BEDAH Hidden Gems Medan-Lampung: dari Mie Gomak Hingga Bakso Terenak di Dunia

BEDAH Hidden Gems Medan-Lampung: dari Mie Gomak Hingga Bakso Terenak di Dunia – Mie   Gomak menjadi salah satu bahasan Bang Mpin dalam sebuah obrolan dalam segmen BEDAH (Berita UKM Daerah) dalam channel NinjaXpress. Bang Mpin adalah seorang content creator di YouTube. Bersama duo stand up comedian – Fico Fachriza dan Pras Teguh, Bang Mpin memaparkan hidden gems wisata kuliner di Medan.

Kurang lebih pengertian hidden gems, kalau dari yang dipaparkan  Hifdzi Khoir, adalah tempat di mana wisatawan dari luar tidak tahu tetapi orang dalam kota tahu. Hm, kalau menurut saya ya bisa jadi tidak sampai orang satu kota tahu tempat tertentu yang menarik, bisa jadi misalnya yang berada di dekat situ dalam radius 500 meter pada tahu tempatnya.


BEDAH Hidden Gems

Hifdzi Khoir
adalah bintang tamu pada segmen BEDAH edisi Ini Yang Buat Keripik Pisang Lampung Jadi Paling Enak. Hifdzi ini cerita kalau di Lampung itu ada wilayah yang di dalamnya ada pekuburan umum dan banyak yang jual keripik pisang enak. Nonton ini, saya jadi tahu kalau Lampung itu terkenal dengan keripik pisangnya. Weh, ke mana saja dirikuh.

BEDAH (Berita UKM Daerah)

 

Segmen BEDAH merupakan bentuk nyata dari dukungan Ninja Xpress terhadap UMKM dan brand lokal untuk berkembang. Secara khusus, konten-kontennya memberikan informasi seputar produk-produk UMKM lokal dari daerah-daerah tertentu yang dapat bersaing dari segi kualitas maupun style.

 

MemBEDAH Hidden Gems

 

BEDAH dalam channel YouTube resmi Ninjaxpress.co mengupas ragam UKM daerah dari seluruh Indonesia. Belum semua daerah yang dibahas sih, kalian bisa mengusulkan dengan berkomentar di postingannya jika ingin UKM daerahmu dibahas.


Hidden gems Medan

Keunikan Video BEDAH

Pembahasan UKM daerah dikemas dengan humor ala duo stand up comedian Fico dan Pras Teguh. Nonton aksi mereka membuat saya sesekali ikut ngakak juga padahal saya jarang ngakak kalau nonton stand up comedian beraksi. Tapi saya harus “menyamakan frekuensi”, berhubung datang dari generasi berbeda. Saya membiasakan diri mendengar keriuhan percakapan dua orang ini dulu baru bisa menikmatinya.

Makin ke sini penyuntingan videonya makin apik. Lucu juga pas Hifdzi Khoir berkelakar bahwa kantong kertas yang dipegangnya berisi Andika Kangen Band eh sekonyong-konyong wajah Andika keluar dari kemasan tersebut hahaha.

 

Situs Blog Ninja Xpress

 

Ninja Xpress baru saja meluncurkan situs blog #ObsesiUntukNegeri. Bagi saya yang sejak beberapa bulan lalu sudah menyimak sejumlah video sehubungan dengan kampanye #ObsesiUntukNegeri, situs blog menjadikan semua informasi penting menjadi lebih terstruktur rapi.

Sudah ada lebih dari 100 video yang diproduksi untuk memberikan edukasi, inspirasi, dan inspirasi bagi para (calon) pelaku UMKM di kanal YouTube Ninja Xpress namun setiap mencari sesuatu, saya merasa bingung sendiri karena merasa kesulitan menemukan informasi yang saya cari padahal saya sudah pernah mengakses videonya.


Hidden gems Lampung

Mungkin juga karena saya lebih bisa memilah struktur dalam tulisan kali ya jadinya merasa situs blog merupakan media terbaik dalam memberikan edukasi, inspirasi, dan inspirasi. Nah, adapun konten video kan bisa di-embed ke dalam tulisan di blog dari YouTube, contohnya seperti video keistimewaan keripik pisang lampung dan video makanan lezat di Medan.

Nah, dengan tim SEO yang andal, saya optimis situs blog.ninjaxpress.co bisa menunjukkan eksistensinya di mesin pencari Google. In syaa Allah berjaya! 🙋

 

Keunikan Situs blog.ninjaxpress.co

Yang menarik dalam situs blog.ninjaxpress.co adalah blog ini terbagi atas 2 bagian besar, yaitu artikel dan video.

