Inspirasi Snacks-desserts.id: yang Biasa Jadi Istimewa

Inspirasi Snacks-dessert.id: yang Biasa Jadi Istimewa – Saya salut sama ibu-ibu yang rajin coba-coba resep baru, terlebih yang usianya sudah cukup matang. Soalnya biasanya, semakin tua eh dewasa usia, biasanya ibu-ibu itu pilihan masakannya yang itu-itu saja.

Masih bagus kalau bisa bikin daftar menu yang berbeda sampai 15 hari. Eh, kalau bisa sampai 15 hari, kelewat rajin sih ya. Masih bagus yang bisa bikin menu berbeda dalam 7 hari. Kalau kurang kreatif, bisa bolak-balik itu-itu saja dalam 2 – 3 hari. 😆


Snacks-desserts 1

Nah, di sinilah dibutuhkan kreativitas tingkat (lebih) tinggi untuk bisa membuat masakan yang mirip tapi citarasanya berbeda. Tidak perlu kreativitas dengan menemukan resep istimewa sendiri. Bisa dengan cara ATM: AMATI – TIRU – MODIFIKASI atau cukup AT saja: AMATI dan TIRU.

Seperti ketika saya menemukan resep Perkedel Keju Leleh KRAFT di website Snacks.desserts.id. Perkedel kentang yang standardnya begitu-begitu saja rasanya bisa jadi berbeda dan istimewa. Saya menemukan resep perkedel biasa yang jadi istimewa.

Malah saya pikir, bagi yang ingin memulai bisnis kuliner, bisa nih melihat resep-resep yang ada di situs ini. Aneka resep yang ada di website Snacks Desserts bisa menjadi menu andalan Anda, apalagi jika memiliki kemampuan melakukan inovasi lagi.

 

Resep Perkedel Keju Leleh KRAFT

 

Resep asli Perkedel Keju Leleh Kraft di website Snacks Desserts yang saya peroleh adalah sebagai berikut:

 

Bahan Perkedel Keju Leleh KRAFT

 

  1. Keju Kraft Quick Melt, potong dadu sedang 1 blok
  2. Minyak untuk menggoreng 300 ml
  3. Putih telur, kocok lepas 1 butir
  4. Tepung panir 200 gram
  5. Kentang 250 gram
  6. Kuning telur 1 butir
  7. Mentega 1 sdm
  8. Susu bubuk 1 sdm
  9. Garam1/2 sdt
  10. Kaldu bubuk1 sdt
  11. Lada halus1/2 sdt

Perkedel Keju Leleh KRAFT
Resep Perkedel Keju Leleh KRAFT di website 
Snacks-desserts.id. Tertera level kesulitannya.

Cara Memasak

  1. Kulit: Kupas kentang, iris tipis lalu goreng hingga matang. Angkat, haluskan.
  2. Campur dengan sisa bahan lainnya, aduk rata.
  3. Ambil kurang lebih 30 gram adonan kentang, beri isi tengahnya dengan 1 potong Keju Kraft.
  4. Gulingkan di tepung panir, celup ke dalam putih telur kocok, gulingkan lagi pada tepung panir.
  5. Simpan dalam lemari es, minimal 30 menit. Bisa juga untuk keperluan frozen food.
  6. Panaskan minyak, goreng perkedel hingga kuning kecoklatan. Angkat.

 

Review Praktik Masak Perkedel Keju Leleh KRAFT

 

Dua Kesalahan Saat Praktik

 

Walau sudah dibaca berulang kali, masih ada kesalahan yang saya lakukan ketika praktik masak resep perkedel berbahan kentang ini. Seharusnya setelah membentuk adonan yang sudah diberi Keju Kraft Quick Melt, langsung saja digulirkan di atas tepung panir namun saya malah mencelupkannya ke dalam putih telur. Bukan kesalahan fatal sih, hanya saja saya melakukan hal yang sebenarnya tidak perlu saya lakukan. 😁

Kesalahan kedua baru saya sadari saat mencelupkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam putih telur. Yaitu: saya lupa memasukkan kuning telur ke dalam adonan hahaha. Maka dari itu, saya membagi dua adonan: ada yang sudah telanjur tidak dicampur kuning telur dan ada ada yang dicampur kuning telur. Mau bandingkan juga rasanya dan teksturnya, apakah ada perbedaan yang signifikan atau tidak.

