Keceriaan Sederhana Dalam Babul Jannah


Kegiatan ini sebenarnya berlangsung tanggal 6 Mei kemarin.

Hari itu, anak-anak kelompok bermain Babul Jannah gembira. Berkaitan dengan milad (hari jadi) pertama KB Babul Jannah, pak Haryadi menyenangkan mereka dengan menyelenggarakan perlombaan bawa kelereng dengan sendok dan makan kerupuk.

Pak Haryadi – pendiri sekaligus pengelola yayasan Babul Jannah yang membawahi berbagai kegiatan untuk masyarakat sekitar ini memang senang menyenangkan anak-anak. Sebelumnya, ia telah menyiapkan sejumlah tas berisi snack dan minuman untuk anak-anak, juga balon.

Sampai-sampai ada yang tak membawa bekal dari rumah, yakin akan diberi makanan di sana he he he. Kiki – nama anak itu. Saya menggodanya, “Kata siapa itu untuk Kalian? Itu untuk anak-anak lain.” Maka terbitlah kepanikan di wajahnya. Buru-buru ia pulang, untuk meminta bekal pada neneknya.


Lomba kelereng antar-anak perempuan
Lomba kelereng antar-anak lelaki
Lomba kelereng yang seru
Lomba makan kerupuk
Nyam .. nyam .... nyam
Semua anak antusias. Semua anak kebagian lomba, bahkan satu jenis hingga 3 kali. Usai lomba, mereka kelelahan tetapi mereka gembira karena boleh membawa pulang tas berisi aneka camilan beserta balon.

Oya, bagi teman-teman yang berminat membantu menyisihkan rezekinya untuk sekolah ini, boleh koq. Alamatnya di jalan Rappocini Raya lorong 3. Cari saja papan bertuliskan “Babul Jannah”. Atau bisa juga melalui saya. Insya Allah akan saya sampaikan. Kelompok bermain ini sebelumnya sama sekali tidak memungut bayaran dari para orangtua murid namun seiring dengan perkembangannya, kelompok bermain ini memiliki tujuan mulia: dapat mengeluarkan ijazah yang diakui Depdikbud. Oleh Depdikbud dipersyaratkan adanya administrasi yang tentu saja membutuhkan dana.

Maka oleh pak Haryadi diputuskan para muridnya hanya membayar Rp. 150.000 selama bersekolah di KB ini Sementara sebenarnya program pendidikan seperti ini selalu membutuhkan biaya yang jauh lebih besar dari itu mengingat anak-anak kecil membutuhkan aneka metode dan alat dalam pembelajarannya. Hingga saat ini, saya sudah menyalurkan beberapa bantuan ke sekolah ini. Untuk mengenal Babul Jannah dengan lebih dekat, sebelumnya bisa dibaca dulu tulisan-tulisan saya berkaitan dengan Babul Jannah dan beragam kegiatannya:



Asyik dapat aneka snack dan balon :)
Cup cup cup ...
Kelelahan usai lomba
Balon ceria

Makassar, 15 Jui 2012


Share :

10 Komentar di "Keceriaan Sederhana Dalam Babul Jannah"

  1. saya kalo melihat anak2 sungguh sangat girang, entah kenap, mungkin saya suka sekali dengan raut mimik mereka..? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, raut wajah mereka itu innocent, menggemaskan :)

      Delete
  2. berbagi keceriaan bersama anak2 ya mbak

    ReplyDelete
  3. kesederhanaan acaranya tidak mengurangi kemeriahannya..happy Milad untuk Babul Jannah, btw-fasilitas pendidikan seperti ini memang membutuhkan dana besar untuk tetap menghidupkannya, dan untuk mencari donatur sebaiknya dibicarakan bersama para pengurus lainnya..salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini inisiatif saya saja pak. Sebenarnya pendiri dan pengelolanya tidak pernah menengadahkan tangan untuk minta bantuan, tetapi saya sangat tahu bahwa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) itu butuh biaya besar, tak sama dengan SD karena saya pernah menjadi pengurus kelompok bermain bertahun silam. Jadi kalau ada karib/kerabat yang berkenan menyumbang melalui saya, akan saya salurkan :)

      Delete
  4. senang ya melihat anak-anak ceria begitu :)
    salam kenal mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbak. Terimakasih sudah berkunjung ke gubuk saya :)
      Iya, selalu senang melihat anak2 kecil ceria :)

      Delete
  5. Lomba bawa kelerengnya nda digigit sendoknya ya, Mbak?
    Athifah berkiprah di lomba yang mana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak Abi Sabila, anak-anak kecil ini belum bisa tampaknya:) Athifah ikut di dua2-nya :)

      Delete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^