Artikel

Sejumlah artikel sudah mewarnai laman blog.ninjaxpress.co. Judul-judulnya menarik, seperti: 7 Tips Tingkatkan Penjualan Menggunakan Media Sosial, Strategi Branding Lawless BuergerBar dalam Menjaring Customer, 4 Alasan Kemasan Lebih Penting dari Produk Kamu, 5 Pengusaha Indonesia yang Sukses dengan Bisnisnya, Cara Bikin Video Produk Kurang dari Rp 400 Ribu, dan Ini Dia 5 Cara Eksis Jualan di Facebook Tanpa Keluar Biaya. Menarik, ya? 😍

Video

Dalam laman khusus video, terdapat banyak video dalam 3 kategori: BEDAH, Ninja Talk, dan OASIS. Semuanya merupakan video yang mulanya diunggah di akun resmi Ninja Xpress di YouTube. Di widget, pada sisi kanan ada list video yang paling banyak ditonton.

Saat ini 3 video ini yang paling banyak ditonton oleh pengakses blog.ninjaxpress.co, yaitu Ini Yang Buat Keripik Pisang Lampung Jadi Paling Enak, Sukses Dongkrak Penjualan melalui Instagram – Obrolan Asik Seputar Bisnis, dan Melesatkan Sales Jalur Online ala Unionwell – Obrolan Asik Seputar Bisnis.

By the way, melalui dua video ini situs blog inilah saya mendapatkan informasi mengenai BEDAH hidden gems Medan-Lampung: dari mie gomak hingga bakso terenak di dunia. Jadi punya referensi deh kalau kelak ada rezeki untuk berwisata ke Medan dan Lampung. 😏

 

Blog Ninja Xpress
Bagian ARTIKEL dan VIDEO blog Ninjaxpress.co.

Komitmen Mendukung UMKM Daerah

 

Ninja Xpress mendukung industri bisnis UKM hingga e-commerce SEJAK TAHUN 2015 dengan menyediakan solusi layanan pengiriman berbasis teknologi inovatif. Layanan ini turut menyelesaikan kerumitan dari proses pengiriman paket.

Ninja Xpress menghadirkan pilihan fleksibel bagi pelanggan, kemudahan sistem yang memungkinkan pelacakan paket secara real-time yang bisa dilakukan dalam situs blog, pembayaran paket secara cash on delivery, serta layanan customer service yang profesional.

Dukungan terhadap UMKM juga diberikan dalam bentuk pelatihan bertajuk Ninja Academy yang dalam masa pandemi ini terus berkomitmen untuk mendukung usaha dan karya lokal Indonesia untuk bangkit dan bertumbuh bersama dalam menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru.

Makassar, 21 Juni 2021



Share :

49 Komentar di "BEDAH Hidden Gems Medan-Lampung: dari Mie Gomak Hingga Bakso Terenak di Dunia"

  1. Sukaa acara beginian kak, bermanfaat banget karena memang tiap pergi kesuatu tempat di indonesia carinya kuliner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ... kita jadi tahu dan kalau suatu waktu ke daerah tersebut jadi tahu harus ke mana :)

      Delete
  2. wah baru tahu ini bikin nambah referensi kulineran ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak ... di blognya banyak tuh dibahas :)

      Delete
  3. Wow 🤩 keren banget website ini, membahas mie gomak kesukaanku. Semoga sukses lancar jaya websitenya. Kita kita jadi ada tambahan channel kuliner lokal yang asyik. 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, betul, Mbak .. banyak referensi kuliner Indonesia nih :)

      Delete
  4. Betul masa adaptasi saat ini memang mau gak mau harus bisa kreatif dna melek digital biar ga ketinggalan dan Ninja express juga salah satu ekspedisi yang bikin aku terkesima sama pelayanannya beda dari yang biasa, keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, harus memanfaatkan dunia fdigital dengan baik :)

      Delete
  5. Kreatif dan bermanfaat banget programnya ninjaexpress. Baru tau juga ada blognya dgn artikel informatif. 👍👍

    ReplyDelete
  6. Duh...keripik pisang Lampung bikin kangen mudik soalnya dua kali lebaran ngak pulang-pulang huhuhu. Memang di Bandar Lampung ada sentra khusus keripik pisang. Semoga makin banyak kuliner daerah yang terekspos dengan dukungan NinjaExpress.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga makin dikenal Lampung ya Mbak.

      Delete
  7. Semoga kota kota lain menyusul nih mbak mengadakan acara seperti ini. UmKm sangat terbantu lho dengan ikut serta dalam acara ini. Ninja express ini sudah mulai bnyak dipakai oleh pembeli online spt say

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah banyak juga yang diulas sama Ninja Xpress, Mbak ... semoga semua daerah diulas nih kuliner khasnya ya.

      Delete
  8. Hidden GEMS ini kirain semacam permainan. Baru tahu kalau artinya tempat yang jarang diketahui.hehhe...

    Iy sih, kalau pergi ke tempat baru biasanya kita hanya akan mencari tempat2 yang sering dikunjungi orang. Padahal ada tempat2 menarik lain yang bisa sekalian dikunjungi. Inilah perlunya bergaul dengan orang lokal, biar dapat hidden GEMS.

    Btw, Ninja express ini keren banget ya kegiatannya. Menghibur sekaligus membantu promosi UMKM daerah... Salut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Benar .... perlu nih diusulkan supaya kuliner Sulawesi Tenggara masuk ya Waode.