Hasilnya … rasa keduanya sama saja sih. Sama-sama enak. Gimana tidak enak kalau bahan-bahannya memang oke, ya. Dari teksturnya juga tidak ada perbedaan antara yang dicampur telur dan tidak.

 

Bagaimana Memperoleh Bahannya

 

Bahan-bahan dari resep perkedel yang saya praktikkan, kecuali tepung panir dibeli di sekitar rumah kami semua. Dalam radius 100 meter saja semua bahan bisa diperoleh dengan mudah yang penting bawa duit hehe. Keju Kraft Quick Melt ada di mini market dekat rumah.

Tepung panir kebetulan masih ada, sisa praktik putri saya untuk tugas sekolahnya. Kalau tak punya tepung panir pun sebenarnya tak mengapa ya, terlebih jika memasaknya hanya untuk sekali makan jadi tidak perlu dibekukan. Saya tak menggunakan mentega, melainkan margarin yang memang sudah biasa digunakan untuk membuat kue.

Bahan-bahan seperti margarin, minyak goreng, telur, kentang, susu bubuk, garam, kaldu bubuk, dan lada halus, semuanya tersedia di warung-warung sekitar rumah kami.

 

Inovasi dalam Bahan Perkedel Keju Leleh KRAFT

 

Baru mencoba pertama kali, saya terpikir untuk berkreasi dengan resep Perkedel Keju Leleh Kraft. Yang terpikir oleh saya adalah, campuran adonan kentang (kulit) bisa ditambah dengan bahan lain. Jadi saya menambahkan kira-kira 1 sdm abon ikan dan mencampurnya secara merata. Nah, Anda bisa berinovasi sendiri dengan bahan lain.


Pengolahan perkedel keju leleh KRAFT
Proses pengolahan Perkedel Keju Leleh KRAFT ala Mugniar.

Rasa Perkedel Keju Leleh KRAFT

 

Lalu bagaimana dengan rasa Perkedel Keju Leleh Kraft? Sebagai penggemar keju garis keras, saya bilang rasanya enak! Kejunya itu lho, meleleh di dalam mulut! Teksturnya lunak, gurihnya menggoyang lidah. KRAFT gitu lho. Di lidah saya, KRAFT tak pernah mengecewakan. 😋 

Nah. kalau untuk tekstur, saya kurang paham apakah seharusnya dimasukkan di freezer dan digoreng dalam keadaan beku supaya teksturnya sedikit lebih keras. Yang jelas untuk hasil praktik yang ini, sudah lumayanlah.

 

Review Snacks-desserts.id

 

Tidak lengkap rasanya kalau saya cerita tentang satu resep tanpa bercerita tentang website Snacks-desserts.id. Begitu memasuki home page Snacks Desserts, terlihat bahwa website ini menawarkan ide resep-resep masakan bagi para pelaku bisnis kuliner dengan tagline RESEP INSPIRASI USAHA ANDA. Untuk melihat semua resep, pengunjung diminta sign up atau mendaftarkan diri untuk menjadi member situsnya.


Home page Snacks-desserts.id
Tampilan home page Snacks-desserts.id.

Pilihan-pilihan untuk Browsing Inspirasi Resep Masakan Favorit

 

Ada 3 macam KATEGORI resep berdasarkan bahan  dalam website berwarna dasar ungu ini: CHEESE, BISCUIT, CHOCOLATE. Perkedel Keju Leleh Kraft yang saya praktikkan, berada dalam kategori Cheese tentunya. Ah ya, walaupun namanya Snacks Desserts, ada juga resep makanan berat atau lauk di dalamnya, seperti Schotel Ketupat Rendang, Nasi Gurih Keju, dan Spaghetti Creamy.

