Undangan Meliput Rumah Belajar Samsung

Mendapatkan undangan untuk menghadiri sebuah event adalah salah satu “asyiknya jadi blogger”. Kalau ada event menarik, saya berusaha menghadirinya setelah berkompromi dengan suami terlebih dulu.

Pada tanggal 14 Januari, di grup  Facebook Komunitas Blogger Anging Mammiri di-posting informasi mengenai pencarian blogger yang berminat menghadiri dan meliput peluncuran Rumah Belajar Samsung. Blogger yang memenuhi syarat akan dipilih oleh panitia.

Pagi hari tanggal 22 Januari, masuk pesan inbox dari Anazkia yang mengabarkan bahwa ia akan ke Makassar. Ah senangnya. Blogger yang November kemarin dinobatkan sebagai salah satu Perempuan Inspiratif (tabloid) Nova, peraih gelar Srikandi Blogger Favorit 2013 ini mulai saya akrabi sejak kedatangannya pertama kali ke Makassar pada Kopdar Blogger Nusantara tahun 2012 lalu.

Rumah Belajar Samsung di Cikarang yang sudah lebih dulu didirikan
Sumber: http://www.ycabfoundation.org/news-updates/samsung-hope-for-children-in-indonesia/
Senang sekali mendengar kabar bahwa ia akan ke Makassar untuk menghadiri ... aih, menghadiri event yang baru beberapa hari yang lalu saya mendaftarkan diri untuk mengikutinya. Mudah-mudahan saja saya bisa terpilih mengikuti event itu. Senang sekali bisa kopdar dengan Anaz. Sebagaimana senangnya saya menerima kabar bahwa Mbak Ani Berta – blogger dari Jakarta mengajak saya ketemuan pada tanggal 23 besok di Fort Rotterdam!

Nama-nama blogger yang terpilih diumumkan di grup pada tanggal 22 Januari siang. Ternyata, dari belasan nama yang mendaftar, hanya 5 orang yang terpilih. Awalnya disebutkan ada 10 jatah blogger Makassar tapi kemudian hanya 5 yang terpilih dan salah satunya adalah saya, satu-satunya perempuan pula. Alhamdulillah, lucky me!

Saya segera berdiskusi dengan suami. Seperti biasa, beliau mendukung. Rencana segera disusun. Urusan rumah harus beres saat saya tinggalkan nanti. Dalam pada itu, saya mengikuti lomba posting banyak-banyakan selama seminggu di grup Blogger Viva Log. Bagi mereka yang tak memahami dunia blogging, keseharian saya mungkin tampak biasa-biasa saja tapi sebenarnya tidak. Keseharian saya amat dinamis. Dinamikanya berlangsung di dunia maya dan di dunia nyata: dalam hal tulis-menulis, di sela-sela rutinitas saya sebagai ibu rumah tangga. Dalam dunia nyata, dinamikanya antara lain adalah mengikuti event seperti Peresmian Rumah Belajar Samsung yang dari namanya terdengar begitu menarik dan pastinya bermanfaat. Dan satu hal yang pasti: event seperti itu amat menyenangkan dan bermanfaat buat saya.

Sungguh tak sabar menunggu pagi hari tanggal 27 Januari. Rasanya ingin cepat-cepat tiba di tanggal itu.

Makassar, 28 Januari 2015


Bersambung


Share :

13 Komentar di "Undangan Meliput Rumah Belajar Samsung"

  1. wah seru ya mak bisa ikut kegiatan positif seperti ini. saya sampai sekarang belum pernah ikut kegiatan blogger :(

    ReplyDelete
  2. Senengnyaaa...dapet ilmu sekaligus kopdaran ya mak. Seru donk pasti acarahya. Beughh. Salut dah buat mak niar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serrruuu Mak .... alhamdulillah rezeki ngeblog :)

      Delete
  3. Asiknya ... Blogger level tinggi nih sampe bisa dapet undangan kece :D

    ReplyDelete
  4. betul mba, dunia blogger juga adalah dunia dinamis :)

    ReplyDelete
  5. Senengnya dapat undangan yang bisa terseleksi.
    Lhoh, perempuan sendiri Mak? Hebat, ih :)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^