-Nya dengan kesenangan agar tetap berjuang dan bersyukur.


Makassar, 23 Juni 2014

Tulisan ini diikutkan Indiva Readers Challenge


Share :

12 Komentar di "Ketika Rezeki Menemukan Jalannya Sendiri"

  1. buku ini mengingatkan kita untuk sellau bersyukur, ya :)

    ReplyDelete
  2. saya harus banyak baca resensi orang agar kian kinclong kayak Mak Mugniar. :) Jadi pengen baca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kekeke mak Rohjati juga makin kinclong koq. Kalau berdekatan, cahaya kita bisa menggemparkan, Mak ^__^

      Delete
  3. Buku yg keren..masuk daftar bacaan nih ^^

    ReplyDelete
  4. Bukunya bagus banget ini, mengingatkan kita untuk selalu mau bernagi :)

    ReplyDelete
  5. Buku keren. saya juga punya bukunya. belum bikin reviewnya tapi

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^