Selain itu ada bagian RESEP POPULER, di mana kita bisa melihat apa saja resep populer yang banyak dibuka oleh pengunjung website milik PT Mondelez Indonesia ini. Rupanya resep Perkedel Keju Leleh Kraft termasuk salah satu resep yang populer.

Di samping itu ada juga bagian INSPIRASI RESEP HIDANGAN. Di sini ada 4 pilihan: Makanan Utama, Makanan Penutup, Cemilan, dan Minuman. Cadbury Dalgona Mocha merupakan salah satu resep yang ada di bagian ini. Sayangnya, isinya masih tercampur dengan kategori bukan minuman seperti Melted OREO Stick, Cadbury Cookies, Roti Mendoan, dan Tomato Cheese Bread.

Oya, masih ada satu bagian lain, yaitu RESEP BERDASARKAN PRODUK FAVORITMU. Isinya adalah resep-resep berbahan produk-produk Mondelez ini: OREO, Biskuat, Cadbury, Kraft, Toblerone, Ritz, dan Chips Ahoy! Untuk bagian ini, isinya masih tercampur-baur juga. Misalnya dalam kategori Biskuat ada resep berbahan Cadbury dan OREO.

 

4 Keistimewaan Website Snacks-desserts.id

 

1. Tingkat Kesulitan dan Durasi

Pada resep tertera tingkat kesulitan dan perkiraan waktu lama memasak resep tersebut. Seperti pada resep Perkedel Keju Leleh Kraft, tertera: “Mudah” dan “± 60 menit”. Jadinya saya bisa mengukur diri sebelum mencoba memasaknya.

2. Save dan Share

Ada tombol SAVE dan SHARE yang memudahkan pengguna untuk menandai, menyimpan, dan membagikan resep favorit mereka. Tombol SAVE mengarahkan kita menyimpannya di email sementara tombol SHARE memungkinkan untuk membagikan resep ke Facebook, Twitter, Instagram, dan Whatsapp.


Review snacks-desserts.id
Bisa save resep, dikirim ke email dan share ke Facebook,
Twitter, Instagram, dan Whatsapp.

3. Bahan Berkualitas

Produk-produk Mondelez Indonesia sudah dikenal luas oleh masyarakat RI. Dengan bahan-bahan berkualitas seperti OREO, Biskuat, Cadbury, Toblerone, RITZ, KRAFT, dan Chips Ahoy! Tentunya menghasilkan makanan/minuman dengan citarasa lezat.

4. Resep Pilihan Chef Ternama

Sejumlah resep dalam situs Snacks-desserts.id merupakan resep pilihan dari chef-chef ternama. Sebut saja Dadar Gulung Hijau Isi Vla Keju Jagung merupakan andalan dari Chef Norman Ismail. Melted OREO Stick adalah resep andalan Chef Yackikuka dan Cadbury Cookies merupakan resep andalan dari Chef Henji Wong.

 

Inspirasi Usaha Agar Jadi yang Istimewa

 

Banyak artikel menyatakan, salah satu syarat membuka bisnis kuliner adalah memiliki menu andalan. Menu andalan dengan citarasa istimewa bisa diperoleh melalui situs Snacks-desserts.id. Syarat lainnya adalah memiliki pemasok bahan baku yang terpercaya.

Nah, Mondelez Indonesia sudah teruji sih ya. Semua produknya mudah diperoleh di mini/super market di Indonesia. Khusus untuk OREO dan Biskuat malah tak pernah kosong nih di warung sebelah rumah saya.


Perkedel Keju Leleh KRAFT
Tadaa ... Perkedel Keju Leleh KRAFT ala Mugniar.

