EMBRIO

Pertanyaan ini ada dalam buku cetak IPA, kelas 4 yang dipinjamkan sekolah pada Affiq: “Pada daur hidup kucing, setelah sel telur dibuahi oleh sperma maka terbentuklah ......... “.
embrio


Affiq bingung menjawab pertanyaan yang sangat spesifik ini sementara teori yang diberikan pada bab Daur Hidup Beragam Jenis Hewan, tidak menjelaskan apa-apa tentang hal ini. “Apa jawabannya, Ma?”, tanya Affiq. Setelah menggali ingatan masa lalu, mama menjawab, “Janin”. Papa membetulkan, “Embrio”.
Affiq agak kaget dengan jawaban mama, ia berkata: “Bukannya janin itu penyakit merokok, Ma?” (maksudnya, penyakit yang diakibatkan rokok).
Anak-anak yang nota bene tidak merokok saja tahu peringatan pemerintah: Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin .........
17 Desember 2010


Share :

0 Response to "EMBRIO"

Post a Comment

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^