7 Alasan Punya Apartemen di Jakarta Bagi Milenial

Alasan Punya Apartemen di Jakarta Bagi Milenial – Tahu kan kalau Jakarta masih menjadi tujuan para pencari kerja selepas menyelesaikan studi mereka di perguruan tinggi? Sejak jaman old hingga sekarang masih saja ibu kota menjadi tempat mengais rezeki karena memang banyak peluang kerja yang terbuka.

Salah seorang adik saya juga sekarang berada di Jakarta tapi takdirnya berbeda. Awalnya dia bekerja dan berdomisili di Bontang, Kalimantan Timur. Setelah beberapa tahun dia hijrah ke Jakarta sementara keluarganya di Bandung untuk suatu tujuan. Selama di Bandung, adik sekeluarga memilih tinggal di apartemen.


Apartemen di Jakarta

Menilik latar belakang adik sekeluarga, saya menduga memang lebih praktis tinggal di apartemen di Jakarta jika misalnya keluarganya yang tinggal di Jakarta. Apalagi bagi kaum milenial yang merantau ke Jakarta. Dan memang, setelah membaca berbagai sumber, alasam milenial tinggal di apartemen di Jakarta adalah


1. Lokasi dekat tempat kerja.

Taufan Teguh Akbari, founder Rumah Millennials yang juga founder Indonesian Community Network, dan inisiator Hari Komunitas Nasional (28 Sept), sebagaimana dirilis Tirto.id mengatakan bahwa kaum milenial kini lebih tertarik tinggal di apartemen yang dekat dengan lokasi kerja dan akses transportasi, ketimbang di rumah hunian biasa.

Menurut Taufan dalam, mengapa pilihan generasi milenial Indonesia demikian, disebabkan karena karakteristik yang mereka miliki. Misalnya, membutuhkan tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerja dan memiliki kemudahan akses transportasi.


2. Lokasi yang Strategis.

Apartemen biasanya mengembangkan skema transit oriented development (TOD) yang mengintegrasikan rumah tinggal dengan akses transportasi. Selain itu terdapat pula akses ke fasilitas-fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, dan pusat hiburan.


Apartemen di Jakarta


3. Keamanan 24/7.

Selama 24 jam dalam 7 hari, keamanan lebih terjamin dalam apartemen. Keamanan tentunya menjadi pilihan banyak orang dalam memiliki hunian yang aman dan nyaman. Keamanan apartemen di Jakarta dikelola oleh pengurus apartemen sehingga praktis bagi penghuninya.


4. Fasilitas yang memuaskan.

Apartemen di Jakarta juga diperlengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti fasilitas olahraga dan kebugaran. Contohnya adalah fitness center, kolam renang, dan spa. Jadinya makin praktis, sepulang kerja tidak perlu pergi jauh-jauh lagi untuk beraktivitas dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.


5. Harga terjangkau.

Harga apartemen di Jakarta terjangkau. Ketimbang membeli rumah yang harus membayar harga tanahnya, lebih praktis tinggal di apartemen yang mana hanya membayar harga bangunannya. Tidak perlu membayar harga lahan/tanah, perizinan, dan sebagainya.


Apartemen di Jakarta


6. Bebas Banjir.

Daripada membeli rumah yang bisa saja suatu saat terancam banjir, memang lebih baik memiliki atau menyewa apartemen saja. Tidak perlu khawatir ketika musim hujan dengan curah hujan besar tiba.


7. Risiko relatif rendah.

Sebagian orang menyukai memiliki dan menyewakan properti berupa apartemen di Jakarta Barat atau bagian lain Jakarta karena risikonya yang relatif rendah. Dan jika akhirnya ingin mengakhiri bisnis sewa apartemen, unit apartemen yang dimiliki bisa dijual kembali.

Mencari apartemen di Jakarta Timur dan wilayah-wilayah lain dari DKI Jakarta, juga harga apartemen di Jakarta Pusat, harga sewa apartemen di Jakarta Selatan misalnya sekarang mudah sekali dilakukan.  Kita tinggal membuka website Traveloka.com. Di bagian “PRODUCTS” ada fitur “APARTMENTS”. Praktis.