Jika Anda memiliki jiwa kreativitas tinggi, tentunya akan lebih mudah lagi berkreasi dan menghasilkan resep yang benar-benar unik dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas.

Jika tak hendak berbisnis, untuk konsumsi sekeluarga lebih mudah lagi penyelenggaraannya. Untuk Perkedel Keju Leleh Kraft yang saya praktikkan, bisa tuh jadi resep andalan menemani soto ayam saat hari raya Idul Adha nanti. Masakan Anda yang dulunya biasa sekarang jadi istimewa. Iya, kan? 😘

Makassar, 6 Juni 2021



Share :

29 Komentar di "Inspirasi Snacks-desserts.id: yang Biasa Jadi Istimewa"

  1. Buat penyuka keju pasti senang sekali bisa mencoba resep-resep ala keju kraft ini

    ReplyDelete
  2. Waahh... resepnya banyak. Biasa sy praktek masak, rasax beda2 hahahaa. Padahal resep sama. Tapi kadang juga loh masakannya enak. Nah, disini ada beberapa resep, bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  3. Waduuuh mbaaa, aku mau masak perkedelnya pake resep iniiii :D. Samaa kita, penyuka keju garis keras :D. Keju itu, mau dibikin jadi apaan aja pastiiii enak :D. Makanan biasa, JD spesial ibaratnya. Dan untungnya anak2ku juga suka keju. Yg ga suka cuma papinya :D. JD kalo bikin perkedel gini, hrs bikin 2 versi, yg pake keju dan ga :D.

    Aku biasanya pakein keju dlm masakan telur dadar jepang mba. Tp pake keju yg cheddar. Supaya ga lumer.

    ReplyDelete
  4. asik sekali ada website seperti ini dimana kita bisa memasak menu2 snack dan desert enak dan mudah dipraktekkan dan mudah dibeli bahannya

    ReplyDelete
  5. Menarik nih. Perkedel tapi dikasih keju. Bagi yang nggak doyan perkedel tapi maniak keju, pasti mau-mau aja makan hidangan ini. Inspiratif banget, kak.

    ReplyDelete
  6. Awesomeee
    Jadi bisa dikreasikan macem2 snack

    Kalo ada dirumah, auto digadoin begitu aja kejunya hihihi

    ReplyDelete
  7. Wuah pasti enak ini perkedel keju lelehnyaaa. Anak-anakku suka perkedel kentang, kalau ditambah keju pasti bakal lebih suka lagi nih. Dimakan dengan saus sambal wah nikmat!
    Intipin ah Snacks-desserts.id, pengin recook resep-resepnya, keliatan menarik semua :)

    ReplyDelete
  8. Wohoho!
    Aku super hepiii nih mba, kalo ada website kece seperti ini.
    Jadi bisa uprek2 resepnya, bisa jajal baking juga ye kan?
    Aakk, mau cuss cobain beberapa resepnyaaaa

    ReplyDelete
  9. Adududuh jadi laper haha. Menarik ya perkedel dikasih keju begitu, kebayang rasanya bakal gurih-gurih enak gitu. Caranya juga lumayan gampang, nanti mau coba hehe

    ReplyDelete
  10. Makin dewasa jiwa di dapurnya makin melemah yaaa, hahaaa.
    Prekedel Lelehnya jadi tambah istimewa pake keju ya Maak, mau atulaaah aku icip2.
    Mau kepoin ahh resep2 lainnya di snacks-desertsid, mo minta dibikin kaka Olip.

