Award ‘Versatile’ for Amazing Bloggers

Dua orang blogger manis memberikan award kepada saya. Senang juga sih, ada yang melirik saya untuk memberikan tugas award ini. Terimakasih ya Tia dan Hima. Ini berarti, teman saya di dunia blogging ini semakin banyak. Menyenangkan sekali, dari kamar saya di sebuah rumah dalam sabuah gang, saya bisa bertemu banyak blogger yang baik dan cerdas.

Nah, sekarang harus mencerna baik-baik ‘rantai’ yang harus ditulis kemudian disebar kepada blogger-blogger lain lagi karena dituliskan dalam bahasa Inggris. Ini dia pertanyaannya:

  • Thank the peson who nominated you and give their blog a shout out on your blog with a link to their blog
  • Share 7 randoms fact about yourself
  • Send on the award to 15 bloggers whose blog your appreciate and then let them know that they have won the award


Oke, poin 1 sudah. Sekarang poin 2. Sebelumnya saya sudah pernah menceritakan 11 (+1) hal mengenai diri saya. Tambah 7 lagi. Saya coba ya ...

  1. Saya  menggilai nasi goreng. Sampai-sampai walau dibawa ke rumah makan apapun yang punya jualan khas semisal sea food, saya tetap mencari nasi goreng. Kalau sedang dibonceng suami di jalan dan melewati rumah makan, biasanya saya mencari tulisan ‘nasi goreng’ di daftar menu yang terpampang di luar. J
  2. Saya orangnya tegaan. Misalnya nih, karena ada beberapa makanan yang harus mulai dipantang oleh suami saya, maka saya tega saja membatasinya dan menegurnya. Atau kalau ada teman anak saya membongkar mainan di rumah, saya tega saja menyuruhnya merapikan dulu sebelum pulang (kalau tidak begitu bisa semaput saya, tidak punya asisten rumahtangga, setiap hari bolak-balik merapikan mainan anak-anak yang dimainkan anak sendiri, masak harus lagi merapikan mainan yang dibongkar anak orang lain?).
  3. Saya orangnya tidak tegaan. Seringkali saya membantu orang yang menghiba-hiba padahal saya sendiri belum tentu betul-betul mampu. Atau, saya takut membebani orang atas sesuatu yang bisa saja tidak disukainya.
  4. Jadi, saya bisa tegaan sama orang, bisa juga tidak tegaan, tergantung situasi dan kondisi. Oke?
  5. Alhamdulillah, Allah menitipkan saya tiga orang anak yang luar biasa. Padahal sebelumnya saya dan suami termasuk pasangan yang tidak subur (mungkin malah mandul).
  6. Saya suka menulis non fiksi. Fiksi masih di luar ‘wilayah’ saya. Buku yang saya suka baca pun non fiksi. Kalau ada yang fiksi itu buku-buku karya Habiburrahman Al-Shirazy. Karena isinya memuat kekayaan pengetahuah fiqih dari penulisnya. Saya juga suka buku The Da Vinci Code karena kagum sama kekayaan pengetahuan sejarah penulisnya dan penggambaran detil yang mengagumkan dari penulisnya mengenai sebuah latar tempat. Dan tentu saja saya suka sekali dengan tetralogi Laskar Pelangi karena meskipun ada bumbu imajinasinya, buku-buku itu memuat banyak kekayaan hikmah kehidupan Andrea Hirata dan Belitong.
  7. Saya adalah seorang introvert yang bisa ‘ramai’ saat berinteraksi. Sekali lagi, tergantung situasi dan kondisi.

Sekarang, saya harus membagi award ini kepada 15 orang blogger. Wah, banyak amat ya. Saya coba ya, menuliskan siapa saja blogger yang menurut saya punya nilai lebih. Tapi maafkan kalau tidak sampai 15 orang. Karena rasa tidak tegaan saya muncul nih terlebih lagi orang yang versatile (cakap dalam berbagai bidang) itu tidak banyak. Eh, mungkin yang saya maksudkan berhak mendapatkan Versatile Award ini bukan karena kecakapan dalam berbagai hal ya, tapi karena berkesannya mereka bagi saya. Karena mereka semua amazing bagi saya.

Baiklah, blogger-blogger amazing yang menurut saya layak karena berkompeten mendapatkan award VERSATILE ini adalah:

  1. Bunda Yati Rachmat – http://goodcrab-personal.blogspot.com/
Saya kagum sama semangat ngeblog beliau, terlebih lagi dengan semangat belajarnya. Saya tidak menduga kalau ternyata beliau ini cocok menjadi budhe saya karena gaya tulisannya yang sesuai dengan zaman sekarang.

