Hore ... Hadiahnya Tiba ...

Akhir bulan Januari lalu, tiba-tiba saja ada kiriman buku sampai ke alamat saya, dikirimkan oleh seorang kawan dunia maya bernama mbak Arin Murtiyarini - kami sama-sama anggota pada sebuah grup menulis di FB bernama IIDN.

Kertas yang ada di dalam paket dari mbak Arin

Wah, tidak menyangka mbak Arin akan mengirimkan hadiah buku yang dikatakannya dari sponsor itu pada saya. Sebelumnya saya memang mengikutkan tulisan saya berjudul Lebah, Aktor Penting yang Terancam Kolaps pada lomba penulisan artikel popoler ‘All About Insects’ di mana mbak Arin menjadi juri di dalamnya. Tetapi tulisan saya tidak termasuk di antara 15 pemenang dalam lomba tersebut namun sponsor yang tak mau dikenal itu, memberikan juga hadiah buku kepada saya. Senangnya ...

Buku keren, hadiah dari sponsor :)

***

Jika sebelumnya, pakdhe Cholik membuat GA (giveaway hanya dalam waktu 3 jam), yang terakhir ini pesertanya diberi kesempatan selama 6 jam. Pengumuman dan waktu penulisan/pendaftaran hanya hari itu. Jadi saya yang ibu rumahtangga tanpa asisten ini ‘selamat’, maksudnya bisa ikut meramaikannya.

Rasanya tulisan yang dibuat seadanya karena ngebut dengan deadline ditambah kendala berupa dirubungi anak-anak yang tak hentinya meminta perhatian, akhirnya rampung juga tulisan berjudul Memimpikan Jadi Blogger Seumur Hidup.

Saat pengumuman, saya sedang offline. Keesokan harinya baru saya lihat ada komentar pakdhe di sebuah tulisan saya, katanya saya menjadi salah satu pemenang dan diminta untuk mengecek pengumuman di Blog Camp – blog yang dikelola pakdhe. Saya pun langsung mengeceknya dan nama saya ada sebagai pemenang ketiga. Alhamdulillah.

Hadiah dari pakdhe langsung ditransfer keesokan harinya. Buku hadiahnya tiba selang dua hari dengan flashdisk dari mbak Nique. 

Pengumuman pemenang KOTAK (Kontes Tiga Kata) yang
diselenggarakan oleh pakdhe Cholik
Paket dari pakdhe
Hadiah buku dari pakdhe,
disertai dengan print out ucapan ^_^

***

Jangka waktu pelaksanaan GA mbak Nique lebih lama lagi (kalau tidak salah ada sebulan ya). Saya termasuk peserta awal (nomor urut 2 di daftar pesertanya hehehe). GA-nya lain daripada yang lain, tidak perlu membuat tulisan di blog, hanya berkomentar pada cerita-cerita fiksi (jenis flash fiction) yang ditulis olehnya, komentar berupa kritik dan saran – yang membangun tentunya yang diharapkannya.

Untung flash fiction jadi bisa dengan cepat saya baca, langsung dikomentari. Kemudian saya baca beberapa lagi, langsung saya komentari. Karena empunya tulisan yang meminta diberi ‘krisan’ maka saya tak sungkan-sungkan memberikannya J. Ini bukan karena saya jago lho, saya cuma bisa meng-‘krisan’kannya saja, bukan membuatnya hehehe.

Tak disangka, saat membaca pengumuman, saya mendapat hadiah utama berupa flashdisk. Asyik, akhirnya bisa punya flashdisk sendiri. Selama ini nebeng sama suami. Soalnya keperluan saya mengenai flashdisk selama ini memang tidak banyak jadi pinjam punya beliau saja kalau sedang butuh. Nah, dengan adanya flashdisk ini, saya tak perlu pinjam lagi.

Pengumuman pemenang KRISAN - GA-nya mbak Nique

“Minta, Ma,” sahut Affiq saat saya beritahu padanya mengenai hadiah flashdisk itu. Dia merasa membutuhkan flashdisk. Ck ck ck, anak kelas 5 SD merasa butuh benda ini. Mungkin buat menyimpan game, gambar-gambar unik semisal foto-foto berformat GIF milik Una (dia ngefans sekali sama foto-foto itu juga sama plush story-nya Una. Maaf ya Una, dia sudah pernah nge-save foto GIF-mu tanpa izin sebelumnya J).

