Liebster Award Again

Selalu menyenangkan menerima award dari sesama blogger. Apalagi yang baru dikenal. Rasanya seperti lebih mempererat tali silaturahim. Adalah seorang blogger bernama Afan Rida, memberikan Liebster award ini kepada saya, setelah berbulan-bulan saya tak mendapatkan award.

Untuk yang tak familiar dengan istilah ini, award dalam dunia blogging itu adalah sebuah bentuk silaturahim. Selain saling memberikan tugas sebagai bahan postingan, blogger bisa saling memberikan back link, salah satu hal yang berharga bagi seorang blogger.

Liebster Award ini sudah beberapa kali saya dapatkan hingga saya tak menceritakan lagi fakta tentang diri saya, sebagai salah satu yang diminta dari si pemberi award. Kenapa? Karena sudah berkali-kali saya menceritakan tentang diri saya di blog ini, khawatirnya bila berulang. Sungkan juga kalau terlalu narsis J


Liebster Award
Tapi kali ini, saya mencoba menuliskan 11 hal dalam bentuk lain tentang saya, barangkali saja page views makin bertambah karenanya. Paling tidak mas Afan bisa melongok-longok tulisan-tulisan di balik 11 link berikut: 
  1. Selalu saja ada tambahan tulisan untuk kategori Namanya Juga Anak-Anak di blog ini. Penyumbang kisah nyata kepolosan anak-anak terbanyak yang saya tulis adalah Athifah, anak perempuan satu-satunya. Kecewirisannya sungguh mewarnai hidup saya, di antara 2 saudara laki-lakinya yang lebih aktif secara fisik.
  2. Saya suka ikut lomba. Mau itu hadiahnya besar ataupun kecil, kalau temanya asyik menurut saya, saya ikut saja. Baru-baru ini saya nyaris tiap hari posting untuk giveaway dan lomba. Yang terakhir berjudul Ukurlah Baju di Badan yang Tepat, berisi tentang kondisi psikologis dan cara saya untuk bangkit dalam menghadapi “serangan” psikis yang cukup mengganggu.
  3. Ada cara bersedekah di dunia maya lho. Tentang ini saya tuliskan di Tanpa Uang, Bisa Bersedekah di Dunia Maya. Mau? Melalui tulisan yang diikutkan giveaway ini, mas Afan menitipkan link award yang diberikannya.
  4. “Andai ini Ramadhan terakhir”, adalah tema sebuah giveaway yang saya ikuti. Tulisan yang saya ikutkan adalah tulisan berjudul Menjaga Kepercayaan. Ini saya tulis setelah tersentil oleh sebuah pengalaman bertemu orang yang begitu percaya menitipkan uangnya padahal kami tidak saling mengenal.
  5. Pengalaman “seru” bersama Ibu, saya ikutkan sebuah giveaway ada di tulisan berjudul Panggil Bapakmu untuk Menemani ke Sana. Serunya kasih sayang Ibu yang karena paranoid dengan berita TV, menyebabkannya protektif kepada anaknya. Sikap protektif itu membuatnya lupa bahwa anaknya ini sudah tua.
  6. Buat yang berminat mencari uang melalui ngeblog, ada sebuah tulisan yang saya buat untuk diikutkan sebuah lomba blog. Bisa intip di: AdRewa, Solusi Alternatif Mencari Uang dari Blog.
  7. Mau cetak kalender murah? Konon bisa juga, malah jarak tak menjadi masalah karena akan dicarikan solusi dalam pengirimannya. Tentang ini ada di tulisan Ceraproduction.com Percetakan Kalender Murah yang diikutkan lomba review.
  8. Ramadhan Sederhana adalah tulisan tentang gambaran keseharian saya di saat Ramadhan kali ini. Sederhana, tak seberwarna ibu-ibu lain mungkin tapi bahagia menjalaninya. Tulisan ini diikutkan giveaway.
  9. Bagaimana saya menyikapi sebuah konflik, ada dalam tulisan Ketika Konflik yang Tak Terelakkan juga saya ikutkan giveaway. Bukan untuk memperuncing, tapi untuk mengingatkan saya tentang cara menyikapi konflik dengan baik.
  10. Kisah nyata Kuyup Demi Cucu juga saya ikutkan sebuah kontes. Ini unik karena harus terdiri atas 63 kata.
  11. Makassar International Writers Festival 2013 adalah ajang yang amat menarik dan bermanfaat. Saya mengikuti beberapa acara di dalamnya. Salah satunya saya tuliskan di MIWF 2013: Melihat Peluang dalam “Oppurtunity and Networking”, menceritakan tentang kegembiraan dan sedikit kenorakan karena bertemu dan berkenalan dengan editor sebuah penerbit besar.


Sekarang saatnya menjawab 11 pertanyaan dari mas Afan:

Berapa berat badanmu? (sorry ya buat yang cewek)

Hoho ini pertanyaan yang sulit saya jawab bukan karena berat badan yang naik tapi justru karena berat badan yang turun drastis. Kalo secara pribadi boleh deh saya sharing. Tapi di blog? No .. takutnya menimbulkan pergunjingan dan gosip yang tak sedap #halah sok ngartis#

Apa camilan tradisional yang paling kamu kangenin? (pake gambar juga boleh)

Kue tradisional Bugis yang namanya nennu’-nennu’. Sayang gambarnya sulit didapat.

