Hari Ini, 20 Tahun Lalu

Hari ini, 20 tahun yang lalu saya mantap berjilbab. Waktu itu masih aneh di lingkungan keluarga, apalagi ketika saya lari terbirit-birit mengambil jilbab bila tiba-tiba ada laki-laki yang bukan muhrim datang sementara saya sedang tidak berjilbab.

Hari ini, 20 tahun yang lalu, dengan tampilan seadanya dengan padanan jilbab, blus, dan rok yang dibeli dari hasil menyisihkan uang saku, ujian berat selama 3 bulan dimulai. Yaitu melawan setan yang menyaru dalam bisikan hati, menyuruh supaya saya melepas jilbab. Hal yang aneh, karena saya mengidam-idamkan menutup aurat selama 4 tahun.

Alhamdulillah, Allah meridhai saya menang melawan setan dalam diri. Lewat 3 bulan, hati saya makin mantap. Selama 20 tahun ini, saya menemukan gaya berjilbab sendiri, yang menyamankan hati saya. Aneka model hijab timbul lalu tenggelam tapi saya tak peduli. Saya suka dengan gaya yang apa adanya sekarang, yang saya sebut dengan “sederhana”.


Sumber: http://moslem-cartoon.blogspot.com
Mengapa saya masih ingat tanggal 17 Maret sebagai hari pertama kali berjilbab, karena saat itu begitu istimewa bagi saya. Perjuangannya pun istimewa. Terasa benar godaan dan rintangan yang menghadang. Tentang kisah berjilbab saya, pernah saya tulis di tulisan berjudul Story of My Jilbab: Perjuangan Berbuah Manis dan Tiga Bulan yang Tak Mudah.


Semoga DIA meridhai saya untuk istiqamah berjilbab menuju masa depan. Mendampingi Athifah, dan mungkin kelak, cucu-cucu saya. Aamiin.


Makassar, 17 Mare 2014


Share :

0 Response to "Hari Ini, 20 Tahun Lalu"

Post a Comment

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^