Celebes Beauty Fashion Week, Ajang Bertabur Kreativitas

Tanggal 11 – 15 Mei lalu, di Hotel 4 Points By Sheraton berlangsung acara berskala internasional. Celebes Beauty Fashion Week. Selain menghadirkan desainer-desainer papan atas beserta karya-karya mereka, juga ada pameran berbagai produk fashion.


Waktu datang ke sana pada malam tanggal 11 Mei itu, saya bisa melenggang kangkung masuk tanpa tiket padahal untuk masuk ke sana butuh tiket seharga Rp. 10.000 untuk passport-nya. Sudah masuk ke dalam, baru saya tahu, seorang ibu yang memegang ID card ternyata berdiri di beranda hotel. Saya bergegas keluar lagi, dan masuk melalui jalan yang benar, disertai pemeriksaan keamanan.

Berbekal undangan dan ID card dari Dinas Pariwisata Kota Makassar itulah, saya menghadiri malam pembukaannya. Agak-agak penasara juga, soalnya saya belum pernah satu kali pun menonton pagelaran busana yang menjadi pertunjukan utama di malam hari, selama ajang ini berlangsung. Untuk melihat pagelaran busana, sepertinya ada syarat khususnya, berbeda dengan syarat masuk ke pameran namun saya lupa untuk mencari tahu,

Fashion show dari OSD (Oki Setiana Dewi) Bridal
Setelah putar-putar sejenak melihat suasana pameran, barulah saya masuk ke dalam ruangan tempat fashion show berlangsung. Alam  -  seorang teman blogger mengecek sinyal WiFi.

“Ada,” kata Alam.
“Ada password-nya, ndak?”
“Tidak ada. Bisa langsung masuk.”
Cihuuy. Ini berkah buat blogger yang lagi mau beraksi sebagai buzzer. Sekali-sekali jadi buzzer yang non profit tidak mengapa. Hitung-hitung, melakukan sesuatu buat kota tercinta. Apalagi sinyal WiFi gratis. Saya mencoba upload status di Facebook. Wiih, sinyal WiFI-nya, kencang!

Dari website www.femme.co.id, saya mendapatkan informasi bahwa acara ini diselenggarakan oleh FEMME. Femme merupakan “one stop shopping and knowledge”. Media fashion yang mempersembahkan segala kebutuhan produk fashion, produk kecantikan hingga produk kesehatan untuk wanita dan keluarga dalam bentuk pameran. Visinya adalah adalah untuk mengangkat harkat/figur kewanitaan dari berbagai segi sudut pandang sebuah kreativitas sesuai perkembangan era terkini tanpa melupakan budaya leluhur nenek moyang kita. Event ini menargetkan seluruh kaum wanita yang belum ataupun sudah mengenal makna dari sebuah fashion, dengan hadirnya event yang dibuka oleh Ibu Rusmayani Madjid selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Makassar ini, diharapkan akan membuat sebuah perubahan bagi kaum wanita seutuhnya. Ada sembilan organisasi menjadi partner Femme dalam penyelenggaraan Celebes Beauty Week ini, salah duanya adalah pemerintah Kota Makassar dan Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Kemeriahan malam perdana Celebes Beauty Fashion Week
Malam ini, saya menyaksikan karya dari Oki Setiana Dewi (OSD Bridal), Dhants by Dhanny, dan Ivan Gunawan. Keren-keren. Saya terpesona sama peragaan busana karya Ivan Gunawan yang menampilkan modifikasi motif etnik Toraja yang sebelumnya menampilkan tarian daerah Toraja – tari Pagellu.

Oya, saya belum menyebutkan, ya siapa saja desainer-desainer terkenal yang ikut serta dalam ajang Celebes Beauty Fashion Week ini. Mereka adalah Poppy Dharsono, Ivan Gunawan, Anne Aviantie, Defrico Audy, Rudy Chandra, Sikie Purnomo, Misan, Ida Noer Haris, Jennahara, Chossy, Malik Mustaram, dan Ria Miranda. Ada pula artis-artis yang biasa kita lihat wajahnya di televisi yang memiliki usaha fashion seperti Chintami Atmanagara, Luna Maya, Verlita Evelyn, Zaskia Sungkar, dan istri Pasha ”Ungu” – Adelia Pasha.

Kreasi Ivan Gunawan, menampilkan motif etnis Toraja.
Saya sempat keliling-keliling melihat-lihat barang-barang yang dipamerkan. Selain pakaian, juga ada sepatu, tas, dan aneka perhiasan. Tadinya saya kira harga barang-barang yang dipamerkan “melangit” namun ternyata tidak juga, lho. Ada juga pakaian-pakaian cantik seharga Rp. 50.000 sampai seratus ribuan rupian.

Sayang, ya, Celebes Beauty Fashion Week sudah berlalu. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi. Terima kasih untuk Dinas Pariwisata Kota Makassar yang sudah mengundang para blogger menyaksikan ajang keren ini.



Makassar, 24 Mei 2016 


Share :

6 Komentar di "Celebes Beauty Fashion Week, Ajang Bertabur Kreativitas "

  1. saya belum pernah liat acara fashion show langsung seperti ini mba... :)

    ReplyDelete
  2. Wah, ada undangannya ya kak??.. sya sempat kesanan juga.. maunya menyaksikan penutupan tapi yg boleh masuk cuma yg dapat undangan. Padahal sudah ada disana.. hikss..
    Tapi alhamdulillah.. dihari terakhir ada berkahnya juga.. dapat hadiah ikutan talkshow.. hanya dengan modal memberanikan diri bertanya. Padahal biasanya saya paling malas angkat tangan.. mumpung hadianyanya lumayan lah dan terpilih untuk bertanya.. alhamdulillah.. dapat 1 kain gratisan 2 meter..

    ReplyDelete
  3. Seru sekali acarannya ya, mbak Niar. Dan beruntung sekali mbak Niar bisa menyaksikan langsung peragaan busana dari para desainer terkenal dengan model artis-artis ibu kota. Iya, harga produk-produknya murah ya dan banyak macamnya. Semoga sukses nge-buzz nya ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. acaranay seru dan aduh bagus2 banget ya bajunya. keren deh

    ReplyDelete
  5. Aku paling seneng liat pagelaran fashion show begini ;) walopun cuma sekedar kagum aja mbak. Soalnya ga PD juga make baju terlalu glamour dan kdg suka terlalu unik gitu :D

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^