Kombinasi Baju yang Cocok dengan Celana Jeans Wanita

Celana panjang, bagi seorang wanita adalah salah satu pilihan cara berpakaian yang akan membuat seorang wanita tampil dengan lebih modis. Saya pun senang mengenakan celana panjang khusus wanita. Ini kebiasaan sejak punya bayi, kemudian karena ke mana-mana bareng suami dengan naik motor sembari bawa bocah makanya saya lebih nyaman dan merasa aman di jalan dengan mengenakan celana panjang. Nah, bagi sebagian wanita, memilih model pakaian yang cocok dipadupadankan dengan bawahan setiap harinya, merupakan agenda tersendiri yang perlu diseriusi. Bagi sebagian orang, beda bila memakai rok, beda lagi bila memakai celana panjang. Tapi, bagaimanakah memilih dan mengkombinasikan model celana jeans wanita agar tetap terlihat bagus maupun menarik?

Alasan sebagian wanita dalam memilih mengenakan celana panjang saya kira serupa dengan saya. Hal ini dikarenakan dengan memakai celana ini maka seseorang akan dapat lebih bergerak dengan bebas. Juga tergantung pada kepribadian, sih. Buat mereka yang sehari-harinya sporty dan terbiasa sejak kecil bergaya tomboi, pillihan utamanya adalah celana panjang, termasuk celana jeans. Sementara itu celana panjang wanita sendiri adalah ada banyak sekali jenisnya. Salah satu jenis celana yang paling sering dipakai oleh para wanita adalah celana jeansPilihan ini masih sama sejak zaman saya ABG tahun 1980-an sampai sekarang cuma modelnya berubah-ubah. Dulu yang ngetop model celana gombrang atau yang lebar, membuat yang memakainya terlihat besar.

Sumber gambar: bukalapak.com
Zaman kini celana jeans untuk wanita dibuat dengan jenis atau model yang beragam tetapi umumnya yang akan dapat membuat kaki seorang wanita menjadi lebih terlihat ramping. Beda dengan zaman saya ABG dulu, kaki pemakainya tersamarkan karena bentuk kaki celananya lebar-lebar. Inilah yang menjadikan banyak wanita menyukai celana jeans zaman sekarang ini karena celana ini dapat membuat ukuran kaki wanita menjadi lebih ramping dan lebih jenjang maka secara penampilan akan terlihat lebih bagus.

Namun tentu saja tidak hanya dapat terlihat dari tampilan kaki yang lebih bagus saja, dengan memakai celana jeans untuk wanita ini maka celana ini akan dapat dipadupadankan dengan berbagai macam jenis baju atau jenis atasan. Sehingga bisa dibilang bahwa celana jeans ini adalah salah satu bawahan untuk semua jenis atasan. Beberapa baju yang bagus untuk dipasangkan dengan celana jeans ini adalah sebagai berikut:

  1. Jaket kulit.
  2. Hoodey.
Bagi Anda yang suka dengan memakai jaket kulit maka tentu saja untuk membuat tampilan Anda menjadi lebih bagus dan lebih sangar lagi maka Anda dapat memakai celana jeans sebagai bawahan Anda. Wuih dengan ini maka secara penampilan Anda akan terlihat sangat keren dan sesuai. Selain untuk jaket kulit, celana jeans ini juga dapat Anda pakai untuk hoodey.

Hoodey ini adalah baju yang cocok untuk musim hujan. Baju ini mempunyai tekstur yang lembut namun tebal sehingga akan membuat tubuh Anda terasa lebih hangat. Nah, baju lainnya yang bagus untuk celana jeans adalah: 

  1. T-Shirt.
  2. Kaos.
Bagi Anda yang ingin tampilan simpel namun sedikit semi formal maka memilih baju T-Shirt yang Anda pasangkan dengan celana jeans ini akan membuat tampilan Anda sangat sederhana namun juga berkelas. Anda dapat memasangkan dengan sepatu flat untuk membuat tampilan Anda menjadi lebih cantik. baju ini akan bagus untuk Anda pakai pada saat jalan-jalan sore.

Selain itu Anda juga dapat memakai celana jeans ini untuk kaos Anda. hal ini akan bagus untuk Anda gunakan pada saat pagi hari dengan Anda tambahkan blazer atau jaket. Istilah sekarangnya outwear, yah. Zaman saya muda dulu (uhuk berapakah umur saya? :)), memakai outwear tidak biasa. Oya, masih ada jenis baju lainnya yang bagus untuk dipasangkan dengan celana jeans untuk wanita, yaitu:

  1. Kemeja.
  2. Baju panjang.
Baju lainnya yang juga cocok untuk dipasangkan dengan celana jeans wanita ini adalah kemeja. Pada saat Anda akan kuliah atau Anda akan jalan-jalan, maka memakai kemeja warna cerah dengan warna agak gelap atau sebaliknya akan mempercantik penampilan Anda. Selain itu Anda juga dapat memakai baju panjang untuk Anda pasangkan dengan celana jeans ini. Ada berbagai model pakaian panjang yang dijual sekarang. Bagi muslimah, tinggal dipadupadankan dengan jilbab yang sesuai, bisa deh dipakai ngampus. Nah, kalau Anda suka memakai celana jeans dengan atasan yang bagaimana?

Makassar, 7 November 2016




Share :

14 Komentar di "Kombinasi Baju yang Cocok dengan Celana Jeans Wanita"

  1. Padu padanan yang jadi favorit saya, kaos panjang + Rok Jeans hehe, itu udah paling nyaaaman banget dipake buat sehari-hari.

    ReplyDelete
  2. bagaimanapun gaya berpakaiannya yg penting diusahakan agar tidak terlalu ketat dan tetap sesuai syari aja ya :-)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Saya punya, yang untuk ibu-ibu, bukan yang untuk anak gadis. Bukan yang kecil kakinya tapi yang lebar dan bahannya kain .. eh bukan jeans itu ding, kain yang kayak jeans :)

      Delete
  4. Gimana kalau baju muslim kombinasi paling cocok apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baju muslim untuk lelaki? Cocoknya celana panjang yang terlihat formal kali yah. Bisa juga celna jeans, sesuaikan saja dengan motifnya.

      Delete
  5. Lama ma' ndak pakai celana jeans. Sejak badan mulai melebar bwahahahhaha..

    ReplyDelete
  6. Thank mba Infonya.. Memakai baju yang baik itu yang penting tertutup tidak menunjukan badan(tidak ketat) biar bisa menghindari mata" jhat :):)

    ReplyDelete
  7. jeans tetp jadi favoritku meskipun sdh dlm usia cantik...alasannya yaa karena harus membonceng motor, mesti bergelantungan di bus kota

    ReplyDelete
  8. Macam banyak bagus baju tu. Berkualiti, bergaya lagi murah harganya.

    ReplyDelete
  9. Memang cocok kak kombinasi kaos ama kemeja (kotak-kotak), terima kasih tipsnya kebetulan lagi cari-cari biar tak tampil norak

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^