Kotak flashdisk yang terbungkus rapi dikemas lagi dalam kemasan
yang lebih besar. Eh, tangan yang membukanya besar sekali ya .. :)
Itu tangan papa Affiq lho, bukan tangan saya :D
Flashdisk seperti ini tentu saja
amat diminati anak-anak :)

Demi melihat flashdisk nan cantik itu, keinginan Affiq untuk memintanya semakin kuat. Mana mau saya memberikannya, maaf ya Nak J. Papa yang pertama-tama menerimanya dari pak pos semangat membukanya. Sementara Athifah dan Afyad tertarik memainkannya. Athifah sempat membawanya ke sana ke mari (alasannya karena mencari saya hendak memberikannya kepada saya, padahal kan bisa disimpan saja  di dalam kamar J). Untung Afyad hanya tertarik sebentar saja.  Saya harus waspada dengan kedua kakaknya yang masih kelihatan kepingin.


***


Tahukah kawan, apa yang membuat saya terharu menerima hadiah dari Bogor, Surabaya, dan Jakarta ini? Yaitu keikhlasan mereka dalam mengepaknya, mengetikkan dan mencetak nama dan alamat saya di atas bungkus paketnya, dan mengusahakannya terkirim ke alamat saya.  

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pakdhe Cholik, mbak Arin, dan mbak Nique. Saya sungguh bangga mengenal kalian. Semoga suatu saat nanti kita bisa bertemu di dunia nyata.

Makassar, 17 Maret 2012

Dibaca juga yang lain yaaa:



Share :

32 Komentar di "Hore ... Hadiahnya Tiba ..."

  1. horeee....gk bagi2 heheh.., selamat yaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Affiq saja gak kubagi hehehe. Terimakasih :)

      Delete
  2. woooow!!! Amazing story. This can make me cry that someday i will have many friends and family at unreal life. So, i will have many acquintances...

    ReplyDelete
  3. tepuk salut! Saluuuuuuut! (pramuka catch)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah .. ada tepukannya toh? :D

      Delete
    2. iya ada bun... Tepuk yg ci dpt wktu msh ikut pramuka dulu...

      Delete
  4. anak2 bunda ini gemesin banget. Pengen deh main sm mereka... Salam ya bun, buat keluarganya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasar itu di sulawesi ya bun? Dekat toraja g? Cici pengen banget main ke indonesia timur. Pengeeeeeen banget. Kalo ci mau kesana, boleh numpang ya bun.

      Delete
    2. Makassar dan Toraja sama2 di Sul Sel, Ci. Tapi jauuh. Naik bis masih sekitar berapa ya 6 - 8 jam (gak ingat persisnya hehehe). Mo ke sini? Boleh aja. Tapi kalo mo ke mana2 kudu naik angkot ya soalnya saya belum punya kendaraan roda empat :D

      Delete
  5. selamat ya...makin semangat ikut kontes donk....hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, jadi makin semangat saya mbak Rina hehehe

      Delete
  6. wah kak niar selamat yah...terus semngat..keep bloging

    ReplyDelete
  7. Wah senangnya dapat hadiah dari sponsor.

    ReplyDelete
  8. selamat ya :D
    Hmmm, jadi pengen bikin loma juga,,, berhadiah domain.... Mau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah domain #mata langsung berbinar#, gratis selamanya gitu mas?

      Delete
  9. Eh lucu banget usbnya hihi.
    Wah suka ngesave gifku? Yang mukaku iya juga ga? Hahaha... xD
    Hari ini ada foto kambing dan kepika juga loh ^^
    *promosi postingan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang muka itu yang pertama kali Una dia save hahaha.
      Eh, dari kemarin mau main ke blog Una gagal terus. Pagi ini belum sempat, belum masuk dapur sudah ngeblog nih :D Nanti ya kusambangi ....

      Delete
  10. wah, hadiahnya dobel-dobel nih....selamat ya mbak

    ReplyDelete
  11. huaaaaa keren kak niar!
    barakallahu fiik <3 kak!

    ReplyDelete
  12. :(. . .. . pengen. . . mbak. .. pengen. . . hehehhee. . sukses selalu buat mbak niar. . .

    ReplyDelete
  13. selamat kak niar,banyak banget hadiahnya,,,
    ga diopor satu ke atma?hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diopor? Wah kan nda ada yang sama Atmaaa :D

      Delete
  14. slamat, mba. hadiahnya keren2! :D

    ReplyDelete
  15. asik dong dpt hadiah nya ea

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^