Rumah BaW-ku

Be a Writer (BaW) adalah salah satu rumah maya saya. Saya betah di dalamnya, berinteraksi dengan banyak penulis dan calon penulis hebat. Kami seperti keluarga sendiri satu sama lain. Bila ada yang sedang bersukacita, kami sama-sama senang. Bila ada yang sedang bersedih, kami pun ikut sedih.

Sebagian besar anggotanya berada di pulau Jawa. Ada beberapa yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Kalau melihat yang di Jakarta atau di kota-kota lain di pulau Jawa pada kopdar, rasanya ngiri karena saya ingin sekali bertemu mereka.

Teman-teman BaW yang di Makassar, Palopo, dan Selayar, saya sudah bertemu dengan hampir semuanya. Kecuali satu yang belum, mbak Octaviani Nur Hasanah yang baru-baru ini menerbitkan novel Geek in High Heels.


BaW di rubrik Leisure Harian Republika
Sumber: http://epaper.republika.co.id/uploads/20140325/clips/30_clips/1.jpeg
Grup ini didirikan oleh mbak Leyla Imtichanah yang biasa memakai nama pena Leyla Hana. Setahu saya, salah satu tujuan pendiriannya adalah agar dapat membina penulis-penulis baru dengan belajar bersama. Asyiknya, di dalam sini, kami semua seperti sahabat saja. Bila sedang memperhatikan salah seorang suhu “mengajar”, kami bisa saling bercanda dengan sang suhu. Suasana tidak kaku. Tapi masih memperhatikan batas-batas kesopanan, dong J.

Bersama mbak Leyla, bisa dibilang sebagai co founder-nya, ada mbak Eni Martini dan mbak Riawani Elyta. Belajar sama mereka asyik, pengalaman dan wawasan menulisnya luaaaaaas sekali.

Acara bedah buku 2 BaWers: mbak Ade Anita dan
mbak Irhayati Harun di Gramedia Depok
Paling atas: BaWers berfoto bersama
(kapan yaa saya bisa bertemu mereka)
Sumber:
http://epaper.republika.co.id/uploads/20140325/clips/30_clips/1.jpeg
Saat ini BaW sedang mengadakan hajatan, yaitu Lomba Resensi Buku Penulis Be A Writer Indonesia dan Quanta-Elexmedia. Tahu Quanta-Elexmedia dong? Yup, benar, itu nama salah satu penerbit besar di negeri ini. Bisa diterbitkan karyanya oleh penerbit ini tidak mudah lho. Alhamdulillah teman-teman saya di BaW sudah cukup banyak karyanya yang diterbitkan oleh penerbit ini. Sebagai salah seorang BaWer, saya ikut bangga dan bahagia.

Uniknya lomba resensi ini, kita bisa menyertakan tulisan resensi yang sudah pernah ditayangkankan baik di blog, note Facebook, media cetak, maupun media online lainnya. Wuiiih gampang, kan?

Nah, siapa tahu Kalian sudah pernah meresensi salah satu atau beberapa dari buku-buku ini, ayo deh diikutkan tulisannya:

GADO-GADO POLYGAMI, Leyla Hana dkk.
YA ALLAH BERI AKU KEKUATAN, Aida MA.
KETIKA CINTA HARUS PERGI, Elita Duatnofa dan Aida MA
YANG TERSIMPAN DI SUDUT HATI, Ade Anita.
BETANG, CINTA YANG TUMBUH DALAM DIAM, Shabrina,Ws.
TEATRIKAL HATI, Binta Al Mamba dan Rantau Anggun.
PERJANJIAN YANG KUAT, Leyla Hana.
KUSEBUT NAMAMU DALAM IJAB DAN QABUL, Aida MA dan Elita Duatnofa.
PROMISE, LOVE and LIFE, Nyi Penengah Dewanti.
TEMUI AKU DI SURGA, Ella Sofa.
SWEET CANDY FOR TEENS, Leyla Hana dkk.
FRIENDSHIP NEVER ENDS, Santi Artanti.

Atau, kalau belum meresensinya, ayo bikin resensinya sekarang. Kalau belum punya bukunya, Kalian bisa beli bukunya sekarang. Masih ada lho di Gramedia. Hadiahnya menarik. Kalau mau tahu hadiahnya, dan teknis mengikuti lombanya, silakan cek di link: 


Oya, lomba ini dibuka tanggal 5 Februari 2014 sampai dengan 5 Mei 2014. Masih banyak waktu, yuk bikin resensi yang banyak.

Makassar, 26 Maret 2014

NB:


Share :

4 Komentar di "Rumah BaW-ku"

  1. info ini udah aku bookmark tapi belum juga di garap mbak.. hiks :(
    tapi insyaallah ikutan ah, masih banyak waktunya.. makasih mbak udah ngingetin :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Saya juga baru satu ini mbak. Mudah2an bisa ikut lagi ...

      Delete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^