September Berhadiah Ceria

September ceria …

Alhamdulillah bulan ini, selain beberapa buku ada beberapa hadiah ngeblog saya terima. Setelah hadiah dari event  8 minggu ngeblog bersama Anging Mammiri:  voucher belanja di Carrefour habis, masih ada satu lagi yang belum saya tunaikan.

Hadiah yang satu ini unik: konsultasi gratis (satu kali pertemuan) di biro psikologi Dwipayana. Saya sudah berencana mengkonsultasikan tentang Affiq, ada beberapa hal yang perlu saya cari solusinya.

Karena menunggu hasil tes psikologi di sekolah Affiq keluar dan karena kendala internal lainnya, saya baru bisa berkunjung ke Dwipayana dua hari yang lalu. Tika Monoarfa – anggota Anging Mammiri yang juga bekerja di Dwipayana sudah mengaturkan jadwal untuk saya.



Menyenangkan bisa berkenalan dengan bu Titin Florentina – psikolog di Dwipayana. Berbincang dengannya seperti ngobrol dengan sahabat saja. Mungkin karena kami sama- sama berpredikat sebagai ibu ya.

Beberapa poin saya catat, bahwa dalam menghadapi anak yang memasuki usia remaja, perlu sering-sering komunikasi secara verbal, dengan sentuhan kasih sayang khas seorang ibu.

Reward dan punishment mesti ada dalam pola pengasuhan. Batasan-batasan pun harus diberikan, menjaga komitmen dan tegas (bedakan tegas dan keras) dengan batasan-batasan itu.

Usahakan mengajak anak untuk mengeluarkan isi hatinya. Menangkan cintanya dengan perhatian (baca: pendengaran) yang seksama. Perhatikan kebutuhannya. Dalam mengobrol, sebaiknya ambil posisi berhadapan, agar bisa kontak mata dengan anak.

Senantiasa beri anak fasilitas, motivasi, dan do’akan agar anak mencapai hal yang maksimal dalam potensinya. Berikan peluang seluas-luasnya agar ia bisa berkembang dengan baik. Latih anak bertanggung jawab, misalnya dalam mengelola uang sakunya sendiri.

Banyak sekali yang kami perbincangkan, inti sarinya seperti yang saya tuliskan di atas. Sebelum berpamitan, saya meminta akun facebook bu Titin, berharap bisa menjadi teman bu Titin setelah ini.

Oya, beberapa waktu lalu, saya pergi ke kantor Astamedia di Telkomas, untuk mengambil hadiah lomba blog AdRewa: HP Nokia Asha 311. Sebelumnya, admin meminta saya memilih apakah mau uang atau HP, mungkin terpikir jangan-jangan saya punya HP yang jauh lebih canggih ya. Saya memilih HP saja wong HP lama saya keluaran jadul J.

Sebelumnya, hadiah uang dari panitia lomba blog ASEAN bertema ASEAN in Your Hand, alhamdulillah begitu cepat masuk ke rekening kami.

Selain itu ada bula beberapa buku yang saya terima. Kitab Sakti Remadja Oenggoel dan novel Jasmine dari penulisnya – mbak Riawani Elyta, hadiah memenangkan kuiz GA di blognya. Buku Kitab Sakti ditulisnya bersama mbak Oci YM. Buku itu saya taksir karena berisi kiat-kiat pengembangan diri untuk remaja. Berharap suatu ketika nanti, anak-anak tergerak membacanya.

Lalu ada buku kumcer Apa Kabar Sahabat Dumay-ku dari Nur Sahadati Amir (Nunu) – hadiah dari GA-nya. Nunu merupakan salah satu penulis dalam antologi itu. Juga ada dua buah buku seri Serendipity dari mbak Shabrina WS – nama pena dari mbak Eni Wulansari, hadiah dari kuis kecil-kecilannya di grup Be a Writer.

Terimakasih yang tak terhingga kepada komunitas blogger Anging Mammiri,  daeng Ipul, Dwipayana, bu Titin, Tika, Astamedia, komunitas ASEAN Blogger, mbak Riawani Elyta, penerbit Indiva, Nunu, dan mbak Shabrina. Tulisan ini sebagai persaksian saya bahwa hadiah-hadiah dari kalian memang sampai ke tangan saya. Semoga rezeki kalian melimpah dan berkah.

