Kamar Mandi is Affiq’s Favorite

Sepertinya anak-anak di mana-mana sama ya, suka main air, juga suka main di kamar mandi. Dulu Affiq bisa berkali-kali dalam sehari masuk kamar mandi, sampai-sampai di pintu kamar mandi bagian luar dipasangkan gerendel supaya ia tak bisa membukanya dengan mudah.

Waktu usia 2 - 3 tahun, Affiq pernah saya tinggal sebentar di kamar mandi  karena ia mau pipis. Tak berapa lama terdengar suaranya meraung-raung. Saya mendapatinya ada di dalam bak mandi. Dari bawah daun telinganya mengucur darah segar. Sepertinya ia terbentur keran air yang terletak di atas bak mandi.

Ia suka membawa pakaian bersih ke dalam kamar mandi dan membasahinya dengan air saat usia batita. Juga menggantung kantung-kantung plastik berisi air di kamar mandi. Kalau mandi, ia menolak diajak keluar saat acara mandi selesai. Tapi ia takut sekali jika kepalanya dibasahi dengan air.


Sampai sekarang pun ia masih suka berlama-lama di dalam kamar mandi padahal usianya sudah 10,5 tahun. Ia bisa membawa teman mandi ke dalam bak atau menempelkan sesuatu di dinding kamar mandi.

Baru-baru ini ia mengepalai aksi eksperimen dengan mobil-mobilan plastik milik Faqih (4 tahun) sepupunya. Mobil itu bisa berubah-ubah warnanya berdasarkan suhu air. Saat dimasukkan ke dalam air panas warnanya berbeda jika benda itu dimasukkan ke dalam air dingin.

Berbekal sebotol air es, termos air panas, ia masuk ke dalam kamar mandi diikuti oleh Athifah dan sepupu-sepupunya: Ifa (9,5 tahun), Faqih, dan Ahmad (3 tahun). Biarpun saya mengulang-ulangi instruksi supaya mereka bermain di dapur saja, mereka bergeming, tetap dengan eksperimen mereka di kamar mandi.

Mudah-mudahan kesukaan main di kamar mandi ini akan secepatnya menghilang karena bukan hanya dia yang senang main di kamar mandi, adik-adiknya pun demikian. Kebayang kan mengawasi aktifitas tiga orang anak di kamar mandi?



Share :

2 Komentar di "Kamar Mandi is Affiq’s Favorite"

  1. Ya Allah, kepala Affiq pernah terbentur keran? Duh pasti sakit banget yah ampe meraung2 gituh :-(

    Zahia sekarang juga lagi demen Mba ke kmar mandi. Hobinya cuci tangan pake sabun stoberi. Ampe keriput tangannya hehehe

    ReplyDelete
  2. @Zulfadhli's Pamily:
    Yah, begitulah. Affiq demen sekali sama kamar mandi. Waktu telinganya sedikit robek. ALhamdulillah tidak apa2.

    Athifah juga senang sekali cuci tangan di kamar mandi seperti Zahia. Cuci tangannya lamaaaaa sekali hehehe

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^