Membandingkan Asuransi dengan Futuready

Kalau lihat iklan-iklan asuransi jiwa atau asuransi kecelakaan diri  di televisi seram, yah. Saya sampai merinding. Iklannya biasanya menggambarkan keluarga kecil yang bahagia pada mulanya lalu tiba-tiba sang kepala rumah tangga mendapatkan kecelakaan dan meninggalkan keluarganya. Sedih. Tapi merupakan pembelajaran, bagaimana supaya bisa menyiapkan keuangan agar jika tiba-tiba ajal menjemput, keluarga yang ditinggalkan tidak terlalu terpuruk.

Saya masih ingat kisa almarhum mantan aktor yang juga anggota DPR RI Adji Massaid. Ia tiba-tiba meninggal, dalam keadaan sehat – sepanjang pengetahuan orang. Berdasarkan informasi yang bisa dipercaya, konon almarhum sudah membeli premi asuransi di sebuah perusahaan asuransi. Nilainya mencapai miliaran rupiah. Hm, bekal yang cukup untuk keluarganya sembari menata diri untuk hidup ke depannya.


Asuransi apapun itu, termasuk asuransi kecelakaan diri, maksudnya tentunya bukan untuk menggantikan hak Sang Maha Pencipta. Hanya berusaha membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Sebagian orang tak mau meninggalkan keluarganya dalam keadaan miskin, keadaan itu memudahkan orang untuk melakukan apa saja, bahkan hal-hal yang menentang hukum. Orang-orang inilah – seperti juga almarhum Adji Massaid, yang berpikir jauh ke depan, semasa hidupnya sudah menabung bekal untuk keluarganya dengan membeli asuransi kecelakaan diri atau bentuk-bentuk asuransi lainnya.

Ingin meniru mereka? Pertanyaannya kemudian adalah: asuransi yang mana yang paling cocok? Sekarang, sudah banyak perusahaan yang menjual produk asuransi denan berbagai macam manfaat dan jenisnya. Tentunya dalam memilihnya, kita harus benar-benar selektif.

Nah, melalui tulisan ini, saya mau memperkenalkan sebuat website yang bisa kita gunakan dalam membandingkan produk asuransi. Saya juga baru tahu, nih. Supaya orang lain juga tahu, saya share ke sini. Ternyata selain website pembanding oline shop, pembanding asuransi juga ada. Ini tentu bisa lebih mempermudah kita dalam menentukan produk asuransi yang cocok. Cocok dengan kantong, juga cocok dengan keyakinan.

Namanya adalah FutureadydotCom. Futuready adalah broker asuransi online pertama di Indonesia yang memegang lisensi resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), pada bulan Juni 2015. Futuready memilih produk-produk asuransi terbaik dari perusahaan-perusahaan asuransi yang ada di Indonesia, lalu menawarkannya kepada kita dengan informasi yang ringkas, jujur, dan tidak memihak. Hm, mengetahui ini membuat saya berpikir, bahwa informasi dari Futuready perlu juga dijadikan dasar pertimbangan selain informasi dari agen asuransi, ya. Soalnya ada agen asuransi yang terlalu over claimed, dengan memberikan informasi yang terlalu dibuat-buat.

Bagaimana caranya? Mudah saja. Masuk ke website Futuready. Pilih jenis asuransi yang ingin dibandingkan, misalnya asuransi kecelakaan diri. Di sisi kiri tampilan yang muncul, masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin. Lalu masukkan jenis pembayaran premi yang disanggupi. Apakah itu di bawah satu juta rupiah, antara satu juta rupiah dan dan lima juta rupiah, ataukah lebih dari lima juta rupiah. Klik “Tampilkan”. Nanti di sebelah kanan akan muncul jenis-jenis asuransi yang kira-kira cocok untuk kita. Nah, tinggal dipilih, deh.

Premi termurah bisa dari lima puluh ribu rupiah. Premi termahal bisa jutaan rupiah. Untuk membandingkannya, ada 4 pilihan kategori: premi termurah, premi termahal, limit klaim tertinggi, dan limit klaim terendah.

Di website ini juga bisa diperoleh berbagai bacaan yang mengedukasi. Temanya seputar asuransi dan proteksi, kesehatan, keuangan, Futurepedia, Futurexpert, dan Futurator. Sementara jenis asuransi yang bisa dicari dan dibeli adalah kesehatan, kecelakaan, dan perjalanan. Eh apa pula jenis asuransi perjalanan itu, ya? Pengen tahu? Hm, silakan cus ke website-nya.


Makassar, 19 September 2016


Share :

8 Komentar di "Membandingkan Asuransi dengan Futuready"

  1. yang kasus kopi jesica juga, konon mirna mengasuransikan dirinya hingga kalau di klaim, asuransi yg bisa diperoleh mencapai milyaran. Fantastis ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, baru tahu saya itu Mbak ....
      Rezeki anaknya ya ...

      Delete
  2. ya, memang sebaiknya sebelum memutuskan asuransi dibanding-banding dulu. Untung ada Futuready sekarang jadi bisa membandingkan dengan mudah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Untung sudah ada Futuready ini sekarang.

      Delete
  3. wah, makasih sekali info yang bermanfaat

    ReplyDelete
  4. wawww.. keren... bermanfaat banget infonya, thanks sudah share..

    ReplyDelete
  5. Jangan lupa juga buat punya BPJS hahaha

    ReplyDelete
  6. Menurut pandangan Islam Asuransi sendiri gimana Kak? Diperbolehkan atau tidak?

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^