8 Alasan Mengapa Saya Betah di Regus

Beberapa bulan terakhir ini, saya sering ke Regus untuk sebuah pekerjaan. Biasanya saya perginya setelah waktu zuhur dan pulang di waktu sore. Betah saya di sana. Saking betahnya di Regus, beberapa kali saya sampai lupa diri, pulang terlalu sore. Begitulah kalau melakukan pekerjaan yang merupakan passion sendiri. Rasanya tidak seperti sedang bekerja 😊.


Bukan tanpa alasan saya sangat betah berada di tempat yang diistilahkan sebagai co working space “berkonsep hotel-kantor” ini. Rasanya seperti hotel tapi bukan hotel. Seperti kantor tapi tidak persis kantor juga. Gabungan keduanya, deh pokoknya. Yang jelas, saya nyaman berada di Regus dan senang berlama-lama di situ.

Saya pikir-pikir, yang membuat saya betah di Regus adalah 8 alasan ini:

1. Suasananya tenang dan privat.


Kalau sudah berada di dalam ruangan, mau ngobrol sekeras apapun dengan teman seruangan, orang-orang di ruangan sebelah tidak akan terganggu. Yang penting jangan teriak-teriak saja. Kalau mau teriak-teriak, tempatnya bukan di sini. 😝 Regus didesain “cukup kedap suara”, selama pintu tetap tertutup. Rasanya privat karena tak terganggu dengan orang lain yang lalu-lalang ataupun bunyi kendaraan. Keamanan juga lebih terjaga karena tamu yang masuk pasti melalu front desk dan selalu ada staf Regus di front desk.  Ada, sih sesekali terdengar bunyi kendaraan nun jauh di luar sana tapi tidak akan sampai mengganggu.

2. Ada peralatan kantor yang bisa digunakan.


Begitu butuh memfoto kopi atau nge-print, peralatan di Regus ada. Tidak perlu ke luar mencarinya. Tinggal datang ke front desk, minta staf Regus yang berada di sana untuk membantu foto kopi atau nge-print. Biayanya seperti harga foto kopi dan print out di luar sana.

Di Regus ruang 530 bersama Abby, Umma, dan Ama

3. GM dan stafnya ramah.


Ibu Hazanah Dewi – General Manager Regus Makassar beserta staf-stafnya asyik diajak ngobrol karena mereka orang yang ramah. Beberapa kali saya terlibat pembicaraan seru dengan Bu Dewi terkait beberapa hal.

4. Suhu ruangan terjaga, tidak ada asap rokok.


Suhu ruangan adem karena ada AC sentral. Menyenangkannya, ini berarti juga tak ada asap rokok! Jelas saja, orang tak diperkenankan merokok selama berada di Regus. Saya jadi makin nyaman karena organ pernapasan saya yang makin peka dengan asap rokok jadi terlindungi. Selama ini, dalam keluarga, saya dikelilingi para lelaki yang tak merokok jadi saya makin merasa tidak tahan dengan asap rokok. Lagi pula menjadi perokok pasif kan berbahaya. Nah, berada di Regus membuat saya terbebas dari kemungkinan menjadi perokok pasif, tidak seperti di kafe yang biasanya ada orang merokok di dalamnya.

5. Internetnya lancar jaya.


Fasilitas kantor yang satu ini menjadi pendukung mutlak kelancaran pekerjaan saya. Dan wifi di Regus lancar jaya. Klien Regus mendapatkan akses internet, sebagai bagian dari fasilitas kantor. Bebas diakses selama jam kantor.

6. Minuman dan camilan tersedia.


Kopi, teh, dan air minum bisa diperoleh gratis. Boleh gratis? Bolehlah! Memang demikian adanya di Regus. Kalau dihitung-hitung biaya ngafe, mendingan ambil sewa lounge, lho. Ada yang Rp. 250.000 per bulan! Selain itu, camilan dan minuman dingin pun ada, tapi khusus yang ini harus dibeli.