    ReplyDelete
  11. Kayaknya bisa ka ini praktekkan Kak, nampaknya mudah dibuat, doakan kaaa, kalau keju craft pasti enak ya hasilnya

    ReplyDelete
  12. intip resepnya ah, aku juga pengen nih praktik bikin itu bun belum pernah sebelumnya bikin ginian. Resepnya banyak pilihannya juga ya di websitenya

    ReplyDelete
  13. Website yang menarik, bisa mencari inspirasi dan kreativitas untuk mengolah masakan
    Aku jadi penasaran mau bikin perkedel nya, menarik banget pasti membuat alternatif berbeda untuk mengolah perkedel

    ReplyDelete
  14. Anakku suka makanan atau cemilan serba keju. Dan parkedel kentang leleh keju ini bisa jadi pilihan untuk aku coba nanti :)

    ReplyDelete
  15. wah perkedel keju leleh, baru denger aja nikmatnya sudah terasa mbak. Anak aku pasti sukaaa

    ReplyDelete
  16. Molly suka banget nih perkedel keju melted gini. Nggak cuma anak2, dewasa juga suka

    ReplyDelete
  17. Saya juga sudah coba bikin Perkedel kentang leleh Kraft, Mbak. Dan anak-anak tentu saja sukaaa banget. Soalnya emang semua suka keju Kraft. Hehehe.
    Website snacksdessert.id ini saya juga suka tampilannya. Resepnya juga banyak :)

    ReplyDelete
  18. Kalau pakai keju leleh begini berarti enak banget dinikmati saat masih hangat, ya. Biar masih berasa melelehnya. Anak saya bakal suka ini kalau yang serba keju

    ReplyDelete
  19. Anak-anak saya nggak suka perkedel, tapi suka keju. Boleh juga nih dicoba resepnya, Kali aja klo ada rasa kejunya, mereka jadi suka.

    Halaman depannya snack dessert menggoda banget ya, penuh dengan pajangan jajanan

    ReplyDelete
  20. Saya sukanya di Website snacksdessert.id ini ada keterangan tingkat kesulitan dalam memasak, dan durasinya. Jadi kita bisa ukur kemampuan juga.

    ReplyDelete
  21. Hahaha aku udah berada pada fase masak yg itu2 aja 🤣🤣. Ya sesekali masak yg aneh2, tapi jarang. Mayan nih ada web masak kek gini, siapa tahu terinspirasi masak yg ga biasa 🤣

    ReplyDelete
  22. mau ah nyobain resepnya , anak-anak suka makanan yang ada kejunya, cara bikinnya juga terlihat mudah, bisa nyontek juga dari webnya ya

    ReplyDelete
  23. Perkedel pake keju? Lah kok kayak buat bitterbalen yaaa? Atau kroket gitu?
    Ini resep favorit aku nih kayaknya

    AKu penyuka perkedel buangeeeettttttt

    ReplyDelete
  24. Resep yg ini belum sy praktikan mau akh dicoba . Kalau dilihat dr fotonya semua resep di snack dessert enak enak ya

    ReplyDelete
  25. Boleh nih kak buat cemilan y biasanya kuiisi sama cornet kalau pakai keju Lebih enak Kali y mba...gurih gituu rasanya , kebetulan dirumah lengkay nih bahan2nya selalu sedia keju dgn merknyg sama

    ReplyDelete
  26. Aku baru tahu deh dengan website ini. Keren, banyak ide camilannya. Cus ke sana ah, kepengen nyari menu yang gampang. Dan iya ya, ini bisa jadi ide bisnis di masa pandemi begini.

    ReplyDelete
  27. Banyak menu yang bisa dicoba ya ternyata
    bahannya mudah juga jadi gapang dapat inspirasi mau masak atau ngemil apa sekarang ga bingung lagii

    ReplyDelete
  28. Canggih-canggih banget yaa...
    Website masak zaman sekarang ini bisa memberikan informasi yang super lengkap.
    Jadi gak ada alesan untuk gak masak cemilan sendiri di rumah.

    ReplyDelete
  29. ku baru tahu deh dengan website ini. Keren, banyak ide camilannya. Cus ke sana ah, kepengen nyari menu yang gampang. Dan iya ya, ini bisa jadi ide bisnis di masa pandemi begini.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^