Ngeblog memang asyik. Ngeblog yuk J


Makassar, 22 September 2013


Share :

33 Komentar di "September Berhadiah Ceria"

  1. Saya selalu kagum dengan kemampuan Ibu Mugniar ...
    Banyak hal bisa ditulis dengan enak dan mengalir oleh Bu Mugniar ...

    Tidak heran jika bisa mendapatkan hadiah pada beberapa lomba Blog ...

    BTW : Nokia Asha 311 nya keren lho Bu

    Salam saya Bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAduh .... om Nh tulisannya juga keren2, maknanya dalam. Saya suka. Mungkin karena om Nh trainer ya? Kebetulan sekali saya suka sama yang "berbau2" pelatihan.

      Iya, keren memang om sampai2 ketiga anak saya rebutan terus :D

      Delete
  2. wawawawawawwww... hadiah.. hadiah! mufenk! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wawawaaa ... kakak Eksak juga sering dapat hadiah kan? :)

      Delete
  3. manteb benar. ngeblog Kerja keras, dan cerdas bisa mendatangkan banyak kemanfaatan

    ReplyDelete
  4. wow, kereenn. mmg blog ini wajar dapat predikat itu. citizen journalist yg benar2 okeh punya.

    congratz mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah saya cuma menuliskan keseharian saja, Aci ^__^

      Delete
  5. kereeen tante, hasil jerih payah berkeringat ringat akhirnya menghasilkan juga hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ..... ada juga rejeki dari ngeblog yah :)

      Delete
  6. Selamat mbak Niar. Tulisanmu selalu menunjukkan kecerdasan mbak. Aku salut deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih saya malah kagum sama tulisan mbak Niken ... dalaam , apalagi kalo nulis ttg anak2nya mbak Niken ...

      Delete
  7. Selamat untuk semua prestasinya mbak...ada usaha dibalik kemenangan pastinya ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak Nufus. Yang pasti ada campur tangan-NYA .. terimakasih yaa :)

      Delete
  8. Bagaimana cara menulis yang baik supaya bisa sering juara?bagi donk trik-triknya bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh saya rasanya beruntung mas Felix. Saya keranjingan menulis, selalu pingin menulis. Jadi lama2 kalo ada lomba, cepat dapat idenya. KAlo menulisnya terlatih biasanya ide cepat mampir, dan cepat menuliskannya.

      Kebiasaan menulis kita akan membentuk ciri khas kita, menjadikan tulisan kita orisinil. Kalau ikut lomba, pikirkan baik2 tema yang tidak biasa, yang kira2 orang lain tidak terpikirkan tapi masih dalam gaya menulis kita .... kira2 begitu ...

      Delete
  9. Waw, panen ini mbak.. :D

    Oh ya, *Gigit jari* hadiah saya dari 8 minggu ngeblog blom nyampe mbak.. hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapat hadiah apa mbak? Nanti coba saya tanyakan

      Delete
    2. wah maaf mbak. baru balas..
      hadiahnya apa ya? kami sudah mengirim semua hadiah untuk pemenang sesuai daftar yg diberikan.

      mohon info ya, siapa tahu hadiahnya nyangkut di jalan

      Delete
    3. Kaos dari kampung merdeka.. :D

      kirimannya masih betah di jalan kali mbak niar dan mas Ipul.. :D

      Delete
    4. Maaf baru balas lagi. Kaos itu sedianya dikirim langsung oleh sponsor tanpa melalui panitia. Saya sudah tanyakan lagi ke mereka karena sesuai janji mereka akan kirim langsung ke pemenang dan itu sudah sejak sebulan yang lalu.

      Maaf yaa, saya akan terus tanyakan ke Kampoeng Merdeka agar mereka segera menepati janji.

      Delete
    5. Mksh ya Mbak Niar dan Deng Ipul...:D

      Delete
  10. Semoga tulisan Mugniar selalu bisa bermanfaat untuk menjadikan perubahan yang lebih baik bagi sesama. Hadiah adalah bonus yg patut disyukuri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makasih Her .. semoga. Semoga Herwono semangat ngeblognya :)

      Delete
  11. wuih senangnya..
    alhamdulillah ya september ceria :)

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah ya..
    September ceria nih judulnya hihihihi

    ReplyDelete
  13. Waaaaah..rejeki mengalir terus ya mbak :)

    ReplyDelete
  14. wahhh, jadi motivasi nih bu untuk terus menulis :D

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^