Cerita Honey Moon: Gratis Hotel Berbintang di Semarang

Begini-begini, saya pernah menginjak Semarang lho, meskipun hanya sekitar 5 hari. Waktu itu masih tinggal di Minas yang letaknya 30-an kilometer dari kota Pekanbaru, saya ikut suami yang lagi ada training di Kudus. Oleh perusahaan tempat suami bekerja, kami dibayari penginapan di hotel Ciputra. We o we (baca: wow) deh J.

Kalau pagi sampai siang hari, saya sendirian saja, suami ke Kudus. Waktu itu belum dikaruniai anak. Peserta training yang lain tidak bawa istri. Sempat merasa “terjebak” juga soalnya sebelumnya ada yang bilang mau bawa istrinya ealah ternyata ndak jadi. Tapi bersyukur juga bisa ikut. Pokoknya ini menjadi jebakan yang manis buat saya, hitung-hitung honey moon. Amat patut disyukuri karena pengalaman itu, setelah kini 14 tahun berlalu, tidak pernah terulang dan mungkin tidak akan pernah terulang lagi.


Hotel Ciputra Semarang. Gambar dari: voucherhotel.com
Mau cerita apa ya tadi … Oiya, kalau pagi sampai siang, saya ngeluyur sendiri di mal yang terletak di sebelah hotel, nyambung pula dengan hotelnya. Sekadar cuci mata. Sekali-sekali membeli souvenir khas Semarang, seperti hiasan rumah dan bakal oleh-oleh untuk keluarga di Sulawesi. Aman. Untungnya tidak pernah menemui kejadian yang tidak diinginkan. Sekarang baru kebayang anehnya diriku waktu itu, jalan seorang diri di tempat asing, keluar-masuk hotel. Wiii, untung saja tidak bertemu pria hidung belang di sana.

Sumber: voucherhotel.com
Untuk makan, tidak susah. Bukan karena kami makannya selalu di hotel ya, sama sekali bukan. Ukuran kantong kami masih terlalu kecil untuk membayar makan siang dan makan malam di resto milik hotel. Nginap boleh di hotel berbintang tapi makan tetap kaki lima. Lagi pula selera kami selera kaki lima sih, agak mahal sedikit, beli makanan di pujasera sekitar hotel atau di resto fast food.

Sumber: voucherhotel.com
Kamarnya jelas saja nyaman, Ciputra gitu loh. Yang paling berkesan bagi saya, ketel air listriknya keren sekali, juga ketersediaan teh/kopi kemasan sachet-nya . Ha ha malah properti begitu yang diingat ya. Soalnya kami kan setiap harinya mesti minum teh atau kopi jadi ketel cantik itu sangat membekas di ingatan karena bentuknya unik dan sering dipakai. Sayangnya saya tidak meyimpan foto-fotonya karena saat itu belum punya kamera sendiri.

Jendela kamar menghadap ke lapangan Simpang Lima. Kalau malam, jalan-jalan sama suami di sekitar Simpang Lima atau ke mal lagi. Saat itu kami pesan kamarnya saat tiba di Semarang untung saja masih ada kamar kosong. Sekarang ada cara pesan kamar hotel yang lebih praktis, yaitu dengan memanfaatkan teknologi informasi. Jadi, pemesanan sudah bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya, mengantisipasi kalau-kalau kamar hotel mendadak penuh.

Pemesanan dari website, bisa melihat profil hotelnya dulu
Sumber: voucherhotel.com
Kita tinggal mengeklik www.voucherhotel.com dan mengetikkan nama kota tujuan atau nama hotel yang dituju di kotak pemesanan. Canggihnya lagi, ada beberapa cara pemesanan, seperti: melalui Blackberry Messenger, WhatsApp, Yahoo Messenger, dan E-mail. Benar-benar praktis, kan?

Simpang Lima
Sumber:
hope-organizer.com
Kalau banyak yang mempersyaratkan pemesanan memakai kartu kredit, tidak dengan Voucherhotel.com. Caranya bisa melalui e-mail. Untuk detil langkah pemesanannya, bisa dilihat di link http://www.voucherhotel.com/nocard/. Praktis lho.

