Ketika Mama Ge Er

Suatu malam, dengan perasaan berbunga-bunga, Mama memasak nasi goreng kesukaan 3A. Nasi goreng yang enak! Lalu terjadilah percakapan ini:
Mama: Siapa mau nasi goreng?

(Sengaja Mama mengeraskan suaranya di dekat Athifah. Affiq dan Afyad berada agak jauh dari mereka, keduanya tak mendengar suara Mama. Dalam hati berharap Athifah akan menjawab "SAYA" dengan lantang dan bersemangat dan huruf A di akhir katanya dipanjangkan, macam begini: "SAYAAAAAAAAAAAAA!"). 

A: Ndak!! (Eh, ni anak betulan ndak mau makan nasi goreng buatan mamaknya? Mama terkejut sendiri, biasanya Athifah antusias menyambut nasi goreng buatannya. Kenapa kali ini dia bersikap begitu?).
M: Ko ndak mau nasi gorengnya Mama? (Mamak berharap dirinya salah dengar, pasti salah dengar!).


A: NDAK!
M: Betul ndak mau? (Eh, ternyata dia benar-benar tak mau makan nasi goreng buatan Mama. Masa sih? Tidak mungkin! Mama masih mengira Athifah tak bereaksi serius).

A: NDAK!!
M: Tapi ndak ada nasi putih itu, sudah dibuat nasi goreng semua. Jadi, ko ndak mau makan?

A: NDAK!!
M: Betulan, ndak mau makan?

A: NDAK!!! (Ternyata benar-benar ndak salah dengar!)
M: ???!!!!$%#*@&^@?!??!! 😑😒😓😔😕😖😴😵😭😭😭😭😭😭😭

*Pelajaran penting kali ini: jadi mamak ndak boleh kepedean!*
Makassar, 2 Oktober 2017


Bersambung


Keterangan:



Share :

21 Komentar di "Ketika Mama Ge Er"

  1. ada apakah dgn Athifah? hehehe

    BalasHapus
  2. Bikin lapar nasi gorengnya. :D Kelihatan kalau rasanya enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang di gambar itu enak, Mbak. Buatan kafe hihi

      Hapus
  3. Hahahaha .... Anakku juga gitu kadang2. :D Udah pede banget bikin makanan favoritnya, lha kok ndak mau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah ini termasuk yang kata orang-orang: "Kids jaman now", Mbak? hahaha

      Hapus
  4. Waaahhh.. Mungkin maksud athifa, ndak... Ndak mau kalo cuma sedikit.. 😁

    BalasHapus
  5. Hahhaaa..Mamanya udah pede banget ya.

    btw akuuuu mau nasi gorengnya juga niy, ko jadi laper yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo sini ke Makassar, Teh hehehe

      Hapus
  6. Wkwkwkwk..pedihnyami itu ditolak~

    Kalau Rani k, berhubung mamaknya jarang-jarang masak, jadi sekalinya masak langsung dipuji-puji sekali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk pedih tojeng ditolak sama anak sendiri.

      Waah asyik yaa kalau dapat pujian terus :))

      Hapus
  7. Ndak mau sedikit mungkin ya? hehehe

    BalasHapus
  8. Nasi gorengnya untuk Tante Ndy saja yaa..

    BalasHapus
  9. Kenapa tumben-tumbenan Athifah menolak, Mbak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga bertanya-tanya, Mbak hehehe

      Hapus
  10. Haha. Padahal nasi gorengnya enak banget ya bun. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget, dong ... secara mamaknya maniak nasi goreng, tahu mana yang enak dan yang tidak ... eh malah jadi ke mana-mana, ya Ila hahaha.

      Hapus
  11. Mungkin mereka kenyang hehheh

    BalasHapus

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^