  1. Pakdhe Cholik – http://www.abdulcholik.com
Saya kagum sama semangat ngeblog dan semangat berbagi beliau. Saya selalu kagum dengan beliau yang tetap berkarya walau sudah bercucu. Tulisan-tulisannya yang bernas disajikan dengan gaya sederhana dan kocak.
  1. Abi Sabila – www.abisabila.com
Cintanya kepada putri semata wayangnya – Sabila yang tertangkap melalui tulisannya, membuat saya sangat tersentuh. Ia konsisten memegang nilai-nilai hidup yang diyakininya dan konsisten menuliskan kebaikan dengan gayanya sendiri walau setelah bekerja dan menemani Sabila.
  1. Rahmah –  http://www.chemistrahmah.com
Ibu dosen yang merantau dari Maros (Sulawesi Selatan) ke Palangkaraya ini kegiatannya sangat padat dengan menulis. Selain mengasuh dua blog, ia juga mengisi konten di website lain. Ia piawai menerjemahkan bahasa Inggris – Arab – Indonesia. Selain itu, ia gemar mengikuti lomba-lomba menulis untuk buku, lomba menulis di blog, dan lomba SEO. Ia pun mencoba belajar SEO dengan baik.
  1. Andy Hardiyanti Hastutihttp://www.andyhardiyanti.com
Ibu satu anak yang masih sangat belia ini (coba deh lihat fotonya di blog anaknya, unyu banget kan J), sudah sering berkunjung ke blog saya saat awal-awal saya ngeblog. Kecerdasannya terpancar dari tulisan-tulisan di blognya. Ia bertutur dengan ringan, mengalir, dan berbobot. Apa yang ingin disampaikannya tersurat dengan baik dalam tulisannya. Saya mengacungkan jempol untuk keluwesannya bergaul di dunia maya C.

  1. Sitti Rasuna Wibawahttp://www.sittirasuna.com
Hm, mahasiswi satu ini punya semangat menulis tinggi lagi cerdas. Keinginannya untuk ‘one posting per day’ patut diacungi jempol. Tulisannya dan gaya menulisnya unik. Apalagi ide plushstories-nya, keren. Saya suka sekali tulisannya yang mengulas tentang jender, cerdas.
  1. Jeng Soes – http://keluargazulfadhli.blogspot.com
Membaca tulisan-tulisannya membuat saya tersenyum-seyum sendiri. Kekonyolan dalam berbelanja saja bisa dituliskannya dengan sangat lucu (sebenarnya pingin terbahak-bahak atau terpingkal-pingkal, tapi malu sama anak-anak. Soalnya anak-anak suka banyak tanya kalau lihat saya tertawa membaca tulisan orang. Mau menjelaskan, pertanyaan mereka pasti berekor. Kan repot, mengganggu saja J). Juga banyak wawasan tentang Malaysia yang bisa diperoleh di blognya, berhubung ia dan keluarganya sekarang tinggal di sana.(Oya jeng Soes, catat ya, ini bukan dalam rangka menyogok juri Kontes Kecebong Tiga Warna lho ya he he he).
  1. Marisa – http://risablogedia.blogspot.com
Menurut saya, semangat menulisnya tinggi. Ibu dari dua anak ini ternyata bisa juga posting cukup banyak tulisan per bulannya. Ia pun punya banyak ide menulis. Kemampuan belajar ngeblognya juga hebat. Perasaan ia baru bilang minta diajari ngeblog beberapa bulan yang lalu eh ... sekarang ia sudah lebih jago daripada saya.

  1. Miss ‘U – http://hitamputih-kata.blogspot.com/
Kunjungan-kunjungannya di blog saya membuat saya menyadari pentingnya blog walking. Awalnya saya merasa keteteran karena tanpa asisten rumahtangga dan memiliki tiga anak, saya ragu apakah bisa blog walking sepertinya dan teman-teman blogger lain? Akhirnya, saya mencobanya sedikit-sedikit. Alhamdulillah, teman-teman blogger saya semakin banyak. Kapan kita bisa kopdar ya miss ‘U?
  1. Nunu Amir http://nunusangpemimpi.blogspot.com/
Ia punya semangat berbagi yang besar melalui blog. Ia juga seorang manusia pembelajar. Ia adalah orang pertama yang setelah follow blog saya, lantas meminta di-follow balik. Dari sini saya belajar, bahwa saling follow adalah salah satu cara memelihara semangat menulis di blog J.
  1. Mirna Andriani – http://aineblume.wordpress.com
Gaya menulis mahasiswi yang sudah hampir selesai studinya ini unik. Mengalir, ringan, dan keren. Ia bisa menuliskan idenya dengan lancar. Dalam tulisannya kerap terselip humor khas dirinya.

