AlwaysOn yang Always on

Tulisan ini diposting terjadwal. Mohon maaf bagi kawan-kawan blogger yang sudah meninggalkan jejaknya, saya belum bisa mengunjungi balik karena satu dan lain hal. Oya, tulisan ini bukan permintaan iklan dari pihak tertentu, hanya testimoni saya sebagai pemakai ^___^

Sudah setahun lebih saya menggunakan 3 untuk internetan di laptop. Tiba-tiba saja saya terpikir untuk mencoba paket AlwaysOn, tergoda iming-iming akses gratis ke 10 situs top termasuk facebook. Mulanya saya ragu, karena ingat penggantian paket di SIM card ponsel saya yang kadang-kadang terasa merugikan. Saya dulu suka coba-coba pindah paket layanan karena terpengaruh iklan. Tapi setelah pindah, menyesal karena paket yang lama ternyata lebih menguntungkan dan untuk kembali ke paket semula jadinya lebih sulit bin ribet.

Saya terpikir untuk mengirim e-mail. Alhamdulillah e-mail itu berbalas cepat. Ini dia balasan e-mailnya:




Terima kasih atas email yang telah di kirimkan.

Berkenaan dengan pertanyaan yang di sampaikan mengenai produk terbaru kami yaitu layanan always on, dapat kami informasikan bahwa proses berlangganan layanan Always On tidak perlu menggunakan kartu khusus, Always On dapat digunakan pada kartu perdana ataupun dengan kartu 3 lama yang sudah dimiliki. Proses pengaktifan cukup melalui *234# kemudian pilih menu Always On dan aktifkan sesuai dengan keinginan, kami informasikan juga jika kartu 3 lama Anda sudah berpindah ke paket AON maka Bapak Mugniar tidak bisa kembali ke tariff/program sebelumnya.

AlwaysON merupakan cara berinternet yang memberikan kebebasan nyata. Bebas akses 11 situs populer, Full Speed, walaupun tanpa kuota/pulsa, selama masa internet masih aktif. Plus, bonus 50MB setiap bulannya dan kuotanya selalu terakumulasi.
Untuk pelanggan baru, dapat membeli kartu perdana AlwaysON di retailer/counter berlogo3 terdekat
Untuk pelanggan lama, dapat mengaktifkan melalui *234# pilih AlwaysON
Tersedia 3 macam AlwaysON

  • AON 1 Bulan Rp  10,000
  • AON 6 Bulan Rp  35,000
  • AON 12 Bulan Rp  50,000


Berikut  kami informasikan mengenai tarif dasar untuk Always ON :

  • SMS 1 then Free @ Rp.399 ( berlaku ketentuan sms freemium )
  • Tarif Voice Onnet Lokal dan Interlokal : Rp.75/menit
  • Tarif Offnet Lokal Rp.399/menit dan Interlokal Rp.1000/menit


Apabila pemakaian internet sudah melebihi quota maka layanan tetap dapat digunakan ke 11 (wow, 11 situs, bukan 10) situs populer gratis yaitu :

  • Facebook
  • Kompas
  • Detik
  • Google
  • Tokobagus
  • Klik BCA
  • Kaskus
  • Oke Zone
  • Viva News
  • Chatting (FB Messanger, YM, AOL, ICQ, Gtalk, MSN)
  • Twitter


Untuk akses facebook pastikan untuk selalu on (pengaturan always on) agar tetap dapat mengakses layanan facebook. Agar tetap dapat menikmati akses internet selain ke 11 situs tersebut, Anda  dapat melakukan aktivasi paket internet kembali atau melakukan penambahan quota (masa aktif tidak bertambah)

  • 11 situs popular akan gratis selama diakses menggunakan browser bawaan device (harus konsisten menggunakan browser).
  • Penggunaan operamini, dolphin (atau browser pihak ketiga lainnya) akan memotong quota.
  • 11 situs popular akan gratis selama akses mengunakan http://, bukan https://. (khusus klik BCA akan tetap gratis meskipun https://)
  • Akses facebook akan direct ke https://) pada saat log in, maka akan memotong quota hanya saat log in saja. Untuk tetap gratis pada akses facebook, maka pastikan pelanggan memilih pengaturan ‘always logged in’.
  • 11 situs popular gratis bisa diakses dengan mengetikan awalan “www“ (ex : www.detik.com), karena akses akan tetap direct ke http:// ataupun https://


Apabila masih memerlukan informasi terkait dengan layanan kartu 3, silahkan menghubungi kami.

Hormat kami,

Joko Setiawan
3Care
123 dari nomor Tri Anda
0896-44000-123 dari nomor lainnya
www.tri.co.id


Setelah berdiskusi dengan suami, saya pun memutuskan mencoba memakai paket AlwaysOn. Kalau pun merugikan toh tinggal beli perdana baru saja. Kami membeli yang Rp. 50.000, yang masa aktifnya 12 bulan.

Rupanya menguntungkan, kawan. Dengan pemakaian yang sama seperti pemakaian sebelumnya, pulsa Rp. 50.000 itu bisa bertahan hingga 42 hari! Cocok sekali dengan saya yang pemakaian internet kebanyakan untuk mengakses facebook. Setiap harinya, saya harus mengecek grup-grup menulis yang saya ikuti di facebook, juga beberapa keperluan menulis lainnya, seperti mengikuti lomba-lomba menulis. Selain itu saya agak sering buka twitter untuk keperluan upload link blog atau sesekali ikutan kuis twitter.

Setelah mencoba selama tiga bulan, paket ini terasa menguntungkan saya. Saya bisa facebookan, twitteran, gugling, juga bisa baca-baca berita di Detik dan Vivanews kendati pulsa sudah habis. Maka pilihan kali ini benar-benar tepat. Akhirnya kami makin mantap dengan AlwaysOn-nya 3 ini.

Makassar, 1 Februari 2013

Silakan dibaca juga:




Share :

10 Komentar di "AlwaysOn yang Always on"

  1. kami juga menggunakannya bu, sayangnya karena lupa g di always on yang facebook jadinya kalau mau sign in harus beli kuota dulu he he :)

    tapi itu tidak masalah karena kan bisa log in terus kalau sudah ada kuotanya

    ReplyDelete
  2. Artikelnya kok pas banget dengan kartu yang ane gunakan untuk netbook.
    Sempet bingung mau daftar always on. soalnya paketan 1 GB masih ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti saja kalo sdh habis yang paketan lama mas

      Delete
  3. aku pernah pakai 3 juga mbak tapi gak lama

    ReplyDelete
  4. Wah sayang Three di tempat saya sinyalnya kedip-kedip jadi gak bisa Always On deh.. jadi saya pakai Smart deh, Anti lelet, tapi kadang super lemot hehehe

    #eh ini bukan komen iklan loh mbak hihi

    ReplyDelete
  5. wah jadi tergoda menggunakan 3 untuk hape yang biasa saya pake keluar rumah. Soalnya interntan di rumah saya make sapidi. Repotnya, kalo keluar rumah nggak bisa ngapa-ngapain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh Pak. Eh, tapi kudu survel sinyalnya dulu ya. Kalo di tempat saya alhamdulillah lancar ...

      Delete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^