      Delete
  9. Acaranya ninja express menarik nih, dan tentu pesan positif yang dibawain juga bisa bermanfaat buat orang-orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. In syaa Allah bermanfaat, kita jadi tahu banyak ya soal UMKM daerah, khususnya yang jual makanan.

      Delete
  10. Wah kapan nih kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat. Banyak lho kulinernya disini Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aah iyaa, pengen ke Pontianak, Bang Dwi. Semoga ada yang kasih sponsor nikahan Bang Qbenk ya hehe.

      Delete
  11. Kalo ke Medan ATO sibolga, memang jgn lupa pesen mie gomak mba . Itu mie favoritkuuuuu, ya Allah kangen jadinya. Soalnya mienya susah didapet. Di JKT aja yg jual kebanyakan pedagang2 yg asalnya dr Medan sana. Nama mienya mie lidi. Biasanya aku minta bawain Ama mama kalo sdg ke JKT :D. Ada sih yg jual mie gomak di JKT, tp banyak ga halal, Krn yg jualan rata2 bukan muslim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru ngeh kalo mie gomak itu ya mie lidi, kirain mie berbeda hihi.

      Delete
  12. sebuah gebrakan baru dari ninja express nih ya bun
    beberapa kali aku make jasa pengirimannya sejauh ini puas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya ... coba nonton channel-nya Nyi, banyak info menarik dan inspirasi di dalamnya.

      Delete
  13. Dulu tiap menyeberang laut dari Lampung ke Jawa dalam perjalanan mudik yang dicari pasti keripik pisangnya yang endeus ternyata tempat wisata alamnya juga indah banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih .. Mbak Dedew sudah sering makan keripik pisangnya ya :)

      Delete
  14. Ayo rekomendasikan juga daerah-daerah di Sulawesi Selatan. Eh, Gorontalo juga. Pasti masih banyak kuliner produksi UMKM Sul-Sel yang belum terekspos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Makassar sudah pernah dibahas, Kak ... Oiya Gorontalo belum sepertinya.

      Delete
  15. Wah iya nih jadi referensi yang bagus. Akutuh pengen nyobain mie gomak dari dulu hihihi. Kapan ya bisa ke Medan?

    ReplyDelete
  16. Duh mulia sekali sih niatnya. Di masa pandemi yang banyak phk gini, makasih banget deh ada ninja academy yang bisa memudahkan

    ReplyDelete
  17. Keren, ada dukungan dari UMKM juga ya dengan hadirny ninja academy. UMKM makin mantep ya

    ReplyDelete
  18. Salut sama Ninja Xpress Academy yang memberikan kesempatan belajar yang baik bagi para UMKM, sehingga Kita bisa menyaksikan bagaimana belajar bisnis yang baik sehingga bisa diduplikasi

    ReplyDelete
  19. oemji asik banget sih ini kalo udah nemuin hidden gem, gatau kapan bisa main ke lampung sebenernya, tapi noted aaah siapa tau nanti ada kesempaatan main ke lampung hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa tahu bisa bareng yaa kita ke Lampung :)

      Delete
  20. waaah ngomongin makanan dan oleh - oleh khas Lampung ya mba hehehe.. selain keripik pisang, ada banyaaak yang enak, termasuk pindang, bakso Sony, lempok durian, kemplang dan lainnya. Dukungan untuk UMKM memang akan sangant berarti ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah pengen nyicip pindangnyaa.
      Kampungnya Mbak Indah yaa .... masih banyak yang tidak disebut dalam video itu ya, Mbak.

      Delete
  21. Penasaran dengan baso terenak sedunia nih hehe... Ayik ya dengan adanya BEDAH ini kita bisa punya rekomendasi kulineran yang asyik. Kalau ga tau apa2 sebelumnya jadi abis waktu di jalan keliling deh...saya pernah gitu soalnya waktu di Solo ...

    ReplyDelete
  22. Tiap abis nonton BEDAH, aku tuh langsung mupeng kulinernya. Kalau yang keringan dan bisa pesan online sih gampang ya tinggal beli, yang nggak bisa beli online dan harus ke daerahnya langsung itu yang bikin sad.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya ya ... harus menahan kangen ke daerahnya.

      Delete
  23. Asyik ya menelaah dan mempelajarai beberapa kuliner yang tidak terlalu dikenal orang luar kota tetapi menjadi favorit bagi orang sekitar. Jadi keingetan pecel ponorogo yang lokasinya memang tersembunyi dan kami orang luar kota tahu karena ada saudara yang rumah dekat dengan 'hidden gem' itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu ada "orang dalam" ya Bang untuk tahu :)

      Delete
  24. Wah kebetulan saya juga asli medan, memang approved nih mie gomak terenakk :D

    ReplyDelete
  25. Bagus juga ya inisiatifnya Ninja Xpress ini, menghadirkan konten2 menarik & informatif yg sekaligus mendukung UMKM lokal. Jadi penasaran sama kuliner berbagai daerah di Indonesia yg belum kutahu

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^