  1. Sam – http://heningkara.blogspot.com
Saya terkesan dengan komentar siapakah psikolog abal-abal itu?-nya yang memenuhi lapak Bloofers di FB. Menurut saya cara menulisnya unik, baik cara menulis komentar dan cara menulis di blog. Bahkan ide ‘benak yang pingin plesiran’ bisa dituliskan olehnya. Sayang waktu membaca itu saya sudah ngantuk berat. Tapi keunikan ide tulisannya itu menarik juga  buat saya meski dalam keadaan mengantuk.

  1. Insan Robbani – http://blogmediarobbani.blogspot.com/
Saya menangkap niat tulus silaturahimnya melalui blogging dan blog walking. Tertangkap dari kesukaannya follow blog orang tanpa meninggalkan pesan “Follow balik yah”. Tulisannya tentang hidayah yang diperolehnya dan yang diperoleh keluarganya sangat menggugah.

  1. Meutia – http://tulipqta.blogspot.com/
Tia, ia juga penjaga silaturahim yang baik. Gaya menulisnya unik, ingin membagi hal-hal positif yang dialami/dipelajarinya. Mungkin sudah ada yang memberikan award ini pada Tia ya. Tak apa, terima juga yang dari saya ya J. Saya berharap ia bisa membagi lebih banyak lagi mengenai apa yang dulu dipelajarinya di negeri orang. Oke Tia?
  1. Arya Poetra – http://corat-coretmakna.blogspot.com/
Seperti orang-orang muda yang sudah saya sebutkan sebelumnya, ia juga blogger yang senantiasa belajar. Ia mampu menangkap ide dan menuliskannya dengan cara yang unik. Ini terbukti dari dua tulisannya yang sempat saya baca, tentang kesabaran seorang suami dalam merawat istrinya dan tentang taman kota. Saya berharap semakin banyak lagi tulisan yang dihasilkannya melalui blognya.

Tidak menyangka, saya sudah menuliskan lima belas nama di atas. Dengan penuh kerendahan hati, saya berharap Anda semua sudi menerima award berantai ini dengan tujuan terjaganya silaturahim yang positif di antara kita. Tetapi terserah dari Anda sendiri, bersedia ataupun tidak. Tidak ada paksaan dalam hal ini. Terimakasih sudah bersedia membaca tulisan ini para blogger yang amazing. I adore you all.

Makassar, 18 januari 2012
NB:

Mohon maaf, jika ada di antara pembaca tulisan ini yang saya sebutkan namanya di atas namun belum sempat saya sampaikan, karena keterbatasan saya. Terimakasih.


Tadinya saya pikir tidak bisa menulis sampai 15 nama. Ternyata saya salah, Malah di benak saya masih ada lagi nama-nama blogger hebat yang saya tahu. Jadi kawan, jika nama kalian tak ada di atas, berarti nama kalian ada di benak saya. 

Update 271019
Sudah banyak blog di antara blog-blog di atas yang tidak aktif lagi.


Share :

29 Komentar di "Award ‘Versatile’ for Amazing Bloggers"

  1. memang menyenangkan 'gaul ' di dunia maya, ketemu banyak orang tanpa banyak menyita waktu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Tadinya saya pikir hanya sedikit blogger yg bisa saya sebutkan tetapi ternyata selain 15 di atas masih banyak teman blogger lain yg 'amazing' ^__^

      Delete
  2. Terimakasih Bundanya Fiqthiya...
    sebuah kehormatan saya mendapat award ini
    sebenernya blm layak blog saya untuk dpt award ini
    tapi tetep award ini saya anggap sebagai apresiasi yg harus dihormati dan di hargai...

    sekali lagi terimakasih Bundanya Fiqthiya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm ... menurut saya layak koq Insan.
      Btw, terimakasih ya sudah mampir ^__^

      Delete
  3. Wahhh, terimakasih banyak mbak...
    Seneng banget dapet lagi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Na, terimakasih juga :D

      Delete
    2. Mba, ekye kaga bisa buka kolom komennya, jadi komen di tempat Una ajah deh :-)

      Thanks yah awardnya. Jadi malyu namas ekye disebut2 dimari. Maap baru sempet ngambil, coz sibyuk nyatronin peserta kontes. Mba Mugniar tinggal 1 kategori lagi loh untuk menyikat bersih hehehe