7. Kebersihannya terjaga.


Siapa yang tidak senang kalau tiap masuk ruangan bersih. Sampah sudah tidak ada di keranjang sampah? Nah, ini salah satu nilai lebih Regus. Klien tidak perlu repot mengurus pembuangan sampahnya. Regus yang menguruskan.

Begitu pun kebersihan peralatan makan. Di pantry, ada aneka peralatan makan termasuk sendok, garpu, dan pisau. Klien bebas memakainya. Gratis. Yang penting setelah menggunakan, mengembalikannya di wastafel. Jangan dibiarkan tergeletak di dalam ruangan.

Lounge dan pantry Regus Makassar

8. Ada Community Event.


Nah, ini juga merupakan salah satu alasan mengapa saya betah di Regus. Pada setiap Community Event, saya merasa wawasan saya bertambah. Anda bisa membaca mengenai pengalaman saya menghadiri Community Event pada tulisan berjudul 12 Alasan Menyewa Ruang Kantor di Regus dan Semaraknya Community Event di Regus Makassar.

Wawasan yang saya maksud adalah mengenai topik yang dibicarakan di Community Event dan mengenai klien-klien Regus. Pada Community Event, tidak menutup kemungkinan terbentuk networking baru dan pekerjaan baru di antara sesama klien. Selain itu ... yang menyenangkan dari Community Event adalah tersedianya makanan lezat bagi seluruh klien dan tamu Regus. Ngobrol sembari makan itu sangat mengasyikkan!

Siapa saja yang membutuhkan ruang kantor bisa berkantor di Regus. Ada banyak pilihan ruangan/jenis co working space. Mulai dari pilihan yang untuk 1 orang hingga 6 – 8 orang. Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi: www.regus.co.id atau nomor telepon 0411-3662100 (untuk area Makassar).

Makassar, 15 Februari 2017


Silakan baca juga:



Share :

29 Komentar di "8 Alasan Mengapa Saya Betah di Regus"

  1. Andai di sini ada tempat seperti itu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm, semoga ada di Malang ...
      Yang paling dekat, sih di Surabaya, Mbak Nisa :)

      Hapus
  2. Tempatnya emang kelihatan nyaman banget sih. :)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Yuk yuk, dieksekusi. Boleh melalui saya. Boleh japri saya maksudnya, kalau berminat.
      *eh :))

      Hapus
  4. Jadi nyaman buat kerja ya mba. Apalagi bagi penulis freelance. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mbak Lida. Nyaman sekali :)

      Hapus
  5. Tak ada asap rokok, AC, dan internet. That's all i need ~

    BalasHapus
  6. keren bgt ya tmpt kerjanya bs nyaman klo gt

    BalasHapus
  7. Paling happy ke Regus ada pantry buat tempat ngopinya mba hehehe

    BalasHapus
  8. kayaknay di cirebon belum ada sih, belum pernah dengar pula

    BalasHapus
  9. wuiih... gimana gak betah, tempatnya keliatan enak dan nyaman gitu, apalagi kalo suasananya hening :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mbak Santi. Makanya perlu ada teman ngobrol juga. Pernah, cuma saya sendiri yang datang, jadinya ngantuk soalnya tenang dan dingin hehehe.

      Hapus
  10. Asyik bgt ya ada tempat seperti regus ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar Mbak. Sangat membantu.

      Hapus
  11. bersih, sejuk, tenang, fasilitas memadai. wuah...semangat kalo kantornya kayak gitu ya.

    BalasHapus
  12. Baru tahu saya ada bisnis kayak gini

    BalasHapus
  13. Seru ya bekerja di tempat co-working space ini, lagi nge-trend dimana-mana

    BalasHapus
  14. Kirain Regus itu apa... Sayang disini nggak ada tempat semacam itu, padahal udah tren dimana-mana. Nasib tinggal di kampung.

    BalasHapus
  15. Wihh kebetulan lagi ada yang nanyain tempat buat ngantor asik nih. Thanks mbak informasinya.

    BalasHapus
  16. Saya juga berkantor disini..hehe..

    BalasHapus

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^