Apa makanan yang menurutmu paling maknyos?

Nasi goreng.

Film apa yang menurutmu paling mengena dalam hidupmu + alasan?

A Beautiful Mind. Saya tidak begitu suka nonton film. Tapi saya suka film ini, sudah lama saya tonton. Saya takjub melihat kebesaran Allah yang memberikan “bakat” kepada seseorang yang bisa memiliki kepribadian terpecah (split personality) sebagai caranya bertahan hidup yang tersirat dalam film ini. Film ini menceritakan tentang seorang profesor bernama John Nash yang kepribadiannya terpecah menjadi 4 bagian (kalau tidak salah ingat 4, yang jelas lebih dari 2). Sebelumnya, saya pernah membaca buku, berisi kisah nyata Sybil – tentang gadis yang kepribadiannya terpecah 16 dan 24 Wajah Billy – tentang pemuda yang kepribadiannya terpecah 24.

 Trailer film A Beautiful Mind, 2007

Siapa aktor/aktris film yang menurutmu paling bagus aktingnya?

Maya Wulan, pemeran Kanjeng Mami dalam sinetron Awas Ada Sule. Sinetronnya sendiri saya tidak begitu sukai karena Sule di sini berperan sebagai pembantu yang sering bersikap kurang ajar kepada majikannya. Tapi saya suka sekali dengan akting Maya Wulan. Akting kocaknya itu lho, natural sekali. Tidak terkesan sok lucu atau dibuat-buat.

Judul buku apa yang paling berkesan + alasan?

Laskar Pelangi. Karena buku ini menunjukkan bahwa minimnya fasilitas pada sebuah sekolah di Belitung sana tidak mempengaruhi kualitas luarannya. Andrea Hirata adalah salah satu produknya. Ia termotivasi oleh sosok guru yang sangat inspiratif. Bu Muslimah adalah contoh guru yang sangat berdedikasi.

Siapa penulis favoritmu (cukup satu orang saja)?

Sumber:
www.torey-hayden.com
Torey Hayden. Dia menuliskan pengalaman-pengalamannya dalam menghadapi berbagai anak yang bermasalah berat secara psikis, seperti anak-anak yang divonis mengidap skizofrenia, autisme berat, dan elective mutism dalam kelas spesial yang ditanganinya dalam sebuah tahun ajaran.

Apa blog yang memberikan inspirasi untukmu?

Blognya kak Amril Taufik Gobel: http://daengbattala.com.

Apa yang sebenarnya kamu harapkan dari nge-blog?

Dokumentasi dari keseharian dan renungan saya. Semoga bermanfaat untuk anak cucu saya kelak. Juga untuk refreshing dari kepenatan dunia nyata.

Siapa tokoh yang paling kamu kagumi + alasan?

Nabi Muhammad. Karena beliau sosok teladan yang tak ada bandingannya.

Acara TV apa yang paling kamu benci?

Sinetron

Huaaa selesai sudah. Lumayan panjang juga. Untuk tugas, mohon maaf ya hanya bisa sampai di sini saja. Terimakasih sekali lagi atas award-nya. Jangan bosan-bosan main ke mari dan mengoleh-olehi award kepada saya J


Makassar, 2 Agustus 2013


Share :

20 Komentar di "Liebster Award Again"

  1. hahaha..yang nggak nguati itu ditanya berat badannya yah hii

    ReplyDelete
  2. aku juga dapat mbak award ini tpai belum dikerjakan :)

    ReplyDelete
  3. Selamat ya mbak atas awardnya,
    jawabannya PRnya cerdas

    ReplyDelete
    Replies
    1. DUh terimakasih atas komen cerdasnya, mas Insan :)

      Delete
  4. Jawabannya betul semua mbak, dapet nilai seratus, hehe

    (ini bukan soal ulangan mam, hehe)

    ReplyDelete
  5. Terimakasih banyak buk e,Muantep sekali... inspiratif sekali, saya coba ngintip tentang torey hayden dulu..

    btw atas pernyataan yang berkali2 itu maaf ya atas kengawuran saya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih pak guru :D
      Btw, pernyataan berkali2 yang mana ya? *bingung*

      Delete
  6. Saya dapat award ini juga dari mas Afan. . . Hahahaaha
    Terus, Berat badane piro, MBa? :D

    ReplyDelete
  7. kenapa perempuan selalu menolak jika ditanya soal berat badan mbak? *ditimpuk* :))

    ReplyDelete
  8. Ratu lomba itu julukan buat mbak Mugniar.. selamat untuk awardnya mbak.. Jangan lupa taruh etalase ya, biar aman hehehe

    ReplyDelete
  9. SELAMAT.... SALING MEMBERI HADIAH

    ReplyDelete
  10. Nice post gan, keep blogging :-)
    .
    kunbal >> lensaglobe.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Mugniar emang t.o.p kalo soal ngup date blog. Amat layak dapat award.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^