Bukan hanya mudah, pemesanan hotel di voucherhotel.com juga memiliki beberapa keunggulan lain lho, yaitu:
  • Murah. Harga hotel yang murah dan promo menarik, dengan diskon hingga 75% dari harga published rate hotel.
  • Lengkap. VoucherHotel.com melayani pemesanan hotel di seluruh dunia, dengan live-availability untuk lebih dari 120.000 hotel di 10.000 kota di dalam negeri (domestik) dan di luar negeri (internasional).
  • Aman. Data kartu kredit pemesan tidak disimpan, melainkan langsung diproses melalui secure payment processor internasional. Data penting dikirim melalui teknologi enkripsi mutakhir.

Yang punya tabungan memadai dan berencana honey moon-an atau jalan-jalan bareng keluarga tercinta, yuk dipilih-dipilih. Tinggal klak-klik saja koq banyak yang menawarkan tiket murah. 


Makassar, 27 September 2013


Share :

26 Komentar di "Cerita Honey Moon: Gratis Hotel Berbintang di Semarang"

  1. pesan kamar hotel lewat voucherhotel.com sepertinya menarik ya mbak. pastinya nggak takut kehabisan kamar lagi ya.

    ReplyDelete
  2. asyik ya mbak bisa menginap di hotel berbintang, gratis pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman yang sptnya tidak bakal terulang lagi mbak :)

      Delete
  3. tanggung amat nginap ga sekalian dibayarin makannya hehe..
    emang sih untung aja ga ketemu pria hidung belang, tante kan dulu primadona waktu di kampus. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibayarin breakfast saja sudah lumayan hehehe. Aih .. primadona? Uhuk uhuk uhuk

      Delete
  4. Kita pernah nginap di hotel yang sama walau dalam waktu yang berbeda Niar. Jadi jejak kita pernah bertemu di suatu tempat hehehe..

    ReplyDelete
  5. Huhu... aku jadi ngiri mba mau honey moon, #eh nikah aja belum, haha. Akan kuingat-ingat pasti ini. Tunggu aku >.<

    ReplyDelete
  6. Aku juga mau kalo bisa menginap di hotel berbintang secara gratis hehehe...

    ReplyDelete
  7. Kapan ya aku bisa nginep di hotel berbintang spt hotel ciputra itu? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an ada rejeki tak terduga ya mbak macam dari lomba blog, kan ada tuh yang hadiahnya akomodasi dan transportasi *_^

      Delete
  8. Desain hotelnya Ciputra ternyata mirip semua, di Jakarta juga mirip kayak gitu. Yang aku tahu di Hotel Ciputra Semarang, bawahnya ada Mekdonal, :D

    ReplyDelete
  9. Nginep di hotel emang enak banget ya, mba :D

    ReplyDelete
  10. berasa raja kalo hidup di hotel,pulang2 bawaannya kalo nggak handuk,sendal,sabun,sisir hahahaah

    ReplyDelete
  11. Begin-begini saya belum ke Semarang loh mbak, cuma lewat doang hehe

    ReplyDelete
  12. Saya sudah 2 kali ke Semarang tapi belum pernah menginap di Hotel Ciputra. langganan saya di Hotel Pandanaran Jeng.
    lain kali mau nyoba ach
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  13. beuh... paling kalo aku cuma lihat aja pas nongkrong di simpang lima ha ha :D

    ReplyDelete
  14. Kemudahan di sana sini... Tapi mau liburan tetap saja pertimbangannya berderet.
    Pengalaman asyik ya mbak.

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah ke Semarang mbak...memang lebih mudah sekarang ya kalau mau jalan-jalan kemanapun...cari hotel, mesan hotel tinggal klak-klik... :D

    ReplyDelete
  16. Wah asyiknya nginep gratis Dihotel.. Dlu yg org semarang cm nglewatin dpnya melulu mbak, paling banter nganter tamu keloby n mkn di resto nya Jmn kerja dlu.. Siip deh Goodluck ngontesnya mak :)

    ReplyDelete
  17. wow enak tuh gratis. ^^

    ReplyDelete
  18. mau buka juga hotel dengan fasilitas mewah dengan berbagai diskon... hehehe

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^