Siapa Ya ... ?

Ini kejadian waktu masih kuliah.

Suatu siang, seperti biasa saya berniat pulang dengan pete-pete (pete-pete = angkot, istilah di Makassar). Saya ke terminal kampus, mencari pete-pete jurusan kampus UNHAS - Veteran. Di atas pete-pete, sejumlah penumpang sedang menunggu kendaraan tersebut membawa mereka pulang.

Saya mengenali wajah salah seorang penumpang sebagai teman sekelas di SD. Namanya pun masih saya ingat. Saya menegurnya dengan menyebut namanya, dan memperkenalkan diri saya, "Saya Niar, teman SD-mu .. ", begitu sapa saya (dalam hati saya merasa, dia pasti mengenali saya .. ehm .. agak narsis ... karena saya dulu sering ranking 1 di kelas). Namun ia kelihatan bingung. Dengan jujur ia balik bertanya, "Niar siapa ya?". Saya mulai keki, "Kamu tidak ingat saya? Teman SD-mu?". Dia masih menggeleng. Dalam hati saya berujar, "Please deh, kan Kamu bisa pura-pura mengenali Saya. Biar nanti sampai di rumah baru Kamu pikir-pikir lagi siapa sebenarnya Saya ini...". Sampai beberapa menit kemudian, dan sampai saya turun lebih dulu dari dia bermenit-menit kemudian, ia masih tak mengenali saya. Waduh .. kekinya ... mana percakapan kami didengar oleh penumpang-penumpang lain lagi ..
Makassar, 2 mei 2011


Share :

0 Response to "Siapa Ya ... ?"

Post a Comment

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^