Seperti Daster

Athifah : Bagusnya baju-bajunya Mama
Ia mengatakan itu sambil mengintip ke dalam 'lemari gantung' tempat kemeja-kemeja papa dan beberapa baju pesta mama disimpan.
Mama  : Terimakasih.
Athifah : Bagusnya juga baju-bajunya papa. Baju-baju mama dan papa bagus-bagus.
Mama  : Terimakasih.
Athifah : Bagusnya di', seperti daster.
Mama  : Ha ha ha ha ha. Masak dibilang kayak daster?

Keesokan harinya ...


Athifah : Bagusnya baju-bajunya mama dan papa di situ. Cantik.
Di dalam lemari gantung itu, maksudnya.
Mama  : Seperti daster? Masak baju papa seperti daster?
Athifah : Bukan, baju papa gagah ... Seperti daster.
Mama tergelak.

Saat mama menceritakan hal ini pada papa ...

Papa   : Barangkali ia tak mengerti apa yang dimaksud dengan daster?
Mama : Saya kira dia mengerti. Mungkin juga ia tak mengerti.

Iya ya, bisa jadi karena mama jarang mengenakan daster di dalam rumah. Baju sehari-hari mama adalah baju kaus dan celana panjang rumahan. Athifah punya beberapa daster, tetapi mama selalu mengatakannya sebagai 'baju' bukan 'daster'.

Makassar, 19 Maret 2012


Share :

26 Komentar di "Seperti Daster"

  1. hehehe lucu ya, sama mbak aku juga sukanya pakai kaos dan celana kalau dirumah

    ReplyDelete
  2. mbak mugniar. .. i'm so sorry. . . . aku belom ngabarin mbak, soal IBn. . . soalnya baru buka email kemaren. .. dan langsung utak atik. . dan kemaren masih disibukan dengan gogle analytic yang aku ndak mudeng. .. udah ku copy code nya ke html eh masih belom terdeteksi. . . :( sampe sekarangpun masih belom terdeteksi mbak. . .. gimana dong. . .. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he he gak papa koq ...

      Mungkin butuh waktu ya ... saya juga lupa dulu itu apa langsung terdeteksi apa tidak. Tapi tinggal copas script saja koq. COba tanya Una dan Ila Rizki Nidiana, juga Fajar, mereka gimana. Mereka kan baru2 saja jadi anggota.

      Delete
    2. Fajar baru juga di-approve. Ini alamat blognya: faja12.blogspot.com

      Delete
  3. hehehe, trus gimana dong biar dia tahu, polosnya ... ^^

    ReplyDelete
  4. Kunjungan perdana sobat...

    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga. Mudah2an balik ke sini lagi ya :)

      Delete
  5. Setiap kesini, ane mesti tertawa membaca kisah kepolosan sang anak. Masa baju papa dibilang seperti daster. Jangan-jangan sarung yang di maksud. Besar dan kombor. Apa memang belum mengerti yang namanya daster sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya memang dia belummengerti mas :)

      Delete
  6. wihh celotehan anak kecil yang polos selalu membuat kita ketawa sendriri :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun suka ketawa kalo si nona ini ngoceh ... :D

      Delete
  7. xixixi...
    omongan anak2 emang suka bikin ketawa mbak

    ReplyDelete
  8. Wahahaha nda tau arti sebenernya daster ya wkwk :D

    ReplyDelete
  9. hehe...kalo tante malah suka pake daster lho athifa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong sama Athifah, tante. Cuma Athifah menyebutnya 'baju' :D

      Delete
  10. Athifah anaknya mbak ya.. hehehe lucu bgt celotehnya :-D

    ReplyDelete
  11. Athifah belum ngerti apa itu daster. :D

    ReplyDelete
  12. makanya bu diajarkan..
    kasihan nich anak..

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^