Cinta untuk BlogCamp dan Pakdhe

Senang bisa menjadi bagian dari BlogCamp, grup yang didirikan oleh purnawirawan perwira tinggi ABRI yang akrab disapa dengan “Pakdhe”. Saya tak menyangka bisa punya satu buku antologi dengan warga BlogCamp karena keberadaan buku ini bukanlah hal yang direncanakan sebelumnya.

Saya selalu kagum dengan orang yang suka belajar. Buat saya, blogger yang eksis mengisi blognya dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat tentulah seorang pembelajar. Nah, ini yang saya tangkap dari Pakdhe yang bernama asli Abdul Cholik ini. Terlebih lagi beliau merupakan seorang pensiunan. Tak banyak kan orang seperti Pakdhe?

Lelaki berkumis yang suka mengakhiri komentarnya dengan kalimat “salam hangat dari Surabaya” ini menjadi magnit yang teramat kuat bagi banyak blogger. Biasanya yang grup yang “dikerumuni” para blogger merupakan grup milik/yang dikelola komunitas. Namun BlogCamp ini unik, daya tariknya murni dari sosok Pakdhe. Beliau sosok yang ramah, supel, tegas, apa adanya, dan bijak.



Bisa jadi pula, salah satu daya tariknya adalah kontes-kontes yang sering sekali diadakan oleh Pakdhe. Pakdhe tak segan-segan merogoh koceknya sendiri untuk menyediakan hadiah bagi pemenang kontesnya, paling sering berupa buku, pernah pula berupa uang ratusan ribu rupiah. Sekarang ini, kalau Pakdhe bikin kontes, banyak blogger dan sahabat Pakdhe yang tulus menjadi sponsor, menyediakan aneka hadiah bagi para pemenang. Tak salah bila saya menyebut Pakdhe sebagai motivator menulis dalam tulisan saya tentang beliau.

Bahagia rasanya menjadi bagian dari buku berjudul BlogCamp: the Blog of Leadership. Buku ini merupakan kumpulan tulisan dari 47 blogger yan tulus mengungkapkan rasa cintanya kepada Pakdhe dan BlogCamp.

Jika Anda blogger dan punya cita-cita menjadi magnit yang teramat besar bagi sekitar Anda, buku ini layak untuk dibaca karena spontanitas dan ketulusan cinta dari para penulisnyalah yang tertuang ke dalam buku ini. Psst, satu lagi, royalty dari hasil penjualan buku ini akan digunakan untuk proyek amal.

Makassar, 10 Januari 2014

Catatan:


Untuk mengetahui lebih jelas tentang buku ini, silakan baca di sini. Untuk pemesanan, bisa ke website penerbitnya: http://leutikaprio.com.


Share :

22 Komentar di "Cinta untuk BlogCamp dan Pakdhe"

  1. Saya juga bangga Bu Niar ...
    Dan bertambah tersanjung karena Pak De berkenan untuk memakai judul karangan saya sebagai judul bukunya ...

    (and to be honest ... ini buku antologi saya yang pertama)(bahkan buku saya yang pertama juga)

    Salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama Om Nh disampulnya lho .... bahagianya .... :)

      Delete
  2. Ihiks.... Aku blm punya buku ini Mbak, pgn bca lah tulisan para blogger kondang ;-) saya salut bgt sama pakdhe masih semangat blj, slly kasih motivasi tmn2 blogger utk nulis, insya allah buku antologi perdana saya pun sponsor utamanya beliau... Terima kasih banyak pakdhe... Ur the Best :)
    Salam hangat dari Sidoarjo :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sebentar lagi mbak Muna akan punya buku, hadiah dari Pakdhe, menulis buku dalam 120 hari .. Yeaaayy ... ikut senang mbak Muna :)

      Delete
  3. keren semua yg ada di dalam antologi tsb, karya2 sahabat yg hampir semuanya kenal dan akrab di dunia maya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mimi senang bisa sebuku sama semuanya ... sama Mimi juga :)

      Delete
  4. hebaaaat..antologi yang merupakan bukti cinta para bloggers...aku harus punya :D....order dulu deeh...penasaran pengen baca :D...viva BlogCamp...thanks for the introduction (dan juga review?) ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uniknya buku ini ... ini merupakan antologi yang lahir karena cinta para kontributornya .... ayo mbak Indah, silakan dipesan di penerbitnya.

      Hm ... ini bukan review, introduction saja deh keknya :D

      Delete
  5. saya juga seneng tulisan saya ada di buku itu :)

    ReplyDelete
  6. Kerennnn....pertama x ketemu pakdhe juli thn lalu,aduhhh....sumringah bgt mbk...adem ayem kyk g ada beban.sosok yg menginspirasi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow mbak Hana sudah ketemu Pakdhe ya ... saya kapan ya ...

      Delete
  7. saya merasa bangga memiliki seorang blogger papan atas indonesia seperti pak "abdul cholik" he..he.. saya juga merasa bangga karena beliau telah menelurkan buah karyanya untuk bangsanya dan saya merasa salut dengan beliau. dan saya insya allah akan berjuang menjadi blogger kawakan indonesia. minta doanya he..he..

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an kita bisa belajar banyak dari beliau ya mas :)

      Delete
  8. Allhamdulilah aku sudha baca bukunya mbak?

    ReplyDelete
  9. review keren yang mewakili rasa senang dan bahagia secara berjamaah karena semua terlibat dalam penerbitan buku inspiratif untuk bllog yang inspiratif pulak

    ReplyDelete
  10. Saya juga bangga menjadi bagian dari Blogcamp mbak
    ini resensi saya untuk buku yg sama
    http://bukusulistyawan.blogspot.com/2013/10/blogcamp-blog-of-leadership.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kita mbak ... saya juga. Ok sudah mampir di sana mbak Esti :)

      Delete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^