      Sun Sayang dari Double Zee untuk Aunty Mugniar. Mmmuuaacchh

      Delete
    3. Terimakasih sudah menyempatkan mampir jeng Soes. Iya, dimaklumi kesibukannya. Peserta kontesnya pasti banyak ya, ada 3 kategori sih. Aduh saya gak bisa menyikat kategori foto, gak punya stoknya. Foto2 saya jaim semua soalnya #halah#

      Sun sayang juga buat double Zee. Muaaaah

      Delete
  4. Terima kasih bunda...
    Wow... sangat mengharukan (ambil tissu)

    You're the great woman and the lovely mother
    Bighugandkiss
    MMMuuuuaaaaccccccchhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hei, you're a great woman dear ...
      Big hug for you too.
      Mmuaahh

      Delete
  5. sy juga suka davinci code. walaupun bacanya agak mumet dan beribet. tp alhamdulillah tamat dengan selamat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Hima, sama .... dibela2in habis keren habis bukunya :D
      Makasih ya sudah mampir

      Delete
  6. adduhh kakaa ... kali ini salah kali perasaan ta' ...
    masa' saya dibilang lebih jago??
    hyaaaa...
    -_-"
    but anyway makasih buat awardnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih, Risa cepat sekali belajaar soalnya. Cepat paham seluk-beluk dunia blogging :)

      Delete
  7. wahhhhhhhhhhhhh..senang banget dapet award dari mba mugniar..asik,,asik lompat2 (lebay saya ya), tapi tia sennag banget mba..insyaallah akan tetap berbagi hal-hal yg positif, aku juga suka dengan ruang ini ^__^..smoga suatu saat kalau saya ke makassar bisa ketemu yah ..biiznillah insyaallah oneday

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALhamdulillah. Aamiin. Insya Allah ya, dengan seizin Allah. Semoga. Terimakasih Tia ... ^__^ #senyum2 liat Tia lompat2#

      Delete
  8. waa. senang di kasih award :D
    jadi tersipu :">
    makasih ya bu awardnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah diterima sama miss 'U
      #jadi tersipu2 juga#
      Terimakasih ya sudah berkenan
      ^__^

      Delete
  9. Terima kasih, Mbak untuk award dan juga apresiasinya. Insya Allah nanti saya pajang, mudah-mudahan bisa mengerjakan tugas berantainya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas kesediaannya Abi Sabila.
      Salam buat Sabila.
      ^__^

      Delete
  10. Alhamdulillah..
    Seorang pembelajar ya kak. Insya Allah..
    Membaca postingan ini, di sini saya cuma tersenyum sendiri. Layaknya sebuah pintu, yang bermakna darinya sebenarnya bukanlah gagang pintu, daun pintu, atau bahkan bingkai pintunya. Yang menjadikannya bermakna adalah kekosongan yang tercipta, yang senantiasa kita lewati tiap harinya. Meski wujudnya abstrak, namun award seperti ini menambah lagi perbendaharaan rasa di jiwa. Keakraban, saling menghargai, adalah beberapa di antaranya.

    Terima Kasih atas awardnya kak Mugniar, seniorku.. Semoga kita semua bisa lebih sering membagi ilmu dan semangat yang positif dalam keseharian kita. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin. Alhamdulillah. Terimakasih atas kesediaannya ya Arya. Kata2nya dalam sekali.
      ^__^

      Delete
  11. terima kasih banyak yaa Mbak atas awardnya, dan alasanya bikin saya senyum-senyum sendiri bacanya, mungkin karena teringat sama psikolog abal-abal itu....

    awardnya bakal mejeng di tab award saya sesegera mungkin...dan ceritanya ditunggu aja yaa mbak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terimakasih ya Sam, sudah berkenan. Oke, kalau sudah buat, pingin saya baca juga.
      ^__^

      Delete
  12. Wahhhh ada award ^o^
    makasih kk..
    maap baru sempat berkomen, berkunjungnya sih udah dari kemarin2 ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mama Rani. Semoga berkenan ^__^

      Delete
  13. Sorry k' baru baca pesan ta d blog ku...
    Terima kasih utk awardx... ^_^

    ReplyDelete
  14. selamat pagi sobs...

    Awardnya bisa di colong gk?? pngen di bngkus trus di bawah ketmpat saya.... hehehehe

    oyah salam kenal... knjungan perdana nih..,,dtnggu yah knjungan bliknya....

    terimksih :D

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^