Apartemen di Jakarta

💙💚💜

Melalui aplikasi, baik web based ataupun melalui gadget, banyak informasi yang diperoleh sebelum menentukan apartemen yang mana yang dipilih. Mulai dari fasilitas publik apa yang ada di dekat apartemen, hingga tempat land mark tempat populer apa yang ada di sekitarnya.

Peta menuju lokasi, fasilitas yang disediakan oleh pengelola apartemen, juga review dari para pengguna terdahulu juga bisa dilihat di Traveloka. Tinggal melihat-lihat dan memastikan pilihan Mudah, ya.

 

Makassar, 28 Agustus 2020

 Keterangan

Foto-foto berasal dari Traveloka.com



Share :

18 Komentar di "7 Alasan Punya Apartemen di Jakarta Bagi Milenial"

  1. Impian aku tinggal di apartemen salah satunya nih mbak karena fasilitas lengkap tyerutama ada tempat gym dan olahraga lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen tetanggan sama Mbak Lidya biar ikut ketularan rajin olahraga.

      Delete
  2. Menurutku tinggal utk bekerja di Jakarta memang sangat pas bila memilih apartemen yg dekat dengan tempat kerja dan harga terjangkau ya.. Trmksh infonya..

    ReplyDelete
  3. Milenials memang paling demen yg praktis, simpel dan banyak benefit.
    Apartemen mewadahi keinginan dan kebutuhan mereka ya
    Sip, siiipp!

    ReplyDelete
  4. Kalau single dan kerja di Jakarta itu memang enaknya tinggal di apartemen ya Mba, yang paling enak tuh lokasinya strategis, cari dekat kantor gitu, jadi waktunya nggak habis di jalan, secara kan di Jekardah itu macet nggak karuan :D

    Btw, ngomongin Traveloka, udah lama nih nggak intipin promo di sana :D

    ReplyDelete
  5. Salah satu alasan kenapa saya pengen banget punya apartemen, meskipun udah punya rumah sendiri adalah fasilitasnya. Suka banget kalau apartemen lengkap fasilitas. Paling gak ada kolam renang, deh

    ReplyDelete
  6. Klau jakarta memang kudu punya apartemen yah kak niar, mobilitas yang cukup tinggi kudu ditunjang dengan tempat tinggal yang aksesnya dekat kemana-mana..

    ReplyDelete
  7. Aku sempat nyicil apartemen mba tapi salah pilih pengembang jadinya gatot punya. Untungnya uang balik 100 persen. Tapi aku suka ya karena lokasinya strategis

    ReplyDelete
  8. Pengen punya apartemen seperti ini semoga kesampean, sholawatin dulu ah

    ReplyDelete
  9. Memiliki apartemen dengan lokasi yang strategis impian milenial banget, apalagi milenial suka yang praktis ya kan. Ditambah fasilitas yang lengkap, pilihan banget 😊

    ReplyDelete
  10. Walopun bukan orang Jakarta, kepengen juga deh punya properti di Jakarta. Bisa buat investasi ya. Aamiin, semoga kesampaian, suatu saat punya. :D

    ReplyDelete
  11. Satu lagi mba alasannya. Tak perlu pusing mengurus rumah karena sebagian besar waktu dihabiskan di luar rumah. Untuk perbaikan ataupun perawatan biasanya pihak apartemen sudah menyediakan bagian khusus untuk menanganinya

    ReplyDelete
  12. Pengen juga nih punya apatermen semoga suatu hari nanti buat investasi dan tentunya kalau tempatnya strategis pasti oke banget

    ReplyDelete
  13. Wuahhh kapan yaa punya hunian apartemen sendiri di Jakarta. Lahh lihat yang namanya apartemen aja belum pernah~

    ReplyDelete
  14. sebelum nikah sempet kepikiran untuk beli apartemen karena aksesnya yang super mudah dan dekat ke pusat perbelanjaan dan kantor.

    ReplyDelete
  15. Saya suka sama apartemen karena keamanan lebih terjamin dan juga fasilitasnya yang super lengkap!

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^