4 Gitar Kualitas Terbaik dengan Detail Bahan Sempurna

Pak suami masih menyimpan gitar akustik yang dulu dibelinya ketika kami belum menikah. Gitar akustik konon lebih gampang saat digunakan oleh mereka yang masih awam dalam bermain gitar.

Pastinya gitar pertama seseorang akan berperan penting dalam pembelajaran maka seharusnya dipilih dengan tepat, ya. Tapi dalam kasus pak suami, bukan masalah pemilihan gitarnya sih, dianya yang susah menangkap ilmu bermain gitar, hehe. Mungkin kecerdasan seni tidak berpihak padanya 😀.

Berdasarkan banyak referensi, di toko alat musik, kita bisa menemukan beberapa gitar akustik merek ternama seperti Fender, Yamaha, Gibson dan Ibanez. Meski begitu, dengan banyak variasi model, spesifikasi, dan harga calon pembeli akan bingung saat memilihnya.

Sumber gambar: Sumber: ceklist.id.

Seseorang yang bisa dipercaya memberikan rekomendasi 4 gitar akustik dengan teknologi terbaik untuk pemula. Suatu saat, bisa jadi anak-anak saya butuh nih makanya saya simpan di sini dulu jadi bahan postingan. Bisa jadi ada di antara pembaca blog ini yang butuh informasi ini juga, kan.

Rekomendasi 4 gitar akustik dengan teknologi terbaik untuk pemula:

Cowboy Folk Guitar Akustik

Sumber: shopee.co.id

Gitar Cowboy ini merupakan gitar akustik bertipe flok atau string steel yang bisa bertahan lama dengan menggunakan senar anti karat. Body-nya sudah terbuat dari bahan basswood, sedangkan untuk fingerboard terbuat dari material kayu yang cukup kokoh. Apabila Anda ingin memiliki gitar yang bagus dan awet, gitar Cowboy Folk sangat pas untuk Anda.

Kelebihan dari gitar Cowboy Folk Guitar Akustik yaitu ukurannya cuma hanya 37,5 inch membuatnya gampang untuk dibawa dan digunakan serta sangat cocok untuk pemula. Dengan pola berdesain retro dan vintage di finishing plus soundhole gloss pada bodynya, serta penampilannya membuat semakin menarik.

Legend 36C YH

Sumber: shopee.co.id.

Banyak gitaris bingung dalam menggunakan gitar dengan gaya berdiri rata-rata gitar mereka tidak memiliki pengait untuk menggunakan tali. Untuk menghindari semua itu, gitar ini sangat nyaman digunakan saat berdiri karena sudah dibekali dengan lubang pengait yang ada pada ujung body-nya.

Selain sangat pas untuk Anda yang lebih sering bermain musik dengan gitar dan gaya berdiri, gitar ini juga cocok untuk newbie yang masih awam dalam memangku gitar. Bermain gitar dengan menggunakan strap mampu menghindari pergeseran gitar ke pangkuan kamu yang dapat bermain semakin sulit.

Yamaha SLG200S Silent Guitar

Sumber: usa.yamaha.com

Yamaha SLG200S direkomendasikan bagi Anda yang pemula dan ingin benar-benar mahir dalam bermain gitar kapan atau di mana saja serta tidak mengganggu orang di sekitarnya. Suara gitar Yamaha SLG200S bisa dengan mudah dikontrol melalui amplifier atau smartphone. Tidak hanya itu, mode-nya bisa Anda ubah dari elektrik ke akustik.

Pegguna gitar jenis ini akan merasakan kolaborasi dengan desain klasik dan modern secara bersamaan karena gitar SLG200S ini sudah didesain modern dengan gaya klasik khasnya. Body bagian atas bisa dibuka pasang sehingga gitar praktis dibawa-bawa.

Gitar Yamaha SLG200S memiliki 3 pilihan warna yang keren, pasti Anda bakal suka, deh! Harga gitar ini dibanderol Rp 3 jutaan.


Cort SFX-ME-OP

Sumber: cortguitars.com.

Jenis bahan yang digunakan untuk gitar ini sangat penting dalam menentukan sebuah kualitas suara yang akan dihasilkan. Gitar Cort SFX-ME-OP merupakan contoh kombinasi yang sempurna dari gitar akustik pada bagian luar gitar ini sudah menggunakan spruce, pada bagian belakang serta sisinya dibuat dengan kayu mahoni.

Gitar Cort SFX-ME-OP menggunakan bahan spruce sehingga dapat menekan suara gitar menjadi lebih khas dan sempurna. Wood spruce dikenal cukup baik, karena mempunyai rangka yang kokoh dan bisa menghasilkan suara harmoni gitar sempurna. Dan membuat gitar Cort SFX-ME-OP sangat cocok saat memainkan lagu dengan genre banyak.

Bagi Anda yang masih awam dalam bermain gitar, kata sumber referensi  saya, perhatikan saja tipe dan body gitar. Tidak hanya itu, perhatikan juga jenis material yang digunakan pada gitar, karena akan mempengaruhi kualitas suara yang akan dihasilkan.

Semoga beberapa rekomendasi gitar akustik di atas bisa membantu yang butuh, khususnya bagi yang masih awam dalam memilih gitar. Dengan memilih gitar yang baik dan tepat, Anda akan lebih cepat mahir bermain gitar. Selamat mencoba!



Share :

4 Komentar di "4 Gitar Kualitas Terbaik dengan Detail Bahan Sempurna"

  1. sayang cuma bahas 4 merk ya mbak, itupun cm merk ketiga yg dikasih info harga.. kl boleh kasih masukan, coba ikut sertain jg brand lokal.. banyak kok gitar accoustic brand lokal yg enak dimaenin dan juga harga bersaing pastinya.. btw, nice artikel.. jarang liat emak2 bikin artikel kasih rekomendasi tentang gitar.. salam santun dari palembang

    ReplyDelete
  2. Wah, anakku sejak tahun lalu ribut pengen punya gitar. Tapi belum nemu juga gitar jenis apa yang cocok untuk anak-anak. Maklum, ibunya nggak punya wawasan soal alat musik, hihihi ...

    Tapi dulu ada kursus gitar akustik gitu sih di sekolahku. Coba ya kukonsultasikan sama beliau, apa jenis ini cocok untuk belajarnya pemula. Terima kasih infonya ya, Kak.

    ReplyDelete
  3. Baca ini kalau ada disamping adikku yang bungsu bakal dibahas nih hahaha...laki itu kalau jago gitar rasanya gimana gitu ya .

    ReplyDelete
  4. Ternyata ada bermacam gitar akustik ya
    Meski udh banyak musisi atau penggemar musik yg beralih ke yg listrik. Saya sebagai awam masih begitu menikmati